nikah ga lewat jalur….. tanya kenapa??

aku ga akan komen macem2 kok cuz aku juga lum pernahngerasain yang namanya nikah, ta’aruf or something like that. cuma pengennulis ja karena baru tadi pagi aku sms-an ma temen yang ternyata mau nikah awal juli ini..
gyyaaaa……..
pengeeennn….. hehhee…ga denk, becanda.
well, banyak yang bilang klo nikah itu harusnya pake jalur ta’aruf, karena mencegah dari segala kemungkinan2 “buruk”.
tapi ada juga yang lebih fleksibel: gapapa kok ga lewat jalur,,,yang penting kan ma ikhwah.
n ga pake macem2 yang laen.ketemu, cocok, khitbah, nikah.the end.
n ada temen yang bilang kayak gini ke aku.:

“gini ukhti, emang murobbi itu siapa? apa dia yang menentukan jodoh kita?Allah kan?
klo kita dah suka ma seseorang, coba tabayyun lah ma murobbi, ntu yang bener, berani aja buat ngomong,…masalh jawabannya, gimana ya, kalau udah jodoh ga akan kemana dah… ntu menurut ana”

well,,i’m there with him,
aku setuju ma pendapatnya.
murobbi kan “cuma” ngebantu kita (kayaknya sih gitu…)

intinya mah, aku setju2 aja ma jalur itu,,,(ya iyalah..)
ma yang ga lewat jalur,,,asalkan murobbi/ah kita dikasitau sejak awal.
begono aja dah…

mau belajr dulu neh…
UTS here i come,,,
UTS,,bantaiiii…..!!!!!!!!!

12 thoughts on “nikah ga lewat jalur….. tanya kenapa??

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

