pengalaman pertama

semua yang berjudul pertama pasti memiliki kesan tersendiri.
entah baik, keren, mengesankan, unforgettable, dan lainlain. hehe [mulai ga jelas]
dan ini lah pengalaman pertamaku tentang donor darah. hehehe [penonton kecewa]
klo ga salah ini terjadi 3 tahun yang lalu.
waktu aku baru jadi kakak kelas buat adek angkatan 44.
kan ceritanya jadi panitia OH KAMMI IPB.
acaranya tuh di masjid Al Hurriyyah, ada donor darah gitu.
aku kan penasaran, kek gimana ya rasanya donor darah?
and dengan semangat membara, aku nyobain daftar.
disuruh nimbang, aku nurut.
50 kg.
yes…!! mataku berbinar2. aku lolos di tahap pertama.
disuruh ngecek kadar Hb. aku nurut.
waktu ditanyain apa golongan darahnya, aku cuma bilang : “saya belum tau, bu. belum pernah periksa golongan darah”
ibunya bilang “ya nanti juga ketauan golongan darahnya apa.”
aku nyengir.
n tiba2 telunjuk tangan kananku dijepret pake pulpen yang ada jarumnya. aku gatau apa namanya. sebut saja penjar [pulPEN JARum].
aku kaget. tapi ga nangis kok. hehe
n ketauan golongan darahku B. [bahagia]
dan kadar Hbku juga mencukupi standar.
aku bahagia lagi,,,

dapet nomer antrian..
trus aku nungguin deh di tangga yang menuju tempat sholat akhwat.
sangat excited tapi juga sangat nervous.
katanya mukaku pucat, dan aku juga berkeringat dingin, hehehe.

tiba giliranku, aku deg2an.
dan semakin pucat. cuma bisa dzikir. menenangkan diri. semuanya akan segera berakhir… hehhe

tangan kananku yang jadi korban pencoblosan jarum.
n klo ga salah mo diambil 300 cc. [aku agak lupa].
serem sih ngeliat jarumnya yang agak gedean dari jarum yang biasa ku liat di rumah sakit2.
tapi yasudahlah, aku sudah terbaring di tempat itu. udah diolesin alkohol di bagian yang mo dicoblos.
yasudahlah…semuanya akan berakhir…
dan tiba2 darah udah ngalir dengan anggunnya lewat selang ke wadah plastiknya [lagi2 aku gatau namanya]. aku nyengir.
gini doang tho?
tau gini mah dari dulu2 aku donor darah.
dan episode hari itu berakhir setelah kartu donor darah berwarna hijau tergenggam di tangan.
semangat donor darah…!!!!

8 thoughts on “pengalaman pertama

  1. susie89 said: ada juga lho yang warnanya kuning.itu petugasnya ngasal aja ngasihnya atau gimana sih?ato disesuain ama muka pendonor?hahha*ngasal*entahlah aku berumur berapa saat itu….iya sih,,,keknya umur 17. masih imut ya kitaaa… ;))

    disesuaiin ama golongan darahnya, padahal kita sama, B kan?haha.. kamu mah enggak, aku iya

  2. abufaiz83 said: sering2 aja supaya tambah sehat. tapi setelah itu makan coto ya 4 mangkok sekalian

    yup…semangat….!!!!ah, klo abis donor darah biasanya yang dimakan cuma susu nya doang.abis itu pulang deh.petugas yang mo ngasih mie rebus ama telor cuma melongo doang, hahaa

  3. berry89 said: kartuku warnanya birupertama kali aku juga pas kuliah, baru 17 th kan? sama kita..

    ada juga lho yang warnanya kuning.itu petugasnya ngasal aja ngasihnya atau gimana sih?ato disesuain ama muka pendonor?hahha*ngasal*entahlah aku berumur berapa saat itu….iya sih,,,keknya umur 17. masih imut ya kitaaa… ;))

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

