dua jam pertama di kosan baru [panic in the room]

alfarabi.
itulah nama kosanku.
letaknya persis di depan pemakaman umum.
emang agak horor sih…
tapi suasananya otomatis romantis kalau lagi gerimis. apalagi klo hari kamis [ngomong apaan sih? ]

sekitar jam7 pagi hari ini aku selese ngangkut2 barang. ngunci kamar karna ingin punya privacy.
dan sedikit menata ruangan. trus langsung sarapan pake gado2+tempe goreng. ajib banget dah tuh gado2.enakkk…
setelah ngabisin sarapan. aku ngeliatin kardus yang bertumpuk2 di pojokan. aku jadi mikir, itu kardus isinya apa aja ya?
kok banyak banget? [6 biji sih….]
kardusnya ku angkat2 lagi..ku buka2 lagi…
1 kardus isinya buku…
1 kardus lagi kertas2 entah apa
1 kardus yang laen benda2. gajelas juga.
1 kardus buku lagi
1 kardus kosong [lha?]
1 kardus ada kerudung nyampur ama topi yang dipake buat aksi waktu ntu.
wedew….isinya kok kek gitu semua. klo ga buku ya kertas….

aku inget ada syuro jam 8. padahal udah jam setengah 8. makanya aku mo keluar kamar…ke lantai bawah.
ku buka lah tuh pintu yang terkunci…
clek..clek… [bunyi kunci tuh gimana sih?]
kok susah ya?
clek clek clek….. [ku puter2 tuh kunci di lobangnya]
masih ga bisa kebuka juga..
clek clek clek…. [ku puter2 dengan sedikit panik. sekrang udah jam berapa ya? ntar telaaat….]
dan masih ga bisa kebuka juga….
emaaakkk……..piye iki? masa’ aku kekunci di dalam kamar bahkan sebelum aku genap 24 jam di kosan yang baru?
aku diem sebentar, trus baca bismillah….
ku coba puter2 lagi…
clek clek clek… [suara yang sangat menyebalkan]
dan gabisa kebuka juga….
*panik banget mode on*
trus aku sms ke seseorang yang ku kenal, yang mungkin bisa ngebantuin ngebuka pintu dari luar kamar..
“wah, mbak lagi di jakarta. mbak sms ke temen2 kosan dulu ya?” [sms balasan dari orang itu]
wedew….malu amat klo dikasihtau ama banyak orang.
dari pada bengong, aku terus nyobain ngebukain pintu. udah putus asa sih, tapi ya nyoba aja…kali2 aja bisa..
clek clek…ceklekkk….ceklekkk…[bunyi yang membahagiakan]
alhamdulillah, akhirnya tuh pintu kebuka juga sebelum ku tendang dan ku caci maki.
dan aku langsung nyamber henpon buat sms mbaknya, biar ga ada yang tau klo aku kekunci di dalem kamar sendiri. :D

well, aku disuruh ngasih oli ke dalem lobang kuncinya..
[kayaknya] ide yang bagus,
tapi aku bilang klo aku ga punya oli.
n katanya aku disuruh “bongkar aja”
ide yang membuatku sangat bersemangat [karna akan menghancurkan sesuatu]. tapi keknya aku gamau merusak properti punya kosan baru.

hepi nyu boarding house…!!!

10 thoughts on “dua jam pertama di kosan baru [panic in the room]

  1. wicakz said: ide yang bagus itu:p….kynya kalo di tendang bagus… :))

    iyelah…bagus banget…siapa dulu yang ngasih ide :pklo ditendang mah keknya [kaki] aku yang bakalan panas dingin..haha

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

