angkot dan sebuah [eh, banyak deng] kebetean

bismillah

ini tentang primadona kota bogor [dan kota2 lain], yaitu : angkooottt!!!!
sebuah alat transportasi yang ku naiki sebanyak lebih dari 24 kali dalam satu minggu.
dulu ya,,, aku alergi sama angkot.
amit amit klo disuruh naek angkot.
kenapa?
karena aku pasti muntah.
muntah saudara2….!!
diawali dengan kepala pusing, wajah memerah, keluar cairan lambung, dan akhirnya hoeeekkkk…
plastik pun terisi dengan sukses.

sekarang, alhamdulillah aku udah kebal ama yang namanya angkot.
pernah dalam satu hari aku naek angkot 10 kali!!
ga usah heran, di bogor itu surganya angkot. dari dramaga-baranangsiang aja ada dua angkot.
mau ke ciomas, pake 3 angkot.
mau ke parung, naek 3 angkot.
jadi, rekor 10 kali naek angkot adalah sesuatu yang bukan mustahil karena waktu itu rute ku adalah :
bolak-balik liqo [cibereum] : 4 kali naek angkot
ke walimahan temen satu angkatan [ciomas] : 3 kali naek angkot
langsung nemenin temen ke BTM buat ngambil henpon : 2 kali naek angkot
balik lagi ke dramaga : 2 kali naek angkot.
subhanalloh… ajib banget dah…

dan di sebuah angkot aku sering mengalami kejadian yang bikin bete
1. kenapa sih sopir itu seneng banget bunyiin klakson?????!!!!
telingaku sensitif dengan suara2 berisik nan cempreng itu, dan aku gampang naek darah kalo udah kayak gitu. udah mah panas,, macet.. laper… eh, malah sopir asik maen perang klakson. pengen ngelempar sepatu!!!
2. demen ngetem
okelah kalo penumpangnya baru dua orang. lha ini??? udah 5 orang, bahkan hampir penuh, masiihhh aja ngetem. aku sampe pernah bilang ke sopirnya : “mau berangkat jam berapa, pak?”
3. kaca jendela tidak bisa dibuka!!!
halo? ventilasi udara di angkot yang paling gede kan dari pintu. itu pun cuman bisa nyampe penumpang yang di depan n di samping pintu itu. kalo gue lagi di pojokan, tergencet oleh ibu2 gendut dan barang2 yang dibawa oleh penumpang lain. i need oxygen!!!! aku butuh ventilasi!!!
dan para pemilik angkot pun dengan udungnya mengganjal jendela dan tidak bisa dibuka. mari kita hancurkan jendela itu dengan palu!!!
4.budaya kegencet sana-sini
aku adalah makhluk mungil yang imut [ga usah protes]. tolonglah pak sopir… kalo body penumpang yang laen memang g abisa dipaksain buat berempat atau berenam, ya jangan ngotot…!!! kasihanilah saya yang kecil ini….
dan aku kadang suka heran sama laki2. kalo bukannya memposisikan diri di samping laki2 yang lain [yang masih kosong], ehh… dia dengan pedenya nempel2 yang perempuan. aaarrrgggghhh… geleuh..

tapi beginilah saya…..
yang tidak berdaya… dan bergantung dengan angkot.
secara, aku kan ga punya tukang ojek pribadii…… bukan nggak deng, tapi belum. wkwkwkwk

kegejeandimalamrabu
pict taken here

10 thoughts on “angkot dan sebuah [eh, banyak deng] kebetean

  1. penasulung said: aku ampe sekarang masih sering mual klo naik angkottt huekk….buat penenang diri sedikit dgn nyari tempat duduk di deket pintu.. tpi kadang ada yg suka rese hiks..

    walahh… sama kayak mesil dong mbak..deket pintu n dia pasti langsung menidurkan diri kalo di angkot. :))

  2. akupoetri said: Kok sama sih suka muntah. Tapi itu duluuuu hehe. Aku juga punya banyak temen pr yang suka pusing n mual kalau naek angkot. Ada apakah gerangan dengan tubuh wanita hehe

    masa lalu ya poet…wanita kan keren gitu lohhh :))

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

