dari air ke cerita tentang cinta

bismillah…

ku ceritain deh,,
di kosanku kan sempet ga ada aer.
kenapa why?
karena because pipa aernya kesumbat sesuatu.
dan hal itu berarti kita bingung mau mandi dimana, terutama aku, karena aku pulang duluan. n yg paling ga bisa tidur kalo belum mandi.heheh
kemudian, berbekal keyakinan yang kuat, aku keluar kosan. udah rapi pake bergo lah ya, hehe
aku celingukan di depan kosan untuk menentukan rumah mana yang akan ku ketuk buat numpang mandi.haghag
akhire, aku mutusin buat ngelongokin kepala di atas pagar warna putih sebatas leher di samping kosan.
“Ibu…” *ga ngomong assalamu’alaykum karna curiga bukan muslim*
setelah ada yang nyaut, aku sambil rada2 malu ngasih tau kalo pengen numpang mandi. haha
alhamdulillah dibolehin,,, dan ternyata benar dugaanku, tetangga sebelah tuh bukan muslim. aku ngambil peralatan mandi ke kosan n balik lagi ke rumah ibunya. eh, dipanggilnya “oma” deng
singkat cerita, setelah mandi aku ga enak klo mau langsung pulang.
akhire aku duduk dulu di kursi ruang tamu, sambil nonton TVone yang lagi nyiarin berita.

ngobrol banyak deh sama oma itu.
ternyata, beliau dulunya kerjanya di UNESCO. hebat yak
dan memutuskan untuk berhenti bekerja atas permintaan suaminya.
ketika sudah memiliki dan merawat anaknya, oma sempet diminta buat kerja lagi.
katanya “gimana ya… udah jatuh cinta sama anak-anak”
whooaa….

trus oma jadi curhat2 gitu kalau anaknya ada yang udah berumur 30 (eh, atau 40an yak?) tapi belum nikah2 juga.

“kayak gitu deh kalau udah kelamaan kerja. jadi males nikah. makanya kalau masih muda, mending cepet2 nikah aja.”

aku cuman cengar-cengir n pengen garuk2 kaca jadi sadako.
mikir deh gue, kenapa yak setiap obrolan yang melibatkan gueh topiknya ga jauh2 dari inihhh.
sabar… sabar… *ngurut2 punggung*

trus beliau juga cerita kalau ada kepala sekolah tempat cucunya sekolah juga belum nikah, padahal umurnya udah lebih dari 30an.
aku ngitung dalam hati n bersyukur kalo masih berumur bebek kembar alias 22 tahun.
terus berharap semoga…. *eaa.. mulai aneh deh aye. ga usah diterusin deh.haghag

obrolan singkat sama oma ngasih banyak pelajaran kalau cinta keluarga itu… sesuatu banget.hehe
salut sama oma yang “mengorbankan” karir untuk keluarga dan merasa CUKUP ketika melihat anak-anak yang dibesarkan menjadi suksesss…
kasih jempol buat oma dan semua ibu yang mendedikasikan diri sepenuhnya untuk keluarga tercinta.

Harta yang paling berharga adalah keluarga
Istana yang paling indah adalah keluarga
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah keluarga

OST Keluarga Cemara
btw, jadi pengen nonton sinetron ini lagi deh

7 thoughts on “dari air ke cerita tentang cinta

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s