orang yang besar

bicara tentang orang besar, ku kira hampir semua orang ingin menjadi seperti itu…
tak terkecuali aku,
siapa juga siieh yang mau mati or meninggalkan dunia ini tanpa memberi arti ataupun makna bagi dunia.
aku gamau ah klo aku mati nanti tapi ga memberikan manfaat buat peradaban Islam, negaraku, dan lampung (tempat aku lahir). yah meskipun mungkin manfaat yang kuberikan hanya sekedar memberikan putra-putri terbaik negri dari peradaban kecilku nanti.
halah,,,,mulai deh ngayal ga bener…..hehehe….
eh, tapi bener lho…manfaat terkecil yang mungkin bisa kuberikan kan ya itu…
ya udah deh, ga usah dibahas lagi…

mmm…btw, aku ada satu baris kata2 yang memberiku berbagai makna dan sedikit membuka cakrawala berpikirku yang terkadang masih terkungkung dalam sebuah paradigma yang sempit (well,,kayaknya aku udah mulai nulis kata2 yang aneh)
here it is…
“butuh pengorbanan yang besar untuk menjadi orang yang besar”

klo memahami kalimat itu dan flashback ke hidupku selama 19 tahun 3 bulan ini, rasanya aku belum mengorbankan sesuatu yang besar, dalam berbagai arti yang bisa dicakup oleh kata besar.
nah, kapan donk aku bisa melakukannya?
ya kapan lagi klo bukan dari sekarang,
klo lum bisa memberikan yang besar, ya mulai dari yang kecil kan bisa….
yang penting itu kontinyu dan ikhlas dijalankan
4WI lebih menyukai sesuatu yang kecil tapi kberkelanjutan daripada yang besar tapi cuma sekali kan?

well, terserah lah gimana cara pandang orang lain mengenai pengorbanan kecil vs pengorbanan besar, yang pasti aku akan menjadi sesuatu yang berguna untuk negaraku, islam pada umumnya dan Indonesia pada khususnya.

KJIOH!!!

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

