Ragunan: The World of My Childhood Dream

hasil foto om wicak: gue diblurin.  katanya "kan biar keliatan petanya.." gue: "okee.... -__-"

hasil foto om wicak: gue diblurin.
katanya “kan biar keliatan petanya..”
gue: “okee…. -__-“

Percaya atau tidak Ragunan adalah salah satu potongan dari impian masa kecil saya yang belum tercapai, bahkan ketika saya masih kerja di Jakarta which is si saya tinggal naek busway. Ternyata takdir berkata bahwa saya harus ke sana bareng sama si kakak yg ternyata juga belum pernah ke ragunan -___-“.

Tanggal 16 agustus 2014, saya dan si kakak udah bangun di tempat menginap sekitar jam setengah 5. Ba’da shalat dan bersih2, jam setengah 7 kami langsung menuju shelter busway Kebon Pala. Yey, tiket transjakarta dapet yg 2000 perak XD. Awalnya sih mau ke tempat Kang Dudi mau ngomongin soal planning ke Rakum tapi karena Kang Dudi belum respon dan karena pertimbangan lain, kami akhirnya ke Ragunan. Saya sih seneng2 aja. Hehe.

Sampek di ragunan itu sekitar jam setengah 8an. Makan bubur ayam setengah porsi yg ternyata enak banget karena sama persis dengan yg biasa saya makan di kampung saya dulu :9. Si kakak mah makannya 1 porsi (tetep) plus sate ati dan telor puyuh (like always). Saya agak heran sih kok makannya banyak bgt gitu, dan ga bosen2 makan #eh XD.

15 menit kemudian kita masuk ke Ragunan. Masih sepiii…. Banget loketnya. Cuman ngantri 1 orang. Harga tiketnya 4rb/orang dan kita bisa puas main di ragunan. Setelah masuk, si kakak liat peta dulu (seperti biasa…) dan saya (seperti biasa) ga ngerti sama peta. Jadi saya minta difotoin aja bareng peta *ga nyambung memang*.

yey, petaa.... (sy cuman liat warna2nya aja)

yey, petaa…. (sy cuman liat warna2nya aja)

Abis itu kami keliling ragunan jalan kaki dengan berbekal 2 botol air mineral dan keluar dari areal kebun binatang itu pas waktu adzan dzuhur berkumandang. Kebayang ga pegelnya? XD

4 jam jalan kaki itu kami mengunjungi hampir semua kandang binatang di situ, dari Pelikan, singa, kandang aneka burung, beruang madu (ada 3 ekoorr, lucu banget.. XD), harimau (dari yg putih sampek belang2, dari afrika sampek sumatera kita datengin semua), kandang gajah, kuda nil yg kerdil sampai yg besar, segala macem monyet, buaya (selewatan aja ini mah karena sering liat XD) sampai ke danau. Serem juga ya ternyata klo dengerin auman singa atau macan dari jarak 10 meter. Saya sampai bergidik. Kebayang klo jadi rusa atau hewan kecil yang jadi mangsa mereka di hutan lebat -___-“. Thanks God I’m a human.

This slideshow requires JavaScript.

Saya kira “udah, gitu doang?” gataunya ada habitat gorilla yang luasnya berhektar2. Si kakak sih yg ngebet pengen liat si gorilla karena penasaran. Jadi kita muter2 dulu nyari kandang raksasa itu. Masuk ke Dunia Primata aka kandang Gorilla Ragunan kita harus bayar lagi 7.500/orang. Mahal? Not at all. Menurut saya masuk ke Ragunan itu bener2 murah rah raahh. Bisa jalan2 sampek keriting kakinya XD

masuk ke pusat primata aka kandang gorilla foto: wicakz gear: iphone

masuk ke pusat primata aka kandang gorilla
foto: wicakz
gear: iphone

Sebelum masuk ke kandang, semua jenis makanan, minuman dan rokok harus dititipin di petugas. Jadi si petugasnya ini bakalan menggeledah setiap tas kita. Si kakak sempet dipuji karena ga ngerokok. #eaaa ternyata tidak merokok itu masih menjadi sebuah prestise di kalangan orang2 tertentu. Lain kali saya harus memuji si kakak krn ga merokok.. ya meskipun agak2 garing kayaknya ya… XD

pintu gerbang dunia lain XD

pintu gerbang dunia lain XD. keliatan kan tangga ke atas?

Kita masuk ke kandang lewat atas, krn bisa liat habitatnya dengan pandangan yg luas. Setelah celingak-celinguk sekian menit, si kakak manggil sambil nunjuk2 ke bawah. Dan wow, Gorilla-nya keliataaann… kakinya doaangg…. Hahaha.. beneran itu si gorilla keliatan kakinya gerak2 di balik rerimbunan pohon, lagi santai2 kayaknya.

Abis itu kita jalan lagi dg harapan bisa liat gorilla yg lain. tapi ternyata sampai “sky walker”nya abis, ga ada tanda2 gorilla lain. yasudahlah, akhirnya kita menelusuri daerah antah berantah di bagian bawah, ngarep liat gorilla yg lain. tapi ternyata kita belum beruntung. Jadi kami ngeliat berbagai macam monyet dari yg kalem sampe yg ngece, dari yg imut sampe yg bikin males ngeliat. Kita juga masuk ke terowongan (atau gua ya? Ntahlah.. :p) yg dirancang agar pengunjung bisa lebih banyak mengeksplor seluk beluk kandang. Suasana di dalam terowongannya gelap, tapi dikasih AC di berbagai sudutnya, jadi adem XD.

This slideshow requires JavaScript.

Awalnya saya ikhlas aja lah cuman bisa liat kaki gorilla dari kejauhan, tapi ternyata beberapa saat sebelum kita memutuskan untuk melakukan thawaf terakhir, si gorillanya nongoolll full body. Tapi tetep jauuhh klo difoto pake lensa hp atau lensa fix. Percuma saya teriak teriak manggil dia dengan “Gorillaa… kesini atuuhh…” karena si gorillanya tetep acuh sama saya. Dan bentuk Gorilla ternyata sama persis dengan film kingkong. Hehe.

Oya, di dalam habitat gorilla ini ada mesin untuk mengolah air tanah agar bisa langsung siap minum. Yey, akhirnya bisa minuummm… meski dari segi syariat itu ga nyunnah karena minumnya berdiri. Tapi mau gimana lagi, ga ada minuman… hauuss… =__=

Sekitar jam setengah 12, kita cabut dari kandang gorilla dan keluar dari dunia mimpi anak2 saya. Terima kasih ya kakak yang mau mengikuti permintaan saya. Someday, I will be there again, with our kids. Aamiin. (gatau kapan :v)

12 thoughts on “Ragunan: The World of My Childhood Dream

  1. Ncuss, biasanya di pusat primata itu ada jam feeding, klo nanti ke sana lagi, cocokin sama jam feedingnya ajah, insyaalloh pasti lebih menyenangkan, krn bisa liat mereka makan sayur2an dan buah2an lahap bingit..

    RT:”Sekitar jam setengah 12, kita cabut dari kandang gorilla dan keluar dari dunia mimpi anak2 saya. Terima kasih ya kakak yang mau mengikuti permintaan saya. Someday, I will be there again, with our kids. Aamiin. (gatau kapan :v)”
    aamiin yaa rabb.. *khusyuk*

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s