Asal muasal suka baca buku [thanks to bobo dan donal]

sharing tentang sejarahku mengenal buku.
Aku suka baca buku, terutama komik, novel [yang ga cengeng atau penuh dengan lopeh2an. Klopun baca, dikit-dikit :p], ilmu pengetahuan populer [milih2 juga sih] dan beberapa jenis buku lain yang terkadang beda2 banget jenisnya. Tergantung suasana hati sih. Hehe

Sambil dengerin kahitna nyanyi, aku mikir-mikir. Kenapa ya aku bisa suka banget baca buku? Dan hal itu membuatku terbang ke masa-masa saat aku dalam periode sangat ingin tau dengan banyak hal.
Sebenernya aku juga bisa cerita banyak karena sebagian besar ingatanku tentang masa sebelum dan ketika SD hilang karena beberapa insiden aneh dan rada ga masuk akal. -____-.
Yang sangat aku ingat adalah keluargaku suka beli majalah BOBO. Majalah anak2 yang populer banget waktu dulu. Ya itu juga majalah yang bekas. Harganya 1000an keknya. tapi gambarnya masih bagus. Dan buat orang ndeso kayak aku dan keluarga, itu adalah hal yang membahagiakan. Sering juga rebutan ama adek2 dan ga jarang majalah itu dibaca berulang kali ampe lecek dan robek2 .
Dari situ aku mulai cinta baca. dan aku jadi maniak baca, dari koran-koran bekas, potongan kertas nemu di jalan, bahkan kertas pembungkus bumbu masak yang dibeli dari warung tetangga . semuanya ku gasak. Ga milih2. dan banyak hal yang aku ketahui, dari berita politik, gosip nasional-internasional, kriminal. banyak ga ngertinya juga sih, tapi rasanya puas banget klo udah tau apa isi tulisan yang ada di kertas2 itu.
Trus bapakku juga suka beliin majalah donal bebek. Dari majalah ini lah aku mengenal dunia komik. Dari sinilah aku belajar baca komik, yang memiliki seni tersendiri. Banyak lho yang ga bisa baca komik. Jadi ya agak bangga sih bisa baca komik [bangga ga penting ], setidaknya ada yang minta ajarin baca komik ke aku. Aya2 wae kan? minta ajarin kok “baca komik”, ga keren banget. =))
Dari donal bebek akhirnya aku jadi ketemu ama komik serial cantik, trus miiko [sampe sekarang aku suka banget sama miiko], ghoosebumps, fearstreets, harry potter, dan banyak buku yang laen.
Dan sekarang, aku lagi suka novel. Dan alhamdulillah, sekarang ada beberapa novel yang menunggu untuk dibaca. Ada “a thousand splendid suns” ama “negara kelima”. Novel yang masih kubaca adalah Dan Brown : “the lost symbol”.

Makasih banget buat majalah bobo ama donal bebek. Kalian adalah pahlawan membaca buatku.

bagaimana dengan kalian?

*Hepi baca….!!!
*

8 thoughts on “Asal muasal suka baca buku [thanks to bobo dan donal]

  1. rifzahra said: Haha, sama…bobo dl si mamah belinya yg bekas. Di pasar bawah tea, cus. Belinya langsung 4biji biar anak2nya ga rebutan n bisa tuker2an :DDan Brown keren2…mulai dr da vinci code, angel and demon, desception point, digital fortress, smpe lost symbol…mantap!Miiko….love it! Tp lama yak nunggu keluar yg barunya. Bacaan dr sma tuh…

    ooo…pasar bawah,….. [dimana sih? kek pernah denger… :p].iya….dan brown mah bikin penasaran dari awal sampe akhir…… mantaaabbb….!!!miiko komik anak SD yang konyol dan bikin ketawa ngakak.aku mah modal pinjem aja sih mbak. jadi ya menekehete kapan keluarnya. hahahaha:”>

  2. Haha, sama…bobo dl si mamah belinya yg bekas. Di pasar bawah tea, cus. Belinya langsung 4biji biar anak2nya ga rebutan n bisa tuker2an :DDan Brown keren2…mulai dr da vinci code, angel and demon, desception point, digital fortress, smpe lost symbol…mantap!Miiko….love it! Tp lama yak nunggu keluar yg barunya. Bacaan dr sma tuh…

  3. @mbk pitrihahahaaku ga nyindir mbak kok..tapi kalo ngerasa tersindir,aq tidak bisa berbuat apa apa :p.banyak kok yg minta ajarin baca komik selain mbak.wah,,selamat ya,mbk..baca naruto ya…hahaha

  4. wicakz said: Sama..dulu bobo seneng baca cerpennya..Donal apa lagi :))

    bobo gitu lho…tapi sekarang mah bobo udah ga eksis lagi yak?donald tuh paling seru baca yang donald ama keponakan2nya ato doanld ama binatang yang suka makan kenari itu..lucu…

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

