i am a traveller : menegangkan!

bismillah...

mari kita lanjutkan cerita seorang traveller. Yap, ini menegangkan!

perjalanan pulang selanjutnya, tanggal 27 september 2009.
mohon maaf, ga ada dokumentasinya juga.heuheu.

ini salah satu perjalanan yang membuatku merasa keren karena benar2 sendirian di jalan untuk pertama kalinya. haha
start dari rumah pukul 08.05
sampe tempat pemberhentian bus sekitar jam 08.15.
perhitungan normal seorang ncuss adalah
nyampe pelabuhan bakauheni jam12
nyampe pelabuhan merak jam setengah tigaan..molor2 jam 3
nyampe bogor apes2nya jam8 lah…

***perhitungan polos tanpa ingat bahwa hari itu adalah puncak arus balik***

ternyata, aku nyampe di bakauheni jam1 siang…
n waktu ku liat, antrian tiketnya sampe 1km..berderet2 di lima loket. dan dibikin muter2 biar ga memanjang sampe parkiran bus.

kira2 kayak gini antrian di bagian depan.
di bagian belakang yg muter2 antriannya.

di samping kiri antrian, ada panggung orkestra yang diisi dengan biduan dan biduanita yang ga jelas gimana dandanannya.
ngantri pun menghabiskan 1jam-ku yang berharga,,,
kapal yang dinanti pun belum bersandar di dramaga.
dah lamaa banget nunggu,,,,, akhirnya kapalnya dateng juga.
panas banget di dalem kapal karena ribuan penumpang yang mau ke pulau jawa berjubel di angkutan ini.
dan aku terjebak di kelas 2 (lumayan, ada tipinya. hehe)
ku kira, kapalnya bakalan nyampe jam 4an…setengah 5 lah. tapi ternyata,kapalnya pake ngetem di tengah laut,,, (seriusan, ngetem karena antri di Merak!!)
haduuuhh…. ampuunn..
berjam2 di kapal ga nyampe pulau jawa juga…
dua film pun habis diputer di tipi yang ada di ruangan itu,
senja pun mulai datang….
dan aku baru menginjak pulau jawa jam setengah 6 lewat…
ku kira, perjalanan akan lebih baik karena aku tinggal naek bus jurusan bogor n nyampe di BS.tapi ternyata, bus bogor dah kagak ada (atau belum dateng), n aku naek bus bandung yang lewat bogor (kata bapaknya sih bakalan lewat terminal BS, gatau deh tuh bapak kata siapa).
perkiraanku, nyampe bogor jam10 malem… n aku dah mulai waswas karena bingung mo gimana cuz aku ga bawa kunci kosan jadi aku harus gedor2 pintu runah tetangga sebelah,
aku cuma bisa berdoa semoga nyampe di bogor sebelum jam11 malam.
jam 8 lewat aku masih bertengger di terminal serang dan bapak sopirnya pun sempat menghilang
gataunya tuh bapak sopir lagi makan+ngerokok di warung sebelah.
jam sudah menunjukkan pukul 22.00
dan aku masih terpuruk di dalam bis jurusan bandung itu, sendiri, dengan mata sembap karena nangis ketakutan. haghaghaghag

pukul 23.00…
aku melihat tulisan : tol jagorawi ****meter
serasa melihat terminal BS di depan mata.
agak senang karena sebentar lagi penderitaanku akan berakhir
tapi senyumku berubah jadi agak bingung saat bus berbelok ke arah yang lain.
ke gerbang tol yang lain.
aku panik (ni bus mau langsung ke bandung?)
kyaaaa…….
aku semakin panik dan deg2an..
sekarang dah jam 11 malem lewat.
aku akhirnya memberanikan diri nanya ke pak sopir,
“mm…pak,,ga lewat jagorawi?”
“jagorawi dah lewat tuh neng…”
***aku nyengir dalam hati dan pengen gaplok si bapak kyg ngomong dengan entengnya***
“jadi ga lewat terminal baranang siang dong pak?”
“emang mo kemana, neng?”
“tadinya sih mo turun di mesjid raya bogor, pak…”
“BS, ya?”
“iya, pak…”
“ya udah,,ntar turun di ciawi aja. naek angkot 01 ke baranang siang”
trus bapaknya bilang klo angkotnya ada sampe pagi.
diturunkan di ciawi…
dibuat bingung ma ibu2 yang j
uga mo ke bogor.

dan akhirnya nyampe di Baranang Siang,,,
di angkot 03 menuju terminal angkot laladon…
tinggal aku ma 1 orang bapak2,
Trus ada 3 orang masuk angkot, tapi turun lagi sebelum nyampe terminal
tinggal aku bertiga dengan bapak dan sopir.

