aku ditolak…. hiks…. *terpuruk*

sebenernya aku sudah sangat menyangka kalau aku akan ditolak…
tapi…namanya juga aku, klo ga iseng ya bukan susie.
sengaja banget dateng ke tempat itu dan cengar-cengir karena niatnya udah ga bener.
berat badan mah pasti cukup. 50 kilo gitu lho.. [bangga ga penting]
tensi darah juga oke. [ini juga ga penting]
waktu tes Hb, aku udah ngeliat tuh darahnya,
warnanya agak aneh. ga kental gitu. merah cerah. secerah matahari pagi ini.
aku udah firasat buruk.
dan aku menerawang ke beberapa bulan terakhir.
pola makan yang ga teratur, sarapan mah pasti di-jama’ ama makan siang.
makan malem juga klo ga nasi goreng yang miskin sayuran, ya goreng2an [telor goreng, ayam goreng, dan laen2 yang digoreng] dan lalapannya ga dimakan..ga enak sih…paling yang diembat timun doang. kolnya dicuekin. dibuang ke kotak sampah heuheu..maap yak..
klo puasa juga gitu,
kagak pernah saur. males makan di pagi buta kek gitu.
padahal malemnya juga ga kenyanng2 amat. kebayang lah ya gimana rasanya… sering kelaparan di sore hari menjelang berbuka.
ya begitulah…
aku memang anak gizi yang ga bener.
untung berat badan ga turun…
alhamdulillah ya Alloh….Kau menjaga berat badanku yang ga seberapa ini…..
**ga seberapa katamu?? plak plak..**
dan semua hal itu berakhir pada pernyataan dari mesin pengecek Hb warna merah itu.
“11,9”
ya aku ga kaget sih klo cuma segitu Hbnya.
cuma….aku ditolakkk….
ya iyalah….kasian amat yang dikasih darah encer ga jelas kek gitu. darah yang tidak berkualitas… **semakin terpuruk**
dan memang sih, aku kan sebenernya baru 2 BULAN YANG LALU donor darah [baiklah, karena ada yang protes. tak ralat : BELUM PAS 3 BULAN]. harusnya jadwalnya bulan depan.
jadi ga heran klo Hbnya masih belum normal,
hahahaha…
jadi sebenernya, aku kesana cuma pengen tau berapa tekanan darah ama kadar Hb ku sekarang. jadi bisa bikin strategi buat menaikkan Hb darah.

tapi tetep aja ya,,,klo ditolak mah kek gimana…gitu rasanya…
padahal cuma ditolak jadi pendonor, bukan yang laen…
heuheuheu

14 thoughts on “aku ditolak…. hiks…. *terpuruk*

  1. friewan said: saya pernah jg pas ngantarin kawan untuk donor. saat diperiksa, langsung ekspresi petugas PMI nya berubah. ternyata HB teman saya kurang. kasian banget padahal dia udah semangat donor perdana. tapi semoga niatnya saja sudah dihitung sebagai pahala…

    amiinn…..^^

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

