ana-antum, aku-kamu, gue-elo, saya-anda

bismillah

banyak orang yang ku kenal dengan segala latar belakang, dari lingkungan pendidikan ampe komunitas blogger. banyak yang lucu menurutku… [lagian, apa sih yang ga lucu menurutku? ].
yang mau ku bahas ya tentang cara memanggil seseorang.
dari kecil aku terbiasa manggil pake “aku kamu”.
kalo di komunitas formal jadi pake “saya-anda”
kalo ama temen2 di kampus, biasanya mereka pake ana-anti/um.
tapi aku mah lebih suka pake “aku-kamu”.
pertama, aku rada gimanaa… gitu kalo dipanggil pake anti. apalagi kalo ada yang manggil ukhty.
hadoohh…. kupingku langsung gatel segatel2nya.
ukhty susie [ya Alloh,,, kombinasi kata yang aneh,,, ]
ada juga yang iseng ukhty ncus [aku ketawa ngakak ]
n ketika ada yang saling memanggil dengan “akh-akh” atau “ukh-ukh”
aku berasa pengen ketawa ngikik n gatel di kuping+tenggorokan [gatau kenapa]…

ke MRku juga gitu. kalo temen2 liqo ku waktu sms pake “ana” untuk memanggil diri mereka sendiri, aku lebih suka pake “Aku”. kalo ke sesama temen2 liqo aku malah sering [ya ga sering2 amat sih] make “gue-elo”.
apalagi ke temen2 SDM alhur. walahhh…. tu anak2.. khususon yang akhwat.
elo2 gue2 udah jadi bahasa sehari2.
kalo yang ke ikhwan mah tetep aja pake “aku-kamu”.

ini bocah-bocah SDM alhurriyyah

dan ketika ngobrol ama temen2 yang baru ku kenal. aku juga lebih suka pake “aku-kamu”.

maap ya, geje…

42 thoughts on “ana-antum, aku-kamu, gue-elo, saya-anda

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

