sebentar di kotamu

Jogja, akhirnya aku dataaanggg…….!! *disorakin sama orang sekampung*

sebenarnya bukan pertama kali menginjakkan kaki di kota ini. waktu itu setelah di semarang selama kurang lebih tiga hari, sebelum pulang ke bandung menyempatkan diri ke jogja : numpang makan dan cuci muka di sini. =D

beberapa hari yg lalu aku ke jogja bareng keluarga bandung. berenam di mobil avanza, berangkat malam sabtu tgl 14 desember. di depan bapak sama astri, di tengah ibu sama adek, dan di belakang bersama toples makanan aku dan kakak. kebayang ga gimana sempitnya di belakang? buat aku sih ga gitu ngaruh, tapi kasian sama si kakak. dia kan gede badannya, ga kayak aku =)). aku malah bisa tidur lelap karena ada bantal empuk =)) *digaplok*. si kakak yg kasian (lagi), di peristirahatan kedua si kakak muntah. mungkin karena di belakang itu guncangannya begitu dahsyat kalau ada lubang atau polisi tidur. aku kasih madu anget n dikasih cemilan. alhamdulillah enakan.

di jogja, hari sabtu sama minggu full acara keluarga : nikahan adat jawa. hari senin-selasa baru deh bisa jalan2. tapi kondisi badanku waktu itu ngedrop : batuk+ pilek lumayan parah ditambah kualitas pendengaran yg menurun entah kenapa pasca pulang dari anyer tgl 13 malem. waktu yg singkat menjadi semakin singkat karena kondisi itu.

objek wisata pertama yg dikunjungi adalah candi prambanan yg letaknya selemparan batu dari rumah saudara yang kami singgahi. masuknya juga ga bayar karena dianterin sodara yg udah kenal sama penjaga di sana =D. awalnya ku kira candi itu kayak gimana, ternyata seperti tumpukan batu, hehe. aku yg udah bawa2 kamera, jadi ga gitu nafsu motret karena batuk2 parah sampai muka panas dan badan menghangat. padahal udah lama pengen ke sinih… –“. keinginan ke ratu boko tak bisa direalisasi juga karena kondisi badan yg tidak fit juga harga tiket yg mahal : 45rebu,haha. lain waktu.. lain waktu… =3

prambanan, setelah batuk2 =))

prambanan, setelah batuk2 =))

setelah itu, kita ke maliboro, sholat trus nyari makan. makan apa coba? pizza… kocak banget klo dipikir, jauh2 ke jogja tapi makannya pizza =)). perjalanan lanjut ke pasar beringharjo, ketemu temennya kakak. abis itu ke benteng vredeburg, dan aku lupa klo benteng itu tutup di hari senin. cape deh… -___-“. tapi gapapa ding, soale aku bisa dapet beli bros perak yg menurutku bagguusss dan dengan harga murah =). senin malam, aku tidur setelah sholat isya. dengan batuk yg masih cukup membuatku tak nyenyak.

selasa pagi, naek motor ke Pakem. sepanjang jalan ditemani sama merapi yang keliatan gagah sekaligus seksi (ini gunung atau bencong? =,=”). di sana nemuin Rara, adek bayi umur 4 bulan yg kaleemm kayak gue. hahaha *dijitakin sama temen2 se-ipebe*. di sana aku fokus ke Rara, pembicaraan panjang dari pagi sampai dzuhur ga begitu aku dengerin karena memang telingaku ga bisa denger dengan jelas. jadinya aku cuman cengar-cengir padahal bingung mau komentar apa. fufufufu. di pakem, aku nyicip wedang uwuh alias wedang sampah. konsepnya sama kayak wedang jahe, cuman ini warnanya merah. enyaakk =9. setelah itu, ketemu sama fathia di masjid UII. lumayan lah daripada ga ketemu sapa2 di kota itu =)).
dan selesailah perjalanan di kota itu. sangat singkat… dan ketika menginjakkan kaki di stasiun tugu utk pulang aku sudah berjanji utk kembali lagi tahun depan, insyaAllah. =)

14 thoughts on “sebentar di kotamu

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

