Menikmati Mandi Rasa Kopi

pertama, saya bukan pecinta atau  penikmat kopi, saya bahkan ga bisa membedakan mana kopi robusta mana kopi Arabica meski udah pernah belajar Pengantar Ilmu Pertanian di semester 1. maapin saya Prof… (   – -)/|

Tapi sekarang saya bisa menikmati kopi dengan cara yang berbeda, yaitu untuk Mandi. hehe.

ceritanya ginih: Rabu kemarin saya liqo aka ngaji bareng ibuk2 di daerah Lengkong. setelah agenda tasmi’, belajar mengartikan Al quran kata per kata, dsb tibalah saatnya kultum. kali ini saya materinya bertema tips2 perawatan kecantikan dan perempuan. beberapa waktu ke belakang, halaqoh saya ini memang lagi bernuansa modern dan stylish. jadi selama ini nuansanya apa cus? XD

atau mungkin karena para anggotanya yang biasa2 aja, kerudungnya biasa aja, dan tampangnya yang biasa2 aja? #eh… *dilempar lembar mutabaah sama MR* =))

okey, fokus ke judul cus…

kultum ini disampaikan oleh anggota liqoat yang sudah menikah dan memiliki anak 4, berumur hampir 50 tahun. tetapi ibu ini masih cantik, wajahnya tidak ada fleknya, dan masih enerjik.

tipsnya ada banyak, dan kita kebanyakan terpesona dan plonga-plongo jadi cuman sempet nyatet sekitar 8 tips =)). tapi yang paling menarik buat saya adalah ketika beliau menyampaikan bahwa kita bisa memanfaatkan kopi utk mandi.

bubuk kopi. klik ke gambar utk melihat sumbernya.

bahan2nya:

sabun cair dan bubuk kopi secukupnya

caranya  :

1.       campurkan sabun cair dan bubuk kopi di telapak tangan hingga rata

2.       oleskan campuran yang berwarna hitam itu ke tubuh dan diusap2 perlahan #eaaa

3.       jika punya banyak waktu utk mandi bisa didiamkan sekitar 5 menit, atau jika mau buru2 bisa langsung dibilas sampai bersih.

4.       sekali lagi, dibilas sampai bersih.

hasilnya?

tubuh jadi terasa bersih seperti luluran di rumah dan pastinya jadi lebih irit karena cuman modal sabun yang biasa dipake dan ngabisin bubuk kopi yang ga abis2 di rumah. :v

ba’da liqoat, saya langsung praktekin di rumah. saya ambil bubuk kopi gayo yang belum disentuh sama sekali sama yang katanya doyan kopi. dan benar lah… hasil mandinya itu bikin saya senyam-senyum. :D

badannya bau kopi ga?

NGGAK. aroma kopi hilang bersama air yang mengalir ke lubang di kamar mandi.

terakhir:

niatkan semuanya utk menyenangkan suami (bagi yang sudah punya) atau membahagiakan diri sendiri. eaaaa daah cusss… :P

NB:

setelah lama ga ngeblog si gue jadi  bingung mau nulis apaan. -________________-“

37 thoughts on “Menikmati Mandi Rasa Kopi

  1. aku penikmat kopi tapi nggak pernah kepikiran buat mandi kopi, takutnya pas lagi mandi kopi bukannya diusap kebadan malah masuk mulut :lol: tp tipsnya menarik mbak, baru tahu solanya hehe..

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