jam 00.00
di angkot dengan 2 orang bapak2..serem…
bapak yang satu turun dipertigaan caringin.
untungnya bapak sopirnya baik, mo nganterin sampe daerah kosanku di babakan tengah-dramaga.
dan seremnya, angkot ini lewat jalan pintas yang biasa dipake motor atau angkot untuk menghindari kemacetan menuju daerah kampus : persawahan >.<

jam 00.30…
menyusuri gang sempit…
melewati kuburan yang betebaran di jalan menuju kosanku yang juga depan kuburan
pikiran2 horor mulai merasuki otak dan aku mempercepat langkah ke kosan
ternyata di kosan lum ada orang…
dan sepiiiii…banget….

jam segitu akhirnya aku nggedor2 pintu ibu sebelah…
“ibu….ibu…..assalamu’alaykum….” **sambil tengaktengok ke kanan-kiri-belakang
berulangkali…
ga ada jwaban

aku pindah ke rumah sebelah…
nggedor2 pintu lagi….
“siapa neng…???”
aku berteriak kegirangan dalam hati
“anak kosan, buuuuu…..ada yang nitipin kunci kosan andaleb ga,bu??”
“ga ada tuh, neng…”
NGGEEEKKKK…… trus aku tidur di mana?
“mungkin di rumah sebelah ya neng”
si ibu nggedor pintu rumah pertama yang tadi ku gedor duluan.
si abang ganteng (ini sebutan anak kosan buat anaknya ibu2 yang rumah sebelah kosan kita) keluar dengan kolornya.
sempet putus asa waktu si abang bilang klo di sono ga ada kunci juga.
tapi ternyata si ibunya abang ganteng punya duplikat kuncinya.
heuheueheueheu….asik….
akhirnya bisa tidur di kamarku yang lucu.
di kosan sepiiiii… ga ada suaraaa….
gelapp……
aku hidupkan semua lampu yang ada biar ga horor.

n waktu aku masuk ke kamar….
aku diberi hadiah sama TIKUS-TIKUS kosannnn……
pup…. pipis….
dimana-mana
gelas pecah berantakan di lantai…
boneka kelinciku juga dipipisin dan di-pup-in…
@@%!%$^@&!*(()!&^%$!!!!!!!!!!!!!!!!

malam yang sangat melelahkan dan bau.
hahahaha

kenapa aku bisa inget banget dengan kejadian ini?
karena sebelumnya udah pernah ku posting di blog inih.
tapi ku posting ulang dalam serial i am a traveller. hehe

11 thoughts on “i am a traveller : menegangkan!

