mengutuk wajan

bismillah..

abis isya aku laper.
ga laper2 amat sih, tapi karena aku lagi inget sama hak2 tubuh yaitu asupan makanan, meskipun cuman karbohidrat. aku memaksakan diri ke dapur.
rice cooker masih ada nasinya, ada telor di rak bawah. ada bumbu nasi goreng. ada mie instant.
hah… triingg…
muncul lah ide bikin nasi goreng gila aka nasi goreng campur mie dan telor.

ku masak dulu lah itu mienya (jadi kayak orang medan gini gue).
trus, ku masukin minyak ke wajan, siap2 buat goreng nasi.
harusnya aku masukin telor dulu, tapi tanganku refleks masukin nasi ke wajan (gatau refleks apaan namanya). yaudah deh, minyak panas itu bercampur dengan nasi.
waktu mau ku bolak-balik biar panasnya rata.
sodetnya macet di antara tumpukan nasi.
ampun dije..nasinya nempel di wajan !!
tapi aku tetap tenang, dengan tampang cool aku coba melepaskan tempelan nasi di wajan itu.
tapi bukannya lepas malah tambah banyak yang nempel.
huwaaa… aku gatau deh wajannya yg aneh atau gimana.
wajannya bukan teflon gituh.. bukan kayak wajan biasa.
katanya sih 30rebu dapat dua. *ga ngerti juga apa hubungan harga ama nempelnya neasi di wajan itu. T.T

udah deh..
aku pasrah aja sama tempelan nasi di wajan.
ku masuk2in aja mie sama bumbu nasi gorengnya.
ku aduk2 dengan barbar sambil meratapi (calon) makan malam.

karena aku ngerasa udah lumayan lama, dan klo dibiarin akan semakin parah penempelan nasi di wajannya. aku memutuskan untuk menyudahi peperangan di atas kompor itu.
ku matiin gas, trus ku masukin nasi yg udah bercampur dengan mie itu ke wadah.

tiba2 mataku bertatapan dengan telor yang tergeletak tak berdaya.
aku ngeliatin telor yang masih bulat, yg “duduk” di deket rak piring.
ngomong dalam hati : “besok aja deh protein hewaninya…” *sambil ngelempar wajan ke westafel.

itu… salah gue ya?
salah minyak? tapi minyaknya udah panas kok. standar.
apinya kegedean? nggak kok, aku kan ngecek nyala apinya.
trus apa yg salah?
pasti wajan…
*stress*

20 thoughts on “mengutuk wajan

  1. titintitan said: ;d ko taaau? bukan mau minta poto kan? ;ptiduuur duluu yee.. zZzzzssss

    dikasih tau orang GGM :pga duonngg.. tikus di dapur udah ga pernah maen lagi ;Poke… aku juga pengen tidur.. -__-“

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

