it was fun…!!

bismillah…
hari ini seru2an di sekolah.
ngegantiin seorang guru di sdit deket warung jambu.
n tebak di kelas berapa?
kelas SATUU….
kelas satu, saudara2…
aku dibandingkan siswa sd kelas 1 kan saudara kembar: sama2 imut
aku pernah ngajar anak kelas 1 sd, tapi sebatas di bimbelan. jadi maksimal 3 orang.
ngurusin 3 krucil anak kelas 1 sd itu seruu… dan capek. haha
maklum, umur segitu mah belajar cuman buat maenan. tapi gurunya yang ketar-ketir klo mereka bacanya masih gagap -__-
nah, di sd ini ada 17 anak.
banyak?
lu itung aja ndiri…

aku seneng karena:
1. mereka lucu-lucu…
2. welcome banget akan kehadiran guru aneh kayak gue
3. mereka suka cari perhatian dengan menggelayut manja di tangan kanan dan kiri. bahkan ketika lagi muroja’ah hafalan salah satu murid, mereka nempel2 di kanan kiriku sambil ngegangguin yang lagi hapalan -__-‘
4. ada banyak yang minta dipangku [tampang gue kayak kursi apa yak? haha.]

aku ga nyangka kalo aku bisa begitu dekat dengan anak2.
kalau lagi di rumah atau di deket kosan, paling banter cuman nowel nowel pipi bocah2, ama tersepona melihat ekspresi jujur mereka. tapi waktu di sekolah itu, aku jadi [sedikit] merasakan kebahagiaan seorang ibu *halah apaan sih?* yang meladeni tingkah polah anak2 mereka.

tapi ada beberapa yang bikin aku merasakan : -______________-“
yaitu aku harus terbiasa mengatakan “akhi-ukhti” ke mereka.
oh God…
aku yang ama temen2 ikhwah di kampus aja males ngomong akhi-ukhti. sekarang malah diwajibkan untuk memanggil mereka dengan akhi2an n ukhti2an.ke anak kecil umur 7taun lagi… -_-
“akhi hakim….”
“ayo ukhti zahra,,,”
“siapa yang mau baca dongeng? akhi siapa?”
aku merasa lidahku terpelintir2 waktu ngomong kayak gitu.
ya Alloh.. seorang susie gitu loh…
berasa ga pas kalo disandingkan dengan sapaan “akhi-ukhti”
kadang suka keseleo ngomong “kamu” “adek” “dia”
haaaa…. ga ahli banget deh gue kalo disuruh ngomong dengan sapaan ntuh :))

secara keseluruhan,,,
aku seneng jadi guru.
kyaaa….

25 april 2011
di bateng, dramaga
yang sedang diguyur berton2 air hujan

27 thoughts on “it was fun…!!

  1. kauleea said: hehe,,iya,,bakal digetok gw kalo g balikin,,*sbenernya gw kasian ntar dia g ada fotonya pas perpisahan,,gmn kmren bisa ga pake EOS???kekekek

    hahahaha dudulyah… dibisa2in aja.:)) :)) =)) =))padahal mah pengen ngebanting tu kamera :)))))

  2. kauleea said: udah dunk,,,udah gw colong itu camdig dari rumah,,ade gw nyariin pas sebelum gw nelpon ngaku2 nyolong,,wakakak*gw cuma bisa berdoa,,moga aja kegilaan lw kagak nular ke anak2,,haha

    bagus… bagus…:))adek lo nangis2 ga? =))*gue jg cuman bisa bierdoa agar kegilaan gue ga keliatan di depan mereka.. aamiin*

  3. udah dunk,,,udah gw colong itu camdig dari rumah,,ade gw nyariin pas sebelum gw nelpon ngaku2 nyolong,,wakakak*gw cuma bisa berdoa,,moga aja kegilaan lw kagak nular ke anak2,,haha

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

