lost in bogor : sedikit catatan perjalanan [baca: keudungan] di bogor terlopeh

berapa kali kah kamu tersesat di tempat yang sudah kau tempati selama 3 tahun lebih?
berapakalikah kamu nyasar dan tak tahu arah di tempat yang seharusnya sudah bisa dihapal di luar kepala?

aku mah sering :))
nyasar padahal tempat yang kudatangi cuma setengah kilo dari kosan. sering banget salah belokan. padahal cuma belok 1 kali ke kiri, tapi aku dengan udungnya belok kanan dan belok kiri dan akhirnya harus berfikir lagi “ini dimana?”
hahaha

pernah juga aku tiba-tiba nge-blank.
mau ke pajajaran tapi dengan pedenya naek angkot 02 yang ke sukasari. akhirnya harus turun di taman topi dan naek angkot lagi. (–!)

disuruh ke pasir kuda,
tapi aku gatau dimana itu pasir kuda
setelah tanya sana-sini, sms sana-sini
akhirnya ketemu.
tapi sumpah, kalo aku disuruh ke tempat itu sekali lagi, aku pasti akan nyasar,,,,

waktu jaman-jamannya direct selling, kebagian di daerah [agak] terpencil
jalan jauuhhh…… sekitar 1 jam.
naek turun…
belok kanan-kiri..
dan aku baru bisa hapal setelah dua kali bolak-balik daerah situ dan ditemenin ama orang.
tapi lagi-lagi…
kalo sekarang aku disuruh kesana lagi, sendirian, aku bahkan ga inget gimana bentuk jalannya.
tempat berhenti angkotnya juga aku udah lupa dimana. >.<

dan tau gak seh lo? *mulai alay*
aku baru paham ama arah angkot bogor itu beberapa bulan yang lalu. padahal mah aku udah 4 tahun di bogor [dramaga doang sih…. :p]
tadinya aku gatau, dimana arah bedanya angkot 03 ama 02. yang kutau cuma klo mau ke BTM naek 02, klo mau ke Baranangsiang naek 03. gitu doang. aku gatau dimana kedua angkot itu berpisah jalur.
iya…iya…maap…aku emang payah klo disuruh ngapalin jalan (–!!)

aku bahkan sering kali disorientasi arah.
gatau mana timur-barat-utara-selatan. kalau udah masuk ke dalam bangunan, aku bingung klo disuruh nunjukin dimana beranda bangunan itu dari dalem.
makanya itu, aku suka kagum ama orang yang bisa hapal jalan atau bisa baca peta.
[kalo disuruh baca peta buta, aku jadi ikutan buta :))]
pernah juga nyasar di dalem kosan orang.
sumpah, bingung banget mana pintu keluarnya [kosannya gede gituhhh] dan aku malah masuk kamar orang..
malu banggeetttt……!!!

sekarang aku juga masih belum bisa memperbaiki memoriku tentang jalan dan arah. semoga aku dapet ‘temen’ yang selalu bisa menunjukkan arah kepadaku… *halahh… :p

10 thoughts on “lost in bogor : sedikit catatan perjalanan [baca: keudungan] di bogor terlopeh

  1. cinderellazty said: aaaaahhh curiga gak bisa jadi guide ini mah klo aku k bogor -__-‘ payaaaah *ngaciiiirrrrrrr*

    hahaha..klo ke tempat-tempat yang biasa ku kunjungi mah bisa ajaaaa…:pke KRB, BTM, botani square,klo mo tur di IPB (yang di dramaga tapi ya…) aku mah jagooo….=))

  2. penjelajahsemesta said: Salah satu tips biar gak gampang nyasar adalah, ketika kita sedang berjalan, sering-seringlah menengok ke belakang…*tips dari orang yang sering nyasar juga*:D

    gitu ya, pak penjelajah…aku kalo nengok ke belakang tuh bingung ndiri…jadi pusing dan panik. hehehehe:”>

  3. lulukqurrota said: wah, saya belum pernah denger tuh kalau ada hubungannya sama golongan darah, hehe. saya sih golongan darahnya O :)

    aku pernah liat di artikel gitu, mbak.tapi keknya emang ga signifikan hubungannya. heheheo,,,goldarnya O….;)

  4. lulukqurrota said: hehe, sama, saya juga sering ilang meski udah 7 tahun merantau di semarang… kemampuan spasial buruk -_-

    hehehe….apa karena golongan darahku B ya?emang sering lupa jalan juga, mbak?;))

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

