hari keempat DM 2 (unforgettable moment)

hei….
aku akhirnya jadi ikutan ke desa bukit lupuk sumpung (aduh, apa ya nama desanya?abdi lupa euy…)
subhanallah….perjalanan yang tak bisa kulupakan….
kenapa???

butuh fisik yang kuat untuk ke sana karena desanya ada di bukit, beneran bukit deh…
jauh dari desa yang ada di bawahnya, jauh dari jalan raya (ya iyalah, di atas bukit kayak gitu mana ada jalan raya).
waktu nyusul ke sana sieh udah jam setengah dua belasan…
aku mikir, nympe sana jam berapa ya?
cuz katanya klo mo ke desanya itu harus jalan kaki dari kantor kades selama dua jam.
waduh…jangan2 baru nympe jam setengah3-an tapi akhirnya aku n dita nekat aja meskipun kami lum pernah ke sana sebelumnya n cuma berbekal sms rute perjalanan..
nyarter angkot dari darmaga mpe desa Rumpin, ternyata nympe kantor desanya jam 12.50-an
fiuuhh….ku kira udah jam berapa cuz kayaknya udah lama banget di dalam angkot, mpe tidur berapa ronde ya? (hehehe…)

katanya sieh ke bukitnya pake ojeg aja…
kami naek ojeg setelah minum teh manis di warun gkecil pinggir jalan. kukira harganya akan sangat mahal karena lokasinya sangat jauh dari peradaban, tapi ternyata murah juga..standar lah…
(perjalanan naek ojeg akan kuceritakan di tempat terpisah)
nymape sana, ternyata acaranya udah mulai…
lomba2nya udah dimulai….
(ceritanya, kita disuruh memeriahkan acara 17 agustusan di desa itu…)
rame juga lho….
n di sana aku rada tercengang karena aku bisa melihat secara langsung “orang desa”
well, bukan berarti aku ni bukan orang desa lho, maksudku orangyang sangat desa-sederhana-n sunda banget
kerenz…..

ga cuma penduduknya yang terhibur, di sana teh peserta DM2 juga merasa sangat senang, malah ada yang ikutan lomba makan krupuk….
aku juga pengen sieh ikutan lomba mecahin balon-sambil-duduk.
tapi ga mungkin ya…bisa2 aku dijitak ma panitia…
sekitar jam setengah tiga lomba udah selese…
trus kita sholat n ngedenger berpatah-patah kata dari pak kades,,,,
ya ampyunn….
abdi teh lieur pisan waktu di sini…
te’ terang sama sekali….
bapaknya ngomong pke sunda sieh…

setelah itu kita langsung pulang deh, jalan kaki…
tapi sebelumnya kita diomel2in dulu ma panitia…
ya…emang sieh kita juga yang salah…
pake lum hapal 8 ayat surat Al-anfal..
n rada ga dsiplin.

yang bikin aku seneng n always say “subhanallah” adalah pemandangan di sana…
panitia milih tempat yang keren banget…
di hadapan kami ada tebing y ang tinggi n perbukitan yang sangat hijau
seperti hamparan permadani pepohonan yang luar biasa indah….
aku oengen nangis saat itu,,,
oke, aku emang nangis cuz ada yang nyanyi mars KAMMI sieh versi mellow diiringi muhasabah diri + angin sejuk yang membelai pakaian yang kami pakai+ujan rintik2 air bergelombang….

subhanallah….
kerenz banget….

aku bersyukur mngikuti DM2,
pengalaman menakjubkan yang tak pernah bisa terulang..

oiya…kenapa ya aku malah pengen DM2 terus cuz aku bisa ketemu ma temen2 KAMMI dari berbagai komsat di bogor…
n waktu berpisah….
aku pengen ketemu mereka lagi…

(gawat, sisi melankolis-ku mulai dominan…hentikan…..!!!!)

2 thoughts on “hari keempat DM 2 (unforgettable moment)

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

