bandung : kota gerimis bertabur tawa *blushing*

bismillah…

bandung…
kalau jalan2 atau rihlah sih udah dua kali, bareng sama temen2 LDK.
jadi asisten risetnya anak S2 juga udah pernah, sekali. tinggal di bandung sekitar 10 hari-an.
nah, kalau buat ngebolang ndirian n gajebo mau ngapain di sana baru dilakuin dua minggu kemaren.

jumat sore, 30 september 2011.
keluar kantor sih jam 5, langsung ke terminal pulogadung.
tadinya pengen naek kereta, tapi lum pernah ke stasiun jatinegara n gtw jadwal keberangkatan keretanya *nyengir sampe garing*
kena macet alaihim dari matraman sampe mau ke terminal rawamangun.
sebenernya kalo di matraman itu bukan macet, cuman antri di lampu merahnya.
kalau di depan UNJ, macet karena banyak kendaraan keluar masuk kampus.
yah, gue sih maklum secara… daerah kampus. di IPB juga gitu, apalagi kalo pas ada pasar kaget di hari minggu.
sampe pulogadung jam setengah 7.heuheuheu
naek bus deh ke leuwipanjang (ongkos : Rp 45.000,-),
aku ngerasa kalo kursi bis yg ku dudukin waktu itu, kurang empuk.
ga kayak bis yang nongkrong di baranangsiang, bogor. :D
perjalanan lancar, agak macet di beberapa titik, dan aku tidur kok selama perjalanan.haha
sampai di leuwipanjang jam 10 malem.
nongkrong di alfamart deket terminal sambil nungguin temen jemput (pake angkot :p)
sampe kosannya, mandi (aernya ga dingin2 amat, standar lah), baca komik topeng kaca *ngakak*, tidur deh…

sabtu, 1 oktober 2011
bangun pagi2. bangunin temen yg masuk kerja.
dan aku, tidur2an lagi sambil ngebajak modemnya.
setelah nyuci baju yg kotor (rajin kan aye, nyuci2 baju pas liburan di bandung). berasa garing banget krn udah jauh dateng ke bandung tapi kerjanya cuman ngenet.
akhirnya aku beres2 and chao… ke BRAGA.
penasaran aja gimana bentuk Braga. jadi aku kesana ndirian.
aku kesana berbekal pengetahuan kalau mau ke braga tinggal naek damri dari leuwipanjang dan sebuah keberanian yg membaja *lebay*
ke sanalah saya… bayar damri Rp 2.000,-
turun pas di deket Jalan Braga. insyaAllah ga bakal kelewatan karena kondekturnya teriak2 “Braga.. Braga..”

celingukan di sana sendirian,, ngeliatin jalan bersemen.
eh, itu semen atau apa sih? :)) *ngarang banget sih gue?
aku suka sama braga karena
1. jalannya selalu berbunyi unik ketika ada mobil atau kendaraan apapun melindas jalanan itu. kira2 bunyinya gini “glutuk..glutuk..glutuk”
ga bisa niruin bunyi dot kom -___-“
2. banyak lukisan
meskipun aku ga ngerti sama sekali sama coretan2 cakar ayam para pelukis, aku suka ngeliatin pemandangan di atas kanvas yg berjejer di jalan itu.
bengong sambil mikir, kok bisa ya warna ijonya beda2.. kok bisa ya kayak gambarnya bagus kayak gini. tak lupa meratapi kreativitasku dlam bidang menggambar yang stagnan di gambar “gunung, persawahan, matahari yg terbit, serta burung yang terbang”
3. banyak orang moto2
sempet nyapa mbak2 yang lagi “berpisah” sama rombongan potograpernya, tapi lupa namanya euy. katanya sih, mereka lagi iseng aja ke braga sebelum ada acara di hotel sesuatu deket situ. mereka gabung dengan beberapa mbak yang bajunya kurang bahan. mungkin mereka kepanasan di bandung… *polos*
oya, di braga… anak es-em-pe aja bawaannya SLR. kalo ga salah liat sih mereknya canon. maenannya blekberi, minumannya es krim. bocah..bocah.. ga sopan sama yg lebih tua. =))
trus ya… apalagi yak?
itu doang kayaknya..
Braga kecil sih.. cuman segitu doang…
ga kayak kota tua jakarta. gede segambreng2.. :D
but, Braga itu bagus kok… :D

oya, aku mampir deh ke Braga Citywalk. gatau mau ngapain gue ke sana. secara, aku aja gatau tu tempat isinya apa… :)) :))
ketemu deh sama mbak-mas yg (kayaknya) mau nikah. iseng, jepret dikit… hoho

setelah gempor di braga, aku jalan tak tentu arah mau nyari damri buat pulang ke kosan lagi. eh, ngeliat gambar nenek2 di Banner salah satu Cafe di Braga..
masuk deh gue ke sana, beli kripik nenek2 itu. “maicih level 10”. haha
ketika aku berjalan, eh… ternyata di jalan asia-afrika.
ada museumnya, pengen masuk tapi ga boleh sama petugasnya karena lagi waktu istirahat. hehe

pulang deh ke kosan.

ceritanya masih banyak, bersambung di album poto yak…
*tapi nanti diaplotnya :))*

foto disensor karena wajah yg bersangkutan
sedang sangat memprihatinkan

24 thoughts on “bandung : kota gerimis bertabur tawa *blushing*

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...