sudah lewat, ga ada pilihan

bismillah….

huwaaa…
rasanya pengen bikin 10 postingan sekaliguss…
kangen bagnet nyampah dimarii….
dan baru sekarang bisa onlen dengan [agak] lega.

jadi begini ceritanya.
pada suatu pagi, ketika perutku eneg dan belum sarapan.
dan dengan begitu penuh motivasinya aku beli getug singkong dua bungkus.
tapi perut masih eneg.aku nimbrung sarapan sama salah satu teman.hehe
sambil nyuil getug, aku ngobral-ngobrol ga jelas.
n ditawarin nasi sarapan dia.dan aku akhrinya mupeng juga sama nasi.
n nyomor dua suap, mayan, enegnya rada ilang.hehe

terus tiba2 topik itu terangkat di udara pagi yang masih senyap.
topik apalagi kalau bukan tentang penyebaran undangan bernuansa merah jambu eh merah marun.hehe
aku cuman jawab sekenanya “taun ini dah.. taun depan juga boleh” sambil ketawa ngakak n nyomot getug lagi.
kemudian, aku mendapati si mbak pemberi pertanyaan ini berkata sambil tersenyum [dan nyomot nasi] “kamu itu masih muda cus… masih bisa memilih.. kalo aku mah umurnya udah lewat. cuman bisa nunggu”

aku… diem..
terbengong kenapa arah pembicaraan menjadi ke situ.
hiks… aku merasa bersalah.
dan aku jadi berfikir, apakah benar hal itu?
umur yang sudah mulai mendekati angka 30 membuat pilihan menjadi semakin sempit [atau bahkan tak bisa memilih?].
aku… tertusuk dalam hati.
ya Robb…
saudari yang baru ku kenal 3 minggu lebih ini…
dan banyak yang lain… pasti sudah ada jodohnya.
semoga mereka dapat menguatkan diri mereka dan selalu husnudzon padaMU.
dan aku?
yang katanya masih muda [22 tahun 25 hari].
bukan jaminan mendapatkan jalan yang mudah untuk bertemu seseorang yang telah tertakdirkan untukku.

semoga tetap selalu bisa bersyukur dan berprasangka baik kepadaNYA.
sehingga “sudah lewat dan ga ada pilihan” tak lagi terlontarkan dari bibir kita.
aamiin.

satu hari di jakarta…
susie

2 thoughts on “sudah lewat, ga ada pilihan

  1. bulan may ya cuz ya,,maybe yes may be no,,hehemungkin bener kata temenmu ntu,,coz faktor umur wanita ntu punya masa expired bu,, :P *nyontek di matkul gender,,haha

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