  1. susie89 said: bismillah…mari kita lanjutkan cerita seorang traveller. Yap, ini menegangkan!perjalanan pulang selanjutnya, tanggal 27 september 2009.mohon maaf, ga ada dokumentasinya juga.heuheu.ini salah satu perjalanan yang membuatku merasa keren karena benar2 sendirian di jalan untuk pertama kalinya. hahastart dari rumah pukul 08.05sampe tempat pemberhentian bus sekitar jam 08.15.perhitungan normal seorang ncuss adalahnyampe pelabuhan bakauheni jam12nyampe pelabuhan merak jam setengah tigaan..molor2 jam 3nyampe bogor apes2nya jam8 lah… ***perhitungan polos tanpa ingat bahwa hari itu adalah puncak arus balik***ternyata, aku nyampe di bakauheni jam1 siang…n waktu ku liat, antrian tiketnya sampe 1km..berderet2 di lima loket. dan dibikin muter2 biar ga memanjang sampe parkiran bus.kira2 kayak gini antrian di bagian depan. di bagian belakang yg muter2 antriannya.di samping kiri antrian, ada panggung orkestra yang diisi dengan biduan dan biduanita yang ga jelas gimana dandanannya.ngantri pun menghabiskan 1jam-ku yang berharga,,,kapal yang dinanti pun belum bersandar di dramaga.dah lamaa banget nunggu,,,,, akhirnya kapalnya dateng juga.panas banget di dalem kapal karena ribuan penumpang yang mau ke pulau jawa berjubel di angkutan ini.dan aku terjebak di kelas 2 (lumayan, ada tipinya. hehe)ku kira, kapalnya bakalan nyampe jam 4an…setengah 5 lah. tapi ternyata,kapalnya pake ngetem di tengah laut,,, (seriusan, ngetem karena antri di Merak!!)haduuuhh…. ampuunn..berjam2 di kapal ga nyampe pulau jawa juga…dua film pun habis diputer di tipi yang ada di ruangan itu,senja pun mulai datang….dan aku baru menginjak pulau jawa jam setengah 6 lewat…ku kira, perjalanan akan lebih baik karena aku tinggal naek bus jurusan bogor n nyampe di BS.tapi ternyata, bus bogor dah kagak ada (atau belum dateng), n aku naek bus bandung yang lewat bogor (kata bapaknya sih bakalan lewat terminal BS, gatau deh tuh bapak kata siapa).perkiraanku, nyampe bogor jam10 malem… n aku dah mulai waswas karena bingung mo gimana cuz aku ga bawa kunci kosan jadi aku harus gedor2 pintu runah tetangga sebelah,aku cuma bisa berdoa semoga nyampe di bogor sebelum jam11 malam.jam 8 lewat aku masih bertengger di terminal serang dan bapak sopirnya pun sempat menghilanggataunya tuh bapak sopir lagi makan+ngerokok di warung sebelah.jam sudah menunjukkan pukul 22.00dan aku masih terpuruk di dalam bis jurusan bandung itu, sendiri, dengan mata sembap karena nangis ketakutan. haghaghaghagpukul 23.00…aku melihat tulisan : tol jagorawi ****meterserasa melihat terminal BS di depan mata.agak senang karena sebentar lagi penderitaanku akan berakhirtapi senyumku berubah jadi agak bingung saat bus berbelok ke arah yang lain.ke gerbang tol yang lain.aku panik (ni bus mau langsung ke bandung?)kyaaaa…….aku semakin panik dan deg2an..sekarang dah jam 11 malem lewat.aku akhirnya memberanikan diri nanya ke pak sopir,”mm…pak,,ga lewat jagorawi?””jagorawi dah lewat tuh neng…”***aku nyengir dalam hati dan pengen gaplok si bapak kyg ngomong dengan entengnya***”jadi ga lewat terminal baranang siang dong pak?””emang mo kemana, neng?””tadinya sih mo turun di mesjid raya bogor, pak…””BS, ya?””iya, pak…””ya udah,,ntar turun di ciawi aja. naek angkot 01 ke baranang siang
    ” trus bapaknya bilang klo angkotnya ada sampe pagi.diturunkan di ciawi… dibuat bingung ma ibu2 yang juga mo ke bogor. dan akhirnya nyampe di Baranang Siang,,,di angkot 03 menuju terminal angkot laladon… tinggal aku ma 1 orang bapak2, Trus ada 3 orang masuk angkot, tapi turun lagi sebelum nyampe terminal tinggal aku bertiga dengan bapak dan sopir.jam 00.00di angkot dengan 2 orang bapak2..serem…bapak yang satu turun dipertigaan caringin.untungnya bapak sopirnya baik, mo nganterin sampe daerah kosanku di babakan tengah-dramaga.dan seremnya, angkot ini lewat jalan pintas yang biasa dipake motor atau angkot untuk menghindari kemacetan menuju daerah kampus : persawahan >.<jam 00.30…menyusuri gang sempit…melewati kuburan yang betebaran di jalan menuju kosanku yang juga depan kuburanpikiran2 horor mulai merasuki otak dan aku mempercepat langkah ke kosanternyata di kosan lum ada orang…dan sepiiiii…banget….jam segitu akhirnya aku nggedor2 pintu ibu sebelah…”ibu….ibu…..assalamu’alaykum….” **sambil tengaktengok ke kanan-kiri-belakangberulangkali…ga ada jwabanaku pindah ke rumah sebelah…nggedor2 pintu lagi….”siapa neng…???”aku berteriak kegirangan dalam hati”anak kosan, buuuuu…..ada yang nitipin kunci kosan andaleb ga,bu??””ga ada tuh, neng…”NGGEEEKKKK…… trus aku tidur di mana?”mungkin di rumah sebelah ya neng”si ibu nggedor pintu rumah pertama yang tadi ku gedor duluan.si abang ganteng (ini sebutan anak kosan buat anaknya ibu2 yang rumah sebelah kosan kita) keluar dengan kolornya.sempet putus asa waktu si abang bilang klo di sono ga ada kunci juga.tapi ternyata si ibunya abang ganteng punya duplikat kuncinya.heuheueheueheu….asik….akhirnya bisa tidur di kamarku yang lucu.di kosan sepiiiii… ga ada suaraaa….gelapp……aku hidupkan semua lampu yang ada biar ga horor.n waktu aku masuk ke kamar….aku diberi hadiah sama TIKUS-TIKUS kosannnn……pup…. pipis….dimana-managelas pecah berantakan di lantai…boneka kelinciku juga dipipisin dan di-pup-in…@@%!%$^@&!*(()!&^%$!!!!!!!!!!!!!!!!malam yang sangat melelahkan dan bau.hahahahakenapa aku bisa inget banget dengan kejadian ini?karena sebelumnya udah pernah ku posting di blog inih.tapi ku posting ulang dalam serial i am a traveller. hehe

    ga ada pilihan lain mbak…daripada tidur di atas kursi panjang deket kuburan, ya mending aku gedor2 rumah orang.:p

  2. cinderellazty said: Hahahaha kebayang jam 12malem di angkotWadooowwwPernah paling malem jam 11 ampe kosan d dkt BSM karena takut naek angkot, aku naek becak dr kircon wkwkwkkkwkkw

    hahaha….perjalanan malem itu memang rada2 horor gimanaa gituh. :))

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

