MEMEong day 02 : ikan kembar untuk kolam ikanku

bismillah…

Jadi ceritanya gini, temen-temen…
Di kosanku ada kolam yang lumayan gede. 3×1 meter kayaknya [kiralogy].
Pertama kali aku nyadar ada kolam ikan, aku langsung jongkok di depan kolam n ngitung berapa ekor ikan yang berenang. Ternyata cuma empat biji!!!
Tapi jumlah itu dikoreksi sama mbak2 yang ada di kosanku, “Ada lima. Yang satu nyumput”
Aku awalnya ga percaya, mana ada ikan yang nyumput?
Ternyata, ketidakpercayaanku itu hilang karena aku ngeliat sendiri ikannya memang lagi berenang di balik batu-batuan. Padahal ikannya paling gede lho.. tapi kenapa dia ga pede buat berenang-renang di deket bibir kolam? Hehehe

Aku pikir, kolam segede gitu sayang banget kalo cuma diisi 5 ekor ikan. Makanya aku berinisiatip buat nyari ikan.
Pertamanya aku males beli ndiri. Jadi aku sms temen-temen dari fakultas perikanan, kali-kali aja ada ikan nganggur [hahaha ngarep]. Tapi ternyata mereka nyuruh aku beli di pasar kaget aja. “banyak tuh di bara…”
Huuu…dasar pelit… *ngasah golok

Karena cara pertama tidak berhasil, aku akhirnya bertekuk lutut pada penjual ikan di depan BNI hari minggu kemaren. Ada beberapa jenis ikan, maksudku warnanya [aku ga apal ama jenis2 ikan]. Mau yang warna item tapi kayaknya mahal [gocengan kayaknya], jadi aku milih yang putih dengan totol2 kuning di punggungnya [ikan punya punggung ga sih? ].
Karena hari minggu aku harus ke alhur ngurusin acara ampe sore, aku nitipin ikan ke kosan temenku. Ikannya dituang ke ember ama diganti aernya. Kasian kan klo ikannya dikurung di plastik ampe sore. Bisa mati nanti…

Malem2, sambil conference ama pili n nelun, aku menjemput ikan kembar itu. Dimasukin lagi ke plastik trus ditenteng pulang.

Tapi udungnya aku, bukannya langsung dimasukin ke kolam tapi ku biarin ampe berjam2. cetingan ama dua orang itu, dan sempet2in motoin ikan. Dan kata anak FPIK yang tinggal bareng, “ikannya sakit tuh..”
whooaaaa??? Aku ternganga…
iya sih, sisiknya udah mau lepas… aku langsung buru-buru ke bawah [kamarku di lantai dua, kolam di lantai bawah], ikannya dimasukin ke mangkok besar, dipoto lagi beberapa kali
( _ _”). Baru deh dicemplungin ke kolam. Trus dikasih makan. Hehehe
maap ya ikan….

Info:
Tadi pagi ku cek, ikannya sehat kayaknya dan udah bisa bersosialisasi dengan penghuni kolam yang lain. Horeee…. Alhamdulillah…

10 thoughts on “MEMEong day 02 : ikan kembar untuk kolam ikanku

  1. susie89 said: gurame bule?ikan cantik??agresipnya lebay tuh ikannya,,,, =))*lucu amat ikannya xixixixi

    nakaal banget dehh… tapi aku sayang..tapi sekarang udah mati, kurang oksigen waktu nguras kolam bocor :P

  2. berry89 said: dulu di kolamku ada gurame… bule.. nakaal banget deh, kalo ada ikan cantik masuk, dia serudukin, tak berapa lama ikan-ikan cantik itu mengambang… yang tahan cuma lele :P

    gurame bule?ikan cantik??agresipnya lebay tuh ikannya,,,, =))*lucu amat ikannya xixixixi

  3. susie89 said: ya..ini kan meme buatanku sendiri, wek.. :phohoho…nyantailahh…ikannya udah bersahabat kok. ga ada tragedi kejar2an atau bunuh2an seperti yang kuharapkan,. hehehheehehe

    dulu di kolamku ada gurame… bule.. nakaal banget deh, kalo ada ikan cantik masuk, dia serudukin, tak berapa lama ikan-ikan cantik itu mengambang… yang tahan cuma lele :P

  4. berry89 said: ni MEME yang aneh… :Psmoga ikannya ga dikejar2 ama pendahulunya yaaa.. jagain lo, tanggung jawaab udah beli :D hahaw

    ya..ini kan meme buatanku sendiri, wek.. :phohoho…nyantailahh…ikannya udah bersahabat kok. ga ada tragedi kejar2an atau bunuh2an seperti yang kuharapkan,. hehehheehehe

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

