atm, penipuan, keinginan berbuat baik [pengalaman pribadi, red]

bismillah
beberapa malam yang lalu aku berlalu lalang di daerah bateng-bara trus ke atm.
biasalah, mau ngapain lagi ke atm kalo ga ngambil duit?
nah, duit di atm cuma cukup buat ngurusin wisuda [semoga bisa desember ya Alloh…] ama makan. nunggu suntikan dana dari hasil kerja mah masih lama. hoho

nah, abis ngambil duit.
aku keluar dari ruangan kotak itu [yaiyalah dodol..]
nah, ada mas2 pake kolor, baju merah, kacamata, n topi.
tiba2 dia minta tolong buat transferin uang seratus ribu ke rekening seseorang.
huwooo….
“maksudnya?” aku nanya dengan tampang heran n aku langsung mikir aneh2.
jangan jangan penipuan, jangan2 aku bakalan dihipnotis, trus duitku diambil semua, trus aku ga bisa wisuda, trus aku ga bisa makan, trus aku terlantar…
“ya nanti saya ganti duitnya. cash.” kata mas2nya
“oo… yaudah…” kataku polos
dia ngasihin hape yang isinya nama ama nomor rekening.
aku balik lagi ke ruangan atm trus transfer duit seratus ribu. aku masih waswas sih, ama mikir banyaakkkk banget….
gimana ya? aku mau nolongin orang yang kayaknya orang baek, tapi kejadian yang banyak terulang itu bikin aku waspada n jadi kayak curigation ke mas2 itu.
tapi yasudahlah, aku transfer aja duitnya. 100 ribu.
nah, udah selese semua. aku keluar dari ruangan itu.
tapi ternyata….
mas2nya GA ADA…..

aku langsung kuaget minta ampun.
rasa sedih teramat sangat. merasa terkhianati. emang sih ada rasa kehilangan duit 100 ribu, tapi rasa kecewa dan terkhianati menutupi seluruh kehilangan itu.

eh, ternyata ada bapak2 yang bilang kalo mas2nya ada di ruangan sebelahku.
aku langsung ngintip. eh iya, ada mas2nya…
tapi aku masih ngerasa waswas banget…
aku deg2an dari kepala ampe kaki.
jangan sampe dia kabur. hehehe

tapi ternyata mas2nya ga kabur. mesin atmnya lagi eror, jadi dia pindah ke ruagnan yang lain. ngambil duit buat ngegantiin duit yang ku transfer tadi.
aku emang rada bingung sih, kalo di atmnya ada duit kenapa repot minta bantuanku? kan aneh..
eh, gataunya saldo di atmnya ga cukup buat transfer. aku cuma ber-oo waktu dia ngejelasin.
pas lagi ngantri dia nanya2
“angkatan berapa?”
“2006” kataku. aku masih kondisi siaga.
“maksudnya 4 berapa?”
“oo….43..” kataku lagi. heran.
“kok belum lulus?” tanyanya lagi
ngek. ni orang… bikin esmosi. aku udah lulus tauk. belum wisuda aja.
“udah lulus kok. ni mau ngurusin wisuda” jawabku
“ooo… saya angkatan 38 dulu” katanya
“ooo…..”
aku kaget, ternyata mas2 berkolor ini anak ipb.
“diploma fapet. dulu mah masih di sini d3nya.” lanjutnya.
ooo…. aku cuma ngangguk2 sambil mengutuk diri karena sempet2nya curiga kalo mas2 berkolor ini tukang hipnotis n penipu. haduh…. maap ya mas kolor..
setelah selesai urusan, aku mau pergi.
tiba2 mas kolor itu ngomong
“mau bareng ga?”
hehhhhh???? naek motor?????
ga liat gue kayak gini? sumpeh lo?
“nggak, makasih. saya ndiri aja” jawabku sambil buru2 jalan

aku di sepanjang jalanan berfikir dan minta ampunkepada Alloh karena telah bersu’udzon yang keji kepada mas2 itu. mas2 yang bodohnya aku gatau namanya. tapi ya gapapa deng, ga penting juga. astaghfirulloh…..
maapkan aku ya mas kolor….

memeong day 12

12 thoughts on “atm, penipuan, keinginan berbuat baik [pengalaman pribadi, red]

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

