mudik? ah malaaaaaaasssssssssssssssss : see you next time

bismillahirrohmaanirrohiim

aku nulis blog ini sementara baju2 yang [harusnya] ku bawa buat mudik masih tergeletak di lemari. mukena juga masih tergulung rapi di dalam sajadah. tas punggung yang biasanya kupakai buat mudik masih teronggok di pojok kamar.

entahlah, tahun ini aku malas beranjak dari dramaga.
dari lingkungan kampus ini.
mungkin karena draft skripsi yang masih perlu perbaikan.
mungkin karena hati gundah dengan makalah seminar yang belum juga diperbaiki.
atau karena powerpoint yang diminta dosen belum ku sentuh.
atau karena i’tikafku di al hurriyyah hanya satu kali
atau karena aku memang malas dengan 12 jam perjalanan bogor-rumah.

beberapa kata yang terselip di ruang pikiran: “malas mudik… pengen di sini aja.”
tapi bagaimana?
sudah satu tahun aku tak bertemu wajah dengan keluarga.
ya, memang tak ada binar2 rindu yang membuncah seperti teman2 yang lain.
aku hanya merasa harus pulang.
meski raga tak punya ghiroh untuk menyeret tas punggung itu.
ya,,akhirnya aku akan pulang…
nanti malam…

see you next time bogor [baca: dramaga]

26 thoughts on “mudik? ah malaaaaaaasssssssssssssssss : see you next time

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

