[Ramadhan Giveaways] ini tentang tilawah…

bismillah…..

mushaf dan kumpulan juz 28, 29, 30 (dan hadits arba’in dan alma’ tsurat)

yang selalu menemani perjalananku

ramadhan berkesan adalah ketika aku bisa mengkhatamkan al qur’an sebanyak 2 kali.. (yaelah.. dua kali doang.. bangga amat )
tapi memang begitulah.. aku seneng banget waktu bisa khatam al qur’an dua kali dua tahun lalu.
meskipun kayaknya waktu itu aku tilawahnya sampe “berbusa”. *alay deh gue *
aku suka ngebayangin, gimana klo yg bisa khatam dua kali dalam sehari yak?
meskipun beliau udah hapal, tapi.. masih ga kebayang gitu gimana bacanya…
kapan tidurnya? *apa ga tidur yak? :3*
gimana sholatnya *apalagi yang dua kali khatam ini di luar waktu sholat *
berasa pengen garuk2 tanah klo ngeliat prestasi diri.hehe
tapi it’s oke. semua punya targetan, sesuai kemampuan diri sendiri.
jadi, bersyukur saja…

kemudian…
taun kemaren itu… khatamnya cuman 1,5 *khatam model apaan coba? :p*
gatau kenapa.. aku lupa.. *jangan diingetin yak..aku suka sedih klo inget. :3*

kalau taun ini gimana?
alhamdulillah berkesan sekali..
kenapa?
karena puasa pertama setelah aku bekerja.
excited banget karena subhanalloh… ibadahnya ga keteteran.
sholat dhuha bisa dikerjakan di sini karena sampe kantor itu jam 7an sama bisa ngejar target tilawah.
waktu istirahat siang juga bisa leluasa baca Qur’an setelah sholat+dzikir+lainlain sampe jam 1.
alhamdulillah, bisa 1 juz.
tentu dibarengi dengan kejar tilawah sebelum saur.
oiya, aku kan ngekos di sinih, di kosan mertuanya anty hehe
alhamdulillah, sahurnya dimasakin sama ibunya…
jadi kalau bangun jam 3, ada banyak waktu buat sholat dan tilawah lagi.
lumayan kan? bisa nambah sekian lembar… (meskipun sampe diteriakin ibu kosan dari bawah buat sahur :p)
oiya, tadi pagi aku saur bareng anty, suaminya anty gatau pergi kemana :)) *penting ga sih, cus…?? haha*

trus.. karena aku ngajinya masih di bogor, tiap minggu aku balik ke bogor
perjuangan yang berkali lipat waktu harus ke bogor ketika badan sudah mau rontok karena sering pulang malem.
tapi.. setiap perjalanan, pasti membuahkan banyak hikmah….
hikmah silaturahim yang terkadang terasa mahal karena aku “jauh” di jakarta
hikmah nilai istirahat yang begitu nikmat dirasa ketika mata terlelap di kereta commuter line.
atau ketika harus menunggu kereta berangkat ke kota tujuan, waktu yang ada dimanfaakan semaksimal mungkin untuk tilawah.. dan tilawah.. (dan ngeliatin sekeliling)
ramadhan kali ini, insyaAllah 2 kali khatam al qur’an adalah sesuatu yang bukan mustahil jika 4 juz tiap hari dilakukan dengan istiqomah (mengingat aku wanita, makanya “cadangan” tilawahnya banyak hehe).
aamiin.

ah, ramadhan ini memang banyak hal yang ku pinta dariNya..
sujud panjang di sepertiga malam terakhir selalu terpilin do’a kepadaNya
atau di sela2 tilawah, ketika menghirup nafas,… do’a-do’a tak putus mengharap ridho dariNya.
semoga ramadhan kali ini…
kemenangan yang mungkin tertunda di tahun-tahun yang dulu bisa diraih.
aamiin…


tulisan ini diikutkan pada lombanya mbak rifi : ramadhan giveaways
mupeng sama buku ini nih, mbak…..Katastrofa Cinta – Afifah Afra, Novel

44 thoughts on “[Ramadhan Giveaways] ini tentang tilawah…

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s