prestasi hari ini

bismillah….
ini adalah hari keduaku berkarir di sekolah *alay*
setelah muroja’ah jam setengah 8 sampe 8 lewat 45 menit, aku nganggur doang di kantor. bengong, baca buku “menuju cahaya”nya anis matta. tamat. terus dilanjutkan dengan buku “dari gerakan ke negara”nya ustadz anis matta juga, tertidur.
trus sholat dzuhur berjamaah di masjid al qolam yang letaknya memang benar2 di atas kolam ikan.
trus ke kelas deh, ngajar IPS.
sumpah, gue bingung mau ngajarin apa. ingatanku tertuju pada RT, RW, kepala desa, dll. modalnya cuman ngeliat buku yang disediakan di sekolah.
setelah berpeluh2 meminta mereka mau belajar dgn “merebut” bola sepak yang lagi ditendang2 di dalem kelas dan berteriak2 “akhi…ukhti….”
kemudian, kami mulai dengan belajar sambil bermain gambar.
trus tebak2an. nah, yang terakhir tuh ngerjain soal di tabel bareng2.
baru soal ke 5.
ada yang sudah mulai nendang2 kursi di belakang.
selidik punya selidik ternyata ukhti satu ini ketinggalan nulis jawaban dari nomer 2.
hadeuh, dia udah berkaca2 gitu. aku duduklah di samping ukhti ini sambil dikte-in jawaban.
naaah,,,,, dia masih binun gimana nulisnya.
dan bocah2 yang lain sudah berteriak2
“ibu…ibuuuu…..”
aku bingung.
akhirnya aku ke depan lagi.
mengulang jawaban di depan kelas, berharap yang lain memperbaiki jawaban dan ukhti yang ntu nulis beberapa yang masih ketinggalan.
eh, doi keliatannya malah rada ngambek
waduh…. gue bingung cuii….
lari deh saya ke belakang lagi.
ngediktein satu2 dari awal sambil berdoa
“doh, jangan nangis nduk…”
eh…. baru satu nomer lagi…
udah pada teriak2
“buat PR aja buuu….”
gue cuman bengong.
PR?
ngapainlah pake PR segala…
eh, gataunya bel sudah berbunyiii -_________-
yasudahlah… buat PR saja…
eh, si ukhti yang tadi malah semakin ngambek
nah, kan gue binun…
ngapain nih bocah makin aneh???
gue tergopoh2 ke belakang dan duduk di sampingnya.
“ukhti fara kenapa sayang?” *sumpah, gue geli banget ngomong kalimat ini
dia udah berkaca2..
“ana… gamau jadi PR…” katanya udah mulai nangis
“memangnya kenapa kalo jadi PR?” tanyaku bingung sambil mendekat ke wajahnya
“gamaaauuuu,,,,” katanya. air mata mengalir…
doh, gue ga tega ada yang nangis -________-
waktu kutanya kenapa, dia bilang
“di rumah…hiks.. ada adek ana… hiks.. gangguin… ga bisa ngerjain,,,hiks…”
walaaahh… itu tho masalahnya….
setelah beberapa kali tawar menawar, dan tangis membanjir…
dia pulang… dan PRnya dikerjain di sekolah setelah mereka pulang.
kasian..

trus…
waktu berdoa mau pulang…
namanya anak kecil, pasti adaaaa aja yang berdoa pake urat [teriak2 ga ketulungan].
akhirnya aku cuman bilang
“yang berdoa dengan benar dan tidak berteriak2, boleh pulang duluan”
trus ku tunjuk satu2
ukhti tiwi…
akhi….
akhi…
ukhti…
nah, banyak yang teriak2 “ana ga teriak.. ana ga teriak”
aku bingung mana yang tadi teriak mana yang nggak. ditambah udah pada kabur duluan.
dan aku cuman bisa : -______________-“
trus bilang “yasudah, pulang semuua…”
eh,,, gataunya ada yang nangis tersedu2.
whhhhaaatttt….??!!!
“akhi hakim kenapa?”
“tadi ana ga teriak waktu berdoa… tapi ga dipanggil2…” katanya sambil sesunggukan.
hadeuuh…. tadi kan memang baru 4 orang yang dipanggil tapi udah pada kabur duluan…
jadi ya memang si akhi ini belum sempet dipanggil. yah,, dia malah nangis…
aku minta maap deh sama dia dan merayunya, hehe.
beberapa menit kemudian,,,,
eh,,,dia udah ketawa2 dan kayak lupa sama kejadian yang tadi.
bocah…bocah….
gampang ngambek…. sensitif…. tapi gampang ketawa lagi
gue cuman -____-“

bener2 belajar deh gueee

jadi, inti prestasi hari ini adalah:
bikin nangis anak orang
=))

18 thoughts on “prestasi hari ini

  1. debapirez said: Wuih..keren.Iya,saya jg males klo ada PR dibawa ke rumah.ntar ga bs main lg hehe..

    iya, saya memang keren sih pak.jangankan muridnya, gurunya jg sebenernya males ngasih PR.gyahaha

  2. berry89 said: mana adaa guru tidurr hahahahaiyee, ck, pake dikotak2in segala

    guru jugaaa manusiaaa…. :phe em.tauk tuh siapa yang bikin kek gitu, kan bikin beban belajar mereka jadi makin banyak. masih kelas 1 juga,.,.

  3. susie89 said: ahahahahakan ga sengaja pil :pabisnya ga ada kerjaan sih *alesan*hooh,,,padahal mah isinya sama aja kayak bahasa indonesia. cuman temanya itu desa, rt, rw, apalah itu… alay banget udah dikasih ips.kayak mereka ngerti aja :))

    mana adaa guru tidurr hahahahaiyee, ck, pake dikotak2in segala

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

