20-11-2011 : 3 waktu makan yg istimewa

bismillah…

seneng ya kalau kegiatan yang dilakukan dalam satu hari tidak melulu di tempat yang sama.
bersama orang yang berbeda, melakukan hal yang berbeda, dan dalam suasana yang berbeda.

hari ahad kemarin terbilang istimewa karena waktu2 makan dalam hari tersebut diisi dengan orang-orang yang berbeda. wuahh. udah lama banget ga ngerasain hal seperti ini.
selama ini kan sarapan dan makan siang ada di tempat ini mulu. bahkan pernah sampe makan malem. bosen? lumanyun…

pertama
sarapan (tentunya di pagi hari) bersama anak-anak asuh.
jadi pukul 7 aku udah pake baju rapih n ngumpul di matraman.
trus naek metromini ke gedung wika (yg sukabikin2 jembatan n jalan2 itu lho). trus melaju menuju monas…
di sana ada pembagian beasiswa dan penyaluran kornet buat adek-adek tadi. seneng ngeliat mereka bahagia.
trus kita lanjut ke ISTANA NEGARA di kementerian sekretariat negara.
pertamanya nyasar di banwaslu. gue cuman bengong, perasaan jauh banget deh istana sama gedung banwaslu.
alhamdulillah, hujan mengguyur jakarta…
sampai kemsekneg (singkatannya ga oke ), kita nunggu dulu di metromini buat daftar buat tur keliling istana.
keliling istana lho… lumayan kan, secara aku belum pernah masuk istana presiden .
sekitar jam 10.45 kita masuk ke dalem bis yang akan mengantarkan kita ke areal istana.

salah satu bis tur istana


ternyata naik bisnya cuman 2-3 menit. LOL.
trus kita masuk ke sebuah ruangan dan di sana kita mendengarkan sejarah istana kepresidenan. durasinya 13-15 menit (kalau ga salah). videonya dalam bahasa indonesia, dan ada subtittle bahasa inggris. pengantar video tersebut adalah isterinya pak beye, yaitu ibu beye.
isinya ga cuma histori, tapi juga penjelasan ruangan-ruangan dalam istana.

trus kita masuk deh ke areal istana, ngeliat secara langsung lapangan yg dipake buat agustusan di istana, trus poto di depan istananyah.
oya, ga boleh bawa kamera ya. nanti diperiksa dua kali sama petugasnya.
bawa henpon sih boleh, xixi

foto di depan istana

foto ini dijepret sama juru foto istana, kalau mau nyetak. bayarnya 10 ribu. tapi kecil ukurannya… ama kertas cetaknya tipis. hehehe
aku ga ikut nyetak kok.. cuman ikut men-scan foto yang dicetak orang .
FYI, juru fotonya pake kamera NIKON. *abaikan klo ga penting*
trus kita pulang jam setengah 1. sebelumnya dapet makan siang pake hokben. *abaikan juga klo ga penting*

kedua
pulangnya,,,
aku turun duluan di jalan pramuka soale aku mau liqo.
nah, nunggu metromini 46 atau 49 tuh lamaa.. akhire aku jalan kaki sampe kayu manis. ajibb…
di sanalah… santap siang sebenarnya terjadi.. sampe jam 4 sorean.

ketiga
trus aku pulang ke kosan… beres2 kosan, mandi, dan jakarta hujan lagi…
jam setengah 6 aku menyantap makan sore (bacanya makan malam aja yak) berupa buku “bahagianya merayakan cinta”

oya, aku tidurnya jam 12 lewat.
bukan begadang buat baca buku merah itu lho ya, tapi ngobrol sama orang.
begitulah hari ahad kemarin berlangsung.


NB:

semoga harapan yang diukir akan menjadi
masterpiece di kemudian hari. aamiin.

9 thoughts on “20-11-2011 : 3 waktu makan yg istimewa

  1. tantodikdik said: kalo saya kamera Canon *abaikan kalo ga penting:Dgiman tuh prosedurnya bisa masuk istana?

    pinjem dong, om.. *jangan abaikan* :ppertama, masuk ke wilayah istana. kedua, diperiksa satpamketiga, daftar di tempat registrasi (tanya ke satpam) *eh, satpam apa petugas ya? aku lupa namanya. :))keempat, daftar ulang (aku gatau bayar berapa)kelima, nunggu bis yg akan nganterin.selesai.

  2. titintitan said: lah? gakboleh ngomenin bukunya toh.*yasuw anggap gda komennya.. ;dncus teh di bag opo toh? ko bebarengan sma anak2 asuh jalan2 begitu?

    aku ngikut acaranya NFE aja, mbak…qiqiqiqiqi

  3. titintitan said: semoga harapan yang diukir akan menjadi masterpiece di kemudian hari*eksekusi dari buku merah itu ya maksudnya ^,*

    kenapa komennya yang itu doang tho mbak?T.T

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s