gempa [terasik] di mataku

gempa itu saat ketika bumi bergoyang pelan ataupun kuat.[anak kecil juga tau kali ya?]
pertama kali aku merasakan [benar2 merasakan] gempa adalah waktu aku es em a.
kenapa aku berkata seperti itu?
karena memang ketika ada gempa aku pasti menjadi orang yang berkata : “emang iya tah? kapan?”
padahal temen2 yang laen udah panik dan rusuh. aku cuma bengong dan cuek. :D
nah, pertama kali aku ngerasain gempa itu waktu aku lagi tidur2an di kasur. awalnya aku ngerasa enak waktu ranjangnya agak goyang2, tapi aku mikir : “siapa ya yang iseng goyangin ranjang yang segede ini?”
trus aku bangun n ngeliat ga ada siapa2 di kamar, ranjang masih goyang2 dan teriakan2 heboh dari tetangga mulai mengangkasa di sekitar rumah. [sebagai catatan, orang di kampungku sangat heboh kalo ada gempa, sekecil apapun gempa itu.]
dan karena aku culun banget sama pengalaman gempa ini, aku ikut2an lari keluar rumah dan [kayaknya] ikutan teriak2. :))

well, aku belum pernah merasakan gempa yang membahayakan jiwa, mungkin karena lokasi rumah yang jarang dilewati ama gempa [di lampung ataupun di bogor]. dan gempa yang “terasik” itu waktu aku kuliah di ipb, udah agak lama sih. jadi ceritanya begini

*lokasi : lantai atas andaleb2
** waktu : siang hari yang cerah ceria
*** suasana : lagi rame dikosan. banyak yang nonton tipi di “lorong kosan”

aku yang lagi ngetik2 di komputer kamar deket tipi ngobrol macem2 sama temen yang lagi tidur2an [sebut saja R]. tiba2, bumi terasa bergoyang. yang lagi nonton tipi yang udah ngerasain duluan.
“eh, gempa ya?” kata seseorang yang lagi nongkrong di depan tipi [aku lupa siapa]
“hmm…eh, iya…gempa…” kata yang laen
“eh iya, gempa…gempa taukk,,,” kataku menimpali setelah nyadar.
“enak juga digoyang2 gini” kata R sambil merem melek di atas kasur.
tiba-tiba dari ujung lorong kosan terdengar suara berlari dan masuk ke kamar yang sedang aku tempati bersama R. ternyata si N.
“eh,,eh..gempa ya? gempa ya?”tanyanya dengan wajah excited.
“iye, kenape emang?”tanyaku sambil masih diem ngerasain gempa.
“hore…hore…akhirnya aku ngerasain gempa di bogor. ini adalah pertama kalinya…”katanya sambil cengar-cengir.
aku cuma ber-hmmm dan hoo…
kemudian entah siapa yang mengusulkan, akhirnya aku, R, N, dan beberapa anak yang lain tidur2an di lantai [R di kasur] dan dengan cengar-cengir di wajah kami masing2 ngobrol tentang gempa yang sedang kami rasakan.
setelah beberapa lama tidur2an di lantai, gempanya berhenti.
seketika kami berteriak
“yaaaaa….kok udah selesai sih gempanya? padahal enak”
setelah itu baru kami semua nongkrongin tipi dan nyari tau dimana pusat gempa. dan ternyata, gempa itu lumayan parah di beberapa tempat, kalo ga salah di daerah tasik.
hadeuh, emang rada udung waktu itu…
kita mah enak2an di kosan, tapi di lokasi gempa, korbannya ada nangis. maap ya… :((

14 thoughts on “gempa [terasik] di mataku

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s