Semarang-Kendal dan Lawang Sewu

setelah baca berita kecelakaan di Semarang hari ini, saya jadi inget dengan perjalanan saya di semarang beberapa waktu lalu. waktu itu perjalanan saya terasa agak ironis karena sebelumnya suami saya berada di kota ini dan saya tidak bisa membersamainya. Well, ada atau ga ada guenya kayaknya sama aja sih :p. suami saya ke Semarang dari hari Rabu dan baru  pulang hari Minggu siang. Dan saya… ke Semarang Minggu malamnya. What an ironic moment in my life. Dan saya sudah beberapa kali mengalami hal itu. Dia pergi-saya di rumah; dia pulang ke rumah-saya pergi. It’s fine kok. As long he loves what he does.

jalan jelek, difoto dg handycam jd ngeblur gt lah -__-"

jalan jelek, difoto dg handycam jd ngeblur gt lah -__-“

Dan perjalanan saya kali ini menjadi sangat berbeda dengan perjalanan sebelumnya karena saya dari Semarang ke Kendal naik motor! Well,tepatnya dibonceng :p. sebelum2nya saya selalu diantar dengan Estillo nan mungil. Tapi karena driver sangat limited jumlahnya, tadi pagi saya nyobain touring kecil2an bareng mbak nitis, sang Branch manager semarang, dan sigit. Saya pada dasarnya suka naik dibonceng motor. Beberapa perjalanan menakjubkan dalam hidup saya adalah di atas Pulsar 135 LS bareng suami saya. Jadi kali ini saya berfikir “perjalanan akan sangat mengasyikkan!”. Dan kalimat tadi kurang lebih dikabulkan oleh Allah swt XD.

Katanya Semarang-Kendal normalnya 1 jam perjalanan. And here we go… motor mulai melaju ke arah Kabupaten Kendal via Jatibarang. Perjalanan yg saya harapkan adalah touring dengan pemandangan bukit dan pegunungan khas daerah jawa tengah, tapi ternyata yang saya temui di jalan adalah… jalan menanjak dan berbatu, bolong di sana-sini, dan puluhan truk pengangkut sampah berbaris-baris. Waduh… subhanalloh deh gimana sensasi motor bebek itu goyang sana-sini mencari jalan yang agak manusiawi.

jalan yang berliku-liku

jalan yang berliku-liku

Biasanya kalau saya dibonceng, saya bisa nemplok di punggung pengemudinya yang lebar dan empuk itu. Tapi kalau waktu itu mah ga bisa karena mbak2nya lebih kecil dari saya >,<. Dan saya harus menahan tubuh saya agar tidak menabrak punggung mbak nitis. Otomatis, kaki saya harus menahan kuat2 di sadelnya ketika motor mengerem mendadak. Pararegel, sumpah.. =)).  dan alhamdulillah kami bertiga selamat sampai tujuan, lalu kembali lagi ke Semarang sore hari melalui jalan yang sama…

hidung saya yang ditutup oleh kain dari lombok

hidung saya yang ditutup oleh kain dari lombok (difoto dg handycam -___-“)

besoknya kami bertiga harus kembali lagi ke kendal. karena berangkatnya lebih pagi, kami menggunakan jalan kota. perjalanan yang lebih menyenangkan, hehe. pas sore-sorenya, kami sudah sampai kembali di Semarang sekitar jam setengah 3.

di sinilah saya baru bisa eksplor tempat wisata di semarang. secara, selama saya bolak-balik ke semarang, saya hanya bekerja dan bekerja. tidak ada waktu untuk ke tempat wisata, padahal tempatnya deket-deket -____-”

dan saya langsung ke lawang sewu. tapi sayang ya.. kamera saya belum sembuh dari perawatannya di jogja sana. entah sedang diapakan dia. jadi saya hanya bisa eksplor via android saya yang kameranya ga gitu bagus, tapi better lah dari pada blekberi :p

lawang siji

lawang siji

lawang loro

lawang loro

 

lawang telu

lawang telu

lawang papat

lawang papat

terlalu fokus dengan pintu-pintu itu, saya jadi baru sadar bahwa ada keindahan lain yaitu tugu pemuda di depan lawang sewu.

Siluet Tugu Pemuda

Siluet Tugu Pemuda

IMG_20130426_113347

malemnya saya nostalgia dengan tahu gimbal lalu merangkak kembali ke bandung. =P

10 thoughts on “Semarang-Kendal dan Lawang Sewu

  1. pengen komen namanya sama dengan sahabat saya waktu kuliah susi *ncus* yg suka jalan2 naik motor berdua**ganyambungya commentnya* anyway saya orang magelang tapi belum pernah ke lawang sewu, *kebangetan yak* ternyata keren begitu lihat foto2nya :D. Kapan yak bisa nyampai sana,

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

