3+19 hari nginep di hotel nan bau obat [part III]

bismillah…
judulnya pasrah kali ya.. :D

setelah nikah, aku istirahat sampe hari minggu. hari senin aku dianter kakak ke rumah sakit lagi, ke poliklinik kandungan. kami berangkat jam 7an (klo ga salah). setelah antri di depan, kami duduk nungguin dokter yg katanya lagi rapat (!) di depan poli setelah pengukuran tensi. well, aku hipotensi. hah.. -___-“
di poliklinik kandungan banyak orang hamil, hehe. trus sempet ditanyain juga “berapa bulan?” sama ibu2 yg juga sama2 antri.
haha.. aku pengen guling2 di lantai. tapi karena aku masih lemes n perut masih sakit. hal itu ga bisa dilakukan. *yaiyalah…
oya, perutku waktu itu nduut… gatau kenapa. yg jelas ada bunyi krucuk2 dari dalem perut. :D

singkat cerita, jam setengah 10an dokternya dateng. setelah ngantri 2-3 orang, aku masuk ruangan. di-USG lagi. setelah diprint hasilnya, dokternya ngelingkerin gambar yg disebut sebagai nanah di dalem rahim. oke, aku percaya.
trus katanya, “dioperasi ya”
dioperasi ya..
dioperasi ya…
aku kayak rada2 budeg waktu denger kata operasi.
operasi yg dibelah perutnya? *ngebayangin film team medical dragon ama grey’s anatomy*

setelah diskusi sebentar ama kakak. bismillah, dioperasi aja.

setelah itu, aku diambil darahnya dan disuruh tiduran di ruang merpati.diinpus lagi. selamat.. *jabat tangan*
di ruangan itu ada dua bumil yg udah lahiran. dan mereka pulang sore itu juga. aku sendirian deh.

oya, katanya operasi akan dilakukan selasa pagi, sekitar jam 9.
so, aku disuruh puasa mulai jam 10 malem.
paginya, sekitar jam9an. di dokter ga ada tanda2 kemunculan.
cuman ada suster yang dateng nyuntik2 n ngambil darah dari tangan kanan.
aku udah kebas sama suntikan,rasanya cuman kayak ditusuk sama jarum :)).
dan katanya operasinya diundur sampe siangan. jam 12 atau jam 1 siang.
oke, gue haus. tapi gue bisa nahan. ku pikir… haha
katanya si dokter lagi ada proyek MOW dari pemerintahan. sterilisasi gitu.
jreng jreng… depopulation program x_x.

udah jam 1… dan operasi diundur lagi jam 3 sore atau bada ashar.
aku haus, tanda seru.
dan boleh minum teh, setengah gelas. horee…
teh manis itu habis dalam hitungan detik.

jam setengah 4.
operasi batal(!!!). katanya besok.

lempar dokternya pake inpusan… *brutal*

karena udah laper, aku makan banyak. tapi bubur cuman sedikit, cuman tiga sendok. eneg sama bubur :(
aku juga makan cireng isi. tadinya cuman pengen nyicip satu biji, tapi enak banget… dan tanganku ga bisa dikendalikan. 3cireng masuk ke saluran pencernaan.
dan itu adalah makanan pedes terakhir yang masuk ke ususku. ;))

satu hal yang bikin aku merasa nyesel makan banyak benda2 aneh setelah pembatalan operasi adalah si kakak beliin martabak manis dan asin yang cuman bisa ku makan sebiji (martabak asin) dan towelan di martabak manis.
-_________-“

karena besok aku operasi, aku puasa lagi.
mengingat dan menimbang pengalaman masa lampau, puasa dari jam 10 kyknya kelamaan, jadi aku puasanya jam 1 malem aja. :D

keesokan harinya, aku yg tadinya mencoba menghipnotis diri dengan berkata
“aku akan dibius total, tidak merasakan apapun, dan tiba2 aku akan berada di kamar lain. operasi selesai. titik”
tiba2 berada pada titik dimana ada rasa takut dan khawatir.
disitu kakak sama aku komat-kamit baca doa
Allohumma inni a’udzubika minal hammi wal hazan.
gitu aja berulang2 gatau ampe berapa puluh atau ratus. ga inget.

dan sekitar jam setengah 10an, si suster datang bawa kasur beroda, aku disuruh pindah ke kasur itu.
tapi aku udah lemes badannya n perutnya sakit.akhirnya aku diangkat sama kakak ke kasur. aneh ya digendong2 gitu.haha

sesaat kemudian aku didorong ke ruang operasi.
waktu didorong2 gitu, aku ngerasain gimana jadi orang yg tiduran di kasur beroda (apa sih namanya?) dan diliatin sama orang2 di sepanjang koridor rumah sakit. aneh dan ga nyaman. :D
lalu aku masuk ruangan. semua orang yg tadinya nemenin aku ada di luar.
aku sendirian.
cuma ada Allah dan doa2 mereka.
*jadi berkaca2*

27 thoughts on “3+19 hari nginep di hotel nan bau obat [part III]

  1. j4uharry said: ehmmmm ..*nunggu serial lanjutan …ini kayak baca cerita yg ada di Media cetak koraN R*pu*li*a, pake part2 segala … hohoh

    hmmm… *nulis part IV…:))

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s