traveler’s note : 3 malam 2 hari di tiga kota

bismillah

aku agak kaget juga karena ternyata ragaku lebih kuat dari yang ku kira
apa pasal?
aku melakukan perjalanan jauh, dan ini menjadi rekor terpanjang selama ini.
mari ku ceritakan
hari minggu pagi, setelah bersih2 aku berjalan [benar2 berjalan kaki ya…] ke pos damri untuk membeli tiket bus yaitu dari jam 8 sampai jam 9.
pori2 tubuh yang sudah bersih setelah mandi kembali dibanjiri keringat karena matahari sudah garang memanggang pusat kota.
kemudian aku melakukan rutinitas dari jam 10 hingga jam 7 malam. lelah dan penat menggelayuti pundak dan pukul 7.30 aku bergegas ke pos damri
sebelumnya aku mampir dulu ke toko oleh2, yang harganya ga oke banget :))
jam 9 lewat sekian menit bus damri keluar dari lingkungan stasiun [pos damrinya memang sampingan ama stasiun tanjungkarang] menuju gambir[ongkos 115000].
perjalanan melewati selat sunda harus terhenti [kira2] setengah jam karena harus antri merapat ke pelabuhan merak.
sampai di gambir jam 6.10 menit
aku celingukan karena bingung mana loketnya, secara aku ke gambir terakhir kali kan pas tingkat I. haha
harusnya naek pakuan ekspress yang langsung ke BOGOR, tapi apa daya kereta cepat itu berangkat pukul 7.30, harus menunggu satu jam.
aku memilih menggunakan depok ekspress n nanti lanjut ke bogor naek kereta apa,,gitu. terserahlah.
dan ternyata… aku harus berdempet2an di KRL ekonomi dari depok lama ke bogor.
aku tak bisa berkomentar apa2 karena aku capek dan pundakku sakit dengan tas gendut yang ku gendong di punggungku.
aku hanya diam dan memejamkan mata, menahan sakit [hahaha lebay banget gue, tapi seriusan lhoo]
sampai di stasiun aku naek angkot 03 diteruskan dengan angkot kadal ke arah kampus.
istirahat sebentar di wisma ayu, makan, ngasiin oleh2 ke beberapa orang, ke balebak, trus ke bara, ke bateng lagi, kemudian aku berangkat ke bekasi.
ya, tujuanku ke BEKASI. gatau deh mau ngapain, ngegeje.
dari jam 2 sampai tujuan jam 5. sampai ke kosan orang ketika maghrib sudah lewat beberapa menit.
nginep di sana. trus besoknya ke suatu tempat yang jauh… yang gue juga kagak pernah ke sini.
geje juga. haduuuhh,, ya Alloh tolong….
trus ya, jam setengah satu aku dianterin ke terminal pulogadung [yihaa… pertama kalinya gue napak ke sini]
sampe sana jam 1 lewat sekian menit. dan bus limas non Ac itu bergerak menuuju terminal baranang siang jam 2 kurang sekian menit.
sampai terminal jam 3 lewat, disambung dengan angkot 03 dan kadal ke wisma ayu buat istirahat bentar n mandi n sholat n ngebajak speedy orang, haha
trus ya… sebelum maghrib ada perjanjian mau ketemu ama penghuni rumah cahaya di bumbu wangi [restoran yang baru dibuka beberapa waktu lalu di daerah pangkot]
aku tak kuasa menolak karena aku toh merindukan mereka, dan aku juga mau ngambil boneka beruang di alfarabi yang arahnya sama.
kami berkumpul jam 7 dan ketawa-ketiwi menceritakan banyak hal.
tentang skripsi, sidang, wisuda, pernikahan saudari kami, film terbaru[?], dan poto2 [:p]
beban pikiranku yang bertumpuk2 seakan2 hilang bersama tawa kami ketika sedang bercanda bersama.
duh, Alloh.. kangennya aku pada mereka… T.T
jam 8 lewat, kami sudahi pertemuan kami
karena jam 9 aku harus ke ciawi untuk pulang lagi ke lampung.
tapi apa daya, setelah banyak jeda karena berbagai pertemuan tak sengaja dengan beberapa orang
ke ciawinya molor ampe jam 10 kurang beberapa menit.
dan sampai ciawi [setelah bermotor melewati pasar bogor yang keren banget] bus baru beringsut menuju merak pukul 11 malam.
thanks to agis yang jadi tukang ojegku, imeh n dhani yang jadi pengendara motor pengiring, hanif van surya [eh, pegimane ye tulisannye?wkwkwkwk]yang mau menjadi pelindung kami [pelindung? apaan coba istilahnya?? lebay banget :))]
dan sampai di TANJUNGKARANG jam 8 pagi.
setelah itu? aku langsung beraktivitas seperti biasa…

alhamdulillah,, hanya demam yang kurasakan. dan alhamdulillah sudah mendingan :D.

oya, di salah satu perjalananku itu aku ketemu ama anty[dan misuanya].
dimana?? kita tunggu saja tulisan dari anty ya…
:)

9 thoughts on “traveler’s note : 3 malam 2 hari di tiga kota

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s