Trip to lampung alone

Perjalanan kali ini direncanakan kurang lebih 4hari yg lalu. Cukup mendadak memang.. Karena penentuan tanggal baru dilakukan minggu ini. Hal ini membuatku terpaksa harus ke lampung sendirian karena suami ada tugas di bogor. Ngapain lagi klo bukan moto nikahan orang?
Hal yg tidak bisa dibatalkan karena menyangkut hajatan orang lain.

Aku udah biasa bolakbalik bogor/bandung/jakarta ke lampung sendirian. Jadi ya biasa aja ke lampung ndirian. Cuman yg merasa tidak biasa adalah saudara2 di rumah. Mana suaminya? Dan sejumlah pertanyaan serupa berentetan datang ku jawab dg jawaban yg sama. “lagi ada kerjaan yg g bs ditinggalin” hehe

Nah, persiapan ke lampung itu dilakukan di malam kamis.aku yg berpikiran simpel, cm bawa 2baju yg dimasukan ke tas ransel berukuran sedang. si kakak heran dan bertanya “knp ga make tas yg itu?” Sambil nunjuk ke ransel deuter warna ijo.
“bawaannya cuman dikit kak..”
lalu ia memberikan banyak argumen, nanti hujan, tas ijo kan ada penutup anti airnya, muatnya banyak, dll. Aku memberi alasan logis menurutku, nanti di dalem bis doang ga bakalan kena ujan, bawa barang cuma dikit, tas ijo beraaatt. Dan aku “menang”. Fiuuuh… =D

malam jumat ba’da maghrib aku dianter ke pool bus kramat jati di jalan ambon. Bus langsung dari bandung ke berbagai tujuan, misalnya jogja dan lampung. Karena bandung sempat diguyur hujan lebat dan kawasan husein sastranegara sempat dibanjiri air di banyak ruas jalan, kami memakai jas hujan. Dan agar kaos kaki dan sandalku tdk basah kena air hujan, kakiku ku bungkus dengan keresek warna item. Ide brilian karena mudah Dilakukan dan ketika sampai tujuan kaki, kaos kaki, dan sendalku kering sempurna. Hehe

sekitar jam 19.20an, bus ke pringsewu-lampung datang. Aku bergegas masuk ke bus dibantu kakak. Di tiket bus tertulis nomor bangkuku : 9. Jadi aku nyari2 nomor 9.ada ibu2 yg sudah duduk di bangku nomor10. Aku mau duduk di bangku nomer 9 dan mengatakannya scr jelas ke ibu itu. tapi ibu itu seperti kebingungan dg apa yg aku katakan. “jadi mau duduk disini?”
Aku udah mau salto keluar bus,tapi ku tahan.
“iya bu. Saya di bangku nomor9. Nanti kalau busnya kosong, saya pindah ke kursi lain.” Kataku sambil menahan geram
“emang pake nomor2an?”
Gyaaa… Aku udah mau mengaum. Tapi tetep ku tahan.
“iya,, ini mah pake nomer..” Kata bapak2 pedagang yg kebetulan lg ngobrol sama seorang bapak yg duduk di belakang ibu ini. Bapak pedagang nunjuk2 nomor bangku di bagasi atas. Tapi bapak penumpang yg duduk di belakang ibu ini dgn santainya bilang “ah biasanya juga ga pake nomer. Santai aja…”
rasanya ingin melompat ke arahnya dan mengaum seperti Aslan di depan mukanya. Lo kira ngapain dikasih tiket bernomer? Cuman buat lotre?
Tapi ya sudahlah… Aku pilih ngalah dan aku akhirnya duduk di seberang ibu itu setelah memasang ekspresi nyerah ke kakak yg setia di belakangku. Tak lupa aku bilang ke kakak “orang indonesia…”
setelah cium tangan kakak buat pamitan, kakak keluar bus dan nungguin di luar, di sebelah kiri bus. Kondisi malam yg gelap dan kaca jendela bus yg buram karena bekas air hujan membuat aku ga liat jelas wajahnya. Beberapa menit sebelum bus berangkat, tiba2 kakak maju ke jendelaku dan menggoreskan tangan di kaca.
image

Kaget? Pasti.
Tumben2an si kakak mau nulis2 kyk gitu.hehe. Aku lalu balas menulis yg sama dr dalam. Dan dibalas dengan ekspresi wajah menjulurkan lidah. -_____-”
ya ga usah diceritain kali ya klo air mataku ngalir waktu bus mulai berangkat :)))

Dan perjalanan bandung pringsewu dg tiket seharga 190ribu rupiah berakhir pada pukul 9 pagi. *molor 4jam :))*

Bersambung ke season dua :))
^^9
image
Ini poto anaknya adekku. Namanya kanasha. Si botak.. :))

~posting langsung dari pringsewu-lampung~

9 thoughts on “Trip to lampung alone

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

