seperti biasa, sebelum sampai ke bahasan utama, prolognya akan cukup panjang. =P

Akhir desember kemarin saya membersamai si kakak moto  nikahan temen di komunitas tOekangpoto. well, saya lebih banyak berfungsi sebagai tukang kondangan dan ngabisin makanan sih di sono. seperti di pernikahan2 yang lain, muahaha.

kami ke lokasi nikahan dengan mobil rentalan di tetangga yg bermerek Avanza. di dalam mobil itu ada 5 orang. di depan ada mas yudi yg berperan sebagai driver dan mas mai yg menemani di sampingnya, di baris kedua ada saya dan si kakak, dan di baris ketiga ada yogi bersama koper dan ransel2 kami.

for your info, mas yudi dan mas mai ini berasal dari JOgja. dan kami janjian di Bandung dan rumah dinas mertua saya sebagai meeting pointnya. mas mai naek motor dari Jogja ke Bandung dan udah nyampe di rumah dari malem kamis. jadi dia bisa istirahat sama keliling dulu di bandung sama si kakak. kebetulan si kakak udah cuti bersama akhir tahun di kantornya sedangkan saya masih setia bolakbalik kantor sampai tanggal 31 *curhat*. dan si mas yudi sang driver itu baru berangkat dari Jogja hari Jumat pagi dan sama dengan mas mai: naek motor metik. subhanallah ini bapak2 yang dari Jogja. saya kan jadi pengen nyobain naek motor dibonceng ke Jogja #eh -___-”

mas yudi baru nyampe di rumah sekitar jam setengah 9 malem. dan karena saya udh pernah ngerasain touring dari Bandung ke Sawarna, jadi saya tau gimana rasanya badan terpapar angin dan duduk di posisi yang sama selama >10 jam. jadi kami memutuskan utk tidur dulu di rumah dan berangkat ke cilegon jam setengah 1 malam. alasan utamanya ya agar pak drivernya cukup istirahat dan kami selamat sampai tujuan.

jam setengah 1 kami berangkat dan kami sampai di sana sekitar jam 4 lewat. hampir subuh. kami transit ke sebuah rumah yang disiapkan, di sana sudah bertengger rombongan dari jakarta. lalu kami sholat dan bergantian mandi. sekitar jam setengah 6 g cewek2 udah bersih dan karena akadnya masih lama kita, yang cewek2 aja maksudku, berkomplot utk nonton film dulu karena kebetulan ada yang bawa leptop dan saya bawa hardisk berisi puluhan film. film yg dipilih berjudul “Dead Silence”, sungguh cocok buat pengantar pernikahan yang sakral. =))

setelah itu akad nikah, makan, walimahan, nananana… selesai lah sekitar ashar. rombongan kami memutuskan utk langsung pulang saja ke bandung dan istirahat di rumah. sekitar maghrib kami berangkat menuju bandung.

foto biar ga dibilang hoax

foto biar ga dibilang hoax

saya langsung bobok di dalem mobil dengan bantal yang saya bawa. dan tambahan keempukan dari temen sebelah #eh. setelah sampai entah dimana, saya terbangun karena ada teriakan di dalam mobil dan bunyi tabrakan dari arah belakang.

Si kakak di samping saya teriak “Allohu akbar” sampil megangin kepala. saya masih bengong dan celingukan ke belakang dan samping mobil. saya langsung liat ada mobil derek jasa marga dateng, petugasnya dengan mata melotot bilang ke driver “mana surat2nya?” dengan nada tinggi.

saya ngebatin “biasa aja dong, Pak ngomongnya… kita ga bakalan kabur kaliii”

Sejenak kemudian ada mobil polisi datang, lalu polisi yang lain pun menyusul menggunakan motor warna putih.

“wah, bakalan rame inih” batin saya waktu itu.

bapak2 yang di dalam mobil turun semua dan langsung ngobrol dengan begitu banyak gerakan tangan dan nunjuk2 bemper mobil belakang yang penyok. saya tadinya pengen ikutan keluar, tapi sadar bahwa di dalam mobil itu banyak barang2 berharga semacam kamera dan teman2nya, jadi saya memutuskan untuk diam saja di mobil… dan nge-twit. hehe

beberapa saat kemudian, bapak2nya udah balik lagi dan mobil kembali melaju menuju Bandung. dari cerita di dalam mobil, akhirnya saya bisa mengurutkan kejadian tadi:
saat mobil (yang) kami (sewa) melaju dengan tenang, ada sebuah mobil yang menyalip dari kiri, mobil kami langsung mengerem utk menghindari tabrakan. alhamdulillah jarak dengan mobil di depan aman. 2 mobil di belakang kami juga melakukan hal yang sama. tetapi ternyata ada mobil lagi di belakang yang melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan mobilnya sehingga ia menabrak mobil ketiga sehingga menimbulkan tabrakan beruntun sampai ke mobil kami yang berada paling depan. -__-”

ketika polisi datang dengan mobil dan motornya, si mobil yang nabrak kita itu langsung kabur sehingga waktu polisi meminta keterangan ke para korban di jalan tol itu, hanya ada 3 mobil yang tersisa. cih. syukurnya mobil kita cuman kena di bagian belakang, mobil kedua penyok depan belakang, dan yang kasian itu mobil ketiga karena tangki olinya bocor. -__-”. alhamdulillah ketiga mobil itu sepakat utk berdamai dan menanggung kerusakan mobil masing2.. karena saat itu ga ada yang salah sih. penyebab kecelakaannya udah kabur duluan sih. dasar driver mobil menyebalkan… ppffttt..

saya waktu itu tidak berkomentar macam2, saya hanya menggenggam tangan si kakak sepanjang perjalanan dan mengelus2 pundaknya untuk tenang. (lebay ga sih gue? hehe).
besok siangnya si mobil sewaan itu langsung dimasukin ke bengkel dan ternyata tabrakannya itu kena kerangkanya. dan ngabisin duit 2,5 jutaan. *elus2 rekening =))*

kabar dari si avanza, sampai sekarang masih belum keluar dari salon.
ya mereun dia pengen nyantai2 dulu buat perawatan sebelum diajak jalan lagi. terima kasih Avanza, semoga kamu segera sehat sedia kala.
:v

About Hikari Azzahirah

My Friends call Me : Ncuss | a Woman. BLogger. Wife. Likes Photography and you! | a socio-worker | this blog is migration from susie89.multiply.com

2 responses »

  1. titantitin says:

    ah, avanza tertakdir untuk istirahat dulu memang

  2. […] itu saya dan si kakak ke cilegon buat motoin nikahan temen sekomunitas tOekangpoto (baca ceritanya di mari). dan sayangnya perjalanan ini harus dipenggal jadi 2 karena perjalanan ketika berangkat dan pulang […]

Hello Readers... leave your message(s) here to me ^^

