5 jam dan 2 festival ^^

bismillah…

inget dengan status fesbukku kemarin? *berasa banyak yang jadi temen di fesbuk aja *
mari kita ngegembel di jakarta kota… *bikinrihlahsendiridotkom*”

sabtu kemarin adalah hari yang lumayan penting karena aku… ke jakarta kota sendirian.
hoho… sendirian dong. keren kan gue?
naek busway tentunya. 3500 saja dari matraman ke kota.
tadinya aku mau naek kereta dan tujuannya ke monas, tapi setelah dipikir2 aku kan udah pernah ke sana minggu lalu (cek ceritaku di monas dimari). jadi ku putuskan untuk ke kota saja. jalan2 di kota tua, nyari yang tua2 *eh

tapi sebelum aku ke kota, aku ke pasar jatinegara dulu.
ngeliat2 pasar di jakarta. penasaran. beda atau ga.hehe
ternyata emang beda lho,, di dalem pasar ada ACnya. jadi ga kepanasan kayak di pasar anyar (bogor) .
ngeliat2 bati, ngeliat2 rok, ngeliat2 bros, ngeliat2 yang bisa diliat.
dan ngeliat macem2 souvenir nikahan *lho?
ya.. namanya juga ngeliat2. apa aja yang bisa diliat ya diliat aja. gratis ini. wekekekek
dan ga ada yang dibeli. haha
karena memang niatnya cuman ngeliat2 doang. survei harga baju. sebenere pengen beli rok, but thanks God, aku cuman bawa duit yg cukup buat perjalanan bolak-balik ke kosan.
jadi keinginan itu tercegah dengan sempurna.

kemudian, aku menuju shelter busway jatinegara.
katanya sih mending naek yg jurusan PGC harmoni, jadi cuman naek 2 kali.
tapi mah kelamaan bus yang itu.. jadinya aku naek yang ke senen aja.
celingak-celinguk di dalem busway.
sok2 kalem dengan menenggelamkan diri di novel “bad men” yang ku bawa.
padahal ketar-ketir klo2 shelternya kelewat.
walhamdulillah… ak sampe si shelter senen dengan selamat.
disambut meriah dengan spanduk film dengan gambar kuntilanak yg sandaran di pundaknya pocong . and beberapa spanduk film indonesia yang (sumpah) basi banget.

trus naek busway jurusan harmoni (inget sama merek sabun wangi buah, haha).
alhamdulillah.. ga kelewat juga.
trus naek lagi busway warna kuning yg ke kota.
hoho… selamat sampai tujuan.

keluar dari “terowongan” dan disambut dengan berbagai macam pedagang kaki lima. beli air mineral botolan. trus belok kiri…
eh. kok ga ada apa2? kayaknya aye salah belok deh. haha
trus balik lagi ke kanan..
karena bingung mau kemana, aku mampir ke museum bank mandiri dulu.
penasaran ama bentuk museum karena memang belum pernah sama sekali masuk ke museum .
masuk situ, ga bayar. alhamdulillah.. mayan.
celingukan di dalem museum, ngeliatin mesin2 tik jadul.
suasana museum yang jaduulll…
dan menciba membayangkan dulu ada aktivitas perbankan yang menggeliat di sini. *halah
trus aku tertarik dengan tulisan “pameran lukisan ***(gue lupa judulnya)” dan mengikuti papan petunjuknya. lhoo… kok jauh? hehe
yaudah deh… aku malah tertarik sama kerumunan di koridor sebelah kiri.
ku liat banner yang bertengger di depan
“Festival Rajutan 2011”
wwaaaa….
whooaa…..

aku ngeliat banner toko online “benangbenang” yg dulu pernah ku ubek2 websitenya.
whooa… ada beneran tho orangnya

trus aku masuk aja ke situh.
ngeliat2 benang gelondongan warna-warni.
beuh… jadi inget euforia rajutan beberapa bulan yang lalu.
inget sama rajutan tas ku yang teronggok gatau dimana.

ngeliat hasil karya orang2 telaten yang nusuk2in jarum+benang dan jadilah tas lucu..
dan jadilah baju..
dan jadilah sepatu…
dan aku sempet liat baju rajutan harganya lebih dari 1 Jeti .
buset.. itu duit semua kan? hhe
tapi emang bagus sih, tapi harganya ga nahan.
setelah muasin mata ngeliat banyak benda “berkilau” di sana, dan walhamdulillah aku diselamatkan dengan kondisi dompet yang secukupnya itu.
aku menamatkan perjalanan di museum bank mandiri dengan sholat ashar di mushollahnya.
bersih mushollahnya. suka. hehe

trus aku nanya ke petugas museum
“pak, ke arah kota tua itu kemana ya? ke kiri?” tanyaku yang lupa beneran arahnya.
“iya neng, ke kiri” kata bapaknya sambil nunjukin ke sana
“makasih ya pak” kataku sambil nyampirin tas cokelat ke bahu kiri.

aku ngeloyor ke kota tua berdua……….. sama bayangan
lhoo… kok rame banget?
ada spanduk mencolok di depannya.
curiga ada acara rame nih. hehe
aku bergegas ke sana.
waaahh…
waaahhhh… beneran…
ada festival lagi…
“Festival Wayang Indonesia 2011”

aku lapar, sebelum aku meneruskan perjalanan ngelilingi festival, aku beli otak2 dulu. 4000an dapet seplastik kecil. aku mikir “mayanlah buat ngeganjel perut”. ku bawa otak2 ke depan panggung utama. trus makan dengan barbar.
kok otak2nya ga abis2? padahal udah mulai eneg perutnya ama bau ikan.
tapi harus diabisin. ga boleh buang2 makanan.
dan aku menyelesaikan “tugas” dengan mulut yang menyemburkan bau ikan.
alhamdulillah.

ada lomba mewarnai, ada bule yang serius baca buku-entah-apa-judulnya, ada yang asik poto2, ada banyak stand wayang.
dan ternyata, pengisi stand wayang itu asli dari Solo… dan jawa2 sana itu..
beuh,, keren.
ngeliat orang solo dari deket *apaansih? haha
trus ya… aku keliling2 lagi. masuk museum wayang.
baca2 kisah “bratasena”, ngeliatin arjuna *haha*
dan melihat waktu…
huufftt… udah jam setengah 5. lebih baik aku pulang, biar bisa maghrib di kosan.
dan perjalanan itu selesai…
subhanalloh…
perjalanan (iseng) ini membawaku ke beberapa festival yang tak pernah ku bayangkan sebelumnya.
it’s COOL..!!

sayang, aku ga sempet pinjem kamera buat motret2.
karena memang ga nyangka akan ada banyak festival ginih.
jadilah… perjalanan menyenangkan kemarin tidak bisa kubagikan secara visual. hanya barisan kata.

hufft… jadi pengen cepet2 punya kamera ndiri. T.T
ada yang mau ngasih? hehe *plak

regards,,
susie Ncuss ^o^

22 thoughts on “5 jam dan 2 festival ^^

  1. kauleea said: hehe,,kalo katun mendingan,,8rb/gulungkemaren alhamdulillah nemu clear sale 10rb 3 gulung,,*gpp walopun sisa,,masi bisa dipake buat bikin2,,,haha

    aku seneng yang katun. enak dibuatnya, ama ga mbrudul. hehe

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

