Touring Bandung – Pantai Sawarna

bangga make syal pashmina =))

bangga make syal pashmina =))

sampai di sawarna, cuaca masih mendung. bahkan gerimis masih rutin turun bersama angin laut yg kencang. aku bergegas ke kamar mandi untuk wudhu lalu sholat berjamaah sama si kakak di salah satu “kamar” yang sudah kami sewa bersama2. sebagai info, masing2 orang membayae 25 ribu untuk menginap semalam dan menggunakan kamar mandi sepuasnya (untuk buang hajat, mandi dan bersih2 =D). oya, masuk ke sawarna itu bayar 3ribu saja per orang. setelah sholat, aku dan ibuk2 lain langsung menuju laut, tidak lupa menggiring anak2 yang sudah bergulingan di pasir dekat tempat menginap kami.

aku juga tidak berlama2, langsung ke bibir pantai dan bermain2 air. rok jins yang sudah berlumur pasir ku biarkan basah. tak lama kemudian, angin semakin berhembus kencang dan gerimis makin deras. tau kan jenis hujan yg butiran2nya kecil dan halus tapi waktu turun dari langit tuh sepasukan dan dengan kecepatan tinggi. aku menyerah pada cuaca seperti itu dan segera menepi ke warung utk minum2 yg panas : energen sereal, hehe. harganya 4rebu. kopi jahe juga harganya 4 rebu.

sekitar jam 4 lewat, kami semua sepakat ke sudut lain pantai sawarna yg namanya tanjung layar. jalan kaki kira2 15 menit. jangan lupa bawa sendal karena di sana banyak karang yg lumayan tajem. n pasitkan sendal/sepatunya tahan sama aer laut. jangan sampe jebol kayak punya sayah… -____-”

sampe di sana, udah banyak yg bertengger di berbagai sudut utk putu2. aku yg bawa kamera dan tas yg isinya henpon kebingungan buat nyebrang ke lokasi karang yang isinya aer laut dan lumayan dalem.
mati deh gue klo gue kesandung karang trus gue plus kameranya mandi aer laut. bisa dimarahin sama yang punya guenya… -____-”
jadilah gue teriak2 sama si kakak yg udah ngacir duluan ke depan sama temen2nya biar aku ditungguin (dan ditolongin). sumpah, gue mah ga gitu peduli sama gue ndiri klo kelelep, gue horor klo kameranya jatoh. =_=
dan teriakanku tidak terdengar.. huhuhu… aku jalan pelan2 dan aernya itu sedengkul sampe sepaha. banyak karang2 tersembunyi di dasarnya. jadi harus ati2…

di sana ada karang2 yang tingginya sekitar 2-2,5 meter yang berdiri memanjang dari ujung barat ke timur (klo gue ga salah arah =P) dan juga tebing yang tingginya 20meteran (kalii…). aku pengen moto karang yang ombaknya lagi berdebur di atasnya, jadi kayak miniatur air terjun niagara gitu lho… dan ga gitu berhasil, saudara2… =)) =)) *nasib*

ombaknya guede

ombaknya guede

setelah putu2 karang, kita balik ke pantai. akunya mah ga ada potonyah haha *tertawa sadis*. lalu kami mandi dan langsung menghangatkan diri dengan makan mie instan *asiikkk aku boleh makan mih instan =))*. btw sebenernya kalau cuacanya terang, bisa liat sunset yang lokasinya itu tepat di depan warung yg kita jadiin tempat nginep. tapi sayangnya kemaren itu masih mendung. jadi ya ga dapet apa2. hehehe.

waktu mutusin nginep di pantai, aku mikir gimana dinginnya ya? bayangin aja waktu masih sore aja anginnya udah bisa nerbang2in terpal. tapi ternyata kami dikejutkan oleh kondisi alam yang sangat baik pada kami. malam2 waktu kami tidur, angin hampir ga ada. hangat seperti layaknya di kamar. tapi ada serangan udara dari kawanan nyamuk! so, jangan lupa pake kaos kaki klo tidur. alhamdulillah aku ga kena gigitan nyamuk B-). oya, sayangnya pas di pantai itu aku ga makan ikan segar dari laut. cuma makan ikan tongkol goreng yg kayaknya sih itu ikan tadi pagi. jadi dagingnya rada keras. :3

besok paginya setelah sholat subuh dan beres2, foto2 “wajib” para anggota wolf brothers, dan lain sebagainya.

poto wajib

poto wajib semuah anggotah touringh

kami pulang ke bandung jam stengah 8an. tadinya mau lewat jalur malingping, tapi mungkin karena udah pada teler jadi lewat jalur sebelumnya. alhamdulillah, suguhan pemandangan lebih menakjubkan karena tidak hujan sampai sukabumi. dari sukabumi sampe bandung full pake jas hujan. =)

view pantai selatan

view pantai selatan

beberapa catatan di geng motor ini :

  1. banyak yg udah berkeluarga, si bapaknya ga sungkan bawa istri dan anaknya kalau ada acara touring bareng kawanan. kecuali klo istrinya lagi hamil.
  2. yg masih bocah ya bawa pacarnya. modus orang jomblo yg ga mau ngaku jomblo… =P
  3. klo masih di jalan n udah waktu sholat ya mampir ke masjid. B-)
  4. masih ngerokok. hahaha.. ini mah mereka kayak cerobong asap semua. sambil motoran juga ngerokok. -____-“
  5. doyan jengkol. si kakak banget. -______-“. gue masih ngerasa agak gimanaaa gitu klo liat jengkol. mupeng tapi ga tega makannya. =,=

This slideshow requires JavaScript.

2 thoughts on “Touring Bandung – Pantai Sawarna

  1. kalo dibandingin, Anyer ma sawarna sebenarnya masih bagusan sawarna kemana-mana. tapi ga bisa dipungkiri kalo anyer tu masih jadi favorit tuk wisatawan jakarta dan sekitarnya. betul ga ? :D

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

