Enak ya Naek Garuda Indonesia :))

garuda2

luxury ticket

Beginilah traveler kere, naek pesawat selama ini disponsori sama tempat kerja. klo main sendiri, kita biasa ngorek2 dompet buat beli tiket kereta. yang semakin ke sini semakin mihil harganya. pernah tuh saya ke surabaya akhirnya naek pesawat karena tiket keretanya malah lebih mahal dan tentu saja lebih lama nyampeknya -__-“.

Pas saya ke Ambon kemaren itu, saya rajin searching harga tiket di Traveloka.com sama wego.co.id. dari situ kita udah langsung dikasih rincian tiket termurah hingga termahal. dan ternyata, ada tiket Garuda Indonesia nyempil di kisaran 1,19 jt sedangkan maskapai yang katanya bisa menerbangkan semua orang itu lebih mahal terpaut 100rb lebih murah. saya, yang menjadi pemegang dan pengatur keuangan saat itu langsung memutuskan utk membeli tiket Garuda. karena saya pingin merasakan bagaimana pelayanan maskapai yang disebut2 sebagai maskapai terbaik inih.

Tanggal 30 Oktober di Terminal 2F Soekarno Hatta, saat jarum jam baru bergeser di pertengahan angka 1 pagi, sayaΒ  dan puluhan penumpang lain diangkut oleh bus menuju pesawat. lumayan jauh ternyata parkiran pesawatnya, karena kami ada di bus selama lebih dari 5 menit. setelah masuk masuk ke badan pesawat berwarna putih itu, saya langsung duduk di kursi saya yang ada di belakang (dan seringnya memang duduk di belakang sih… :p) dan alhamdulillah, saya dapat kursi di deket jendela, yey…. mata saya langsung menyusuri tiap detil interior pesawat dan tentu saja fitur yg disediakan oleh maskapai. ada beberapa majalah utk setiap kursi, selimut, layar, dan juga headset. semuanya terbungkus rapi (kecuali majalah dan layar). saya cuman manggut-manggut dan berfikir “oo.. gini ya kelas ekonominya garuda.assooyy….”


simulasi pemakaian alat keselamatan juga divisualisasikan via layar yang terpasang di depan kursi para penumpang. efisienlah ya, ga usah ada pramugari yg berdiri di tengah2 dan dengan wajah datar tanpa senyum memberikan contoh ke penumpang :v.

oya, penerbangan ke ambon ini kami transit dulu ke makassar, setelah itu baru terbang lagi ke Bandara Pattimura-Ambon. ya saya maklum aja, mungkin si maskapainya juga ga mau rugi klo cuman bawa penumpang sedikit dari jkt ke ambon. dan saya seneng2 aja karena bisa lebih lama menikmati perjalanan eksklusif inih :p.

Pesawat Take off dengan sangat mulus. beberapa saat setelah pesawat berhasil mengudara, si pramugarinya bagi2in makanan ke semua penumpang plus.. menawarkan minuman dengan berbagai jenis ke kita. saya sih rada2 bengong “oo.. dikasih makanan yak…” dan seneng2 aja pastinya. menunya juga lengkap. enak juga rasanya. masih panas. *elus2 perut yg isinya nasgor solaria*

saya makan menu itu sambil ngotak-ngatik layar dan yey,,, ternyata ada menu entertainment: movie! saya yang dasarnya emang katrok, “eh ini beneran gak? bisi cuman hoax” tapi ternyata beneran ada. dan koleksi filmnya juga lumayan banyak. dari yg jadul sampe masa kini. koleksi musiknya juga banyak, cuman belum ada “tulus” #eaaak :p. abis puas ngapa2in, saya ketiduran dg headset masih di kuping. bangun2 telinga saya sakiitt luar biasa :v. iya, ini salah saya.

Kami sampai di Makassar sekitar jam 4 pagi lewat sekian (waktu setempat, which is lebih cepet 1 jam dr waktu jkt). nunggu naik turun penumpang, 20 menit kemudian kami terbang lagi ke ambon. saya expect nothing buat penerbangan kali ini. karena saya ngantuk bgt dan kupingnya sakit. tapi ternyata pramugarinya sekali lagi bagi2 makanan ke seluruh penumpang. ya ampun, gmn cara ngabisinnya? x_x. tapi kemudian saya makan juga itu sarapan (yg kepagian) dan tidak habiisss… yaeyalah, perut saya aja belum kelar mencerna makanan pertama tadi.

dan pada penerbangan ini, yang seharusnya saya ngeliat sunrise… ternyata saya ketiduran, saudara-saudara….

selpiii... :))

selpiii… :))

-______-“. saya kebangun ketika rona jingga sudah mulai menipis. yasudah, saya cepat-cepat motrat-motret dari kursi. sekitar 1,5 jam kemudian. kami sampai di bandara pattimura. yg letaknya persis di pinggir laut. mangkanye waktu pramugarinya bilang “sesaat lagi kita akan mendarat blablabla…” saya ga ngeliat daratan apapun, cuman ada laut, atol (yg keren banget!!!), laut, air, awan.

ya itulah ya pengalaman saya naek Garuda…
gak bisa dibandingin sama yang laen lah ya… secara harganya juga juara banget ni maskapai. kebetulan aje (atas ijin Allah sih) aye dpt yg harganya rada miring. saya gak nolak ditraktir naek garuda lagi :p.
oya, waktu saya balik ke bandung via CGK, saya dan penumpang maskapai singa disuguhi sunset selama 2 jam non stop karena kami menuju CGK jam 5 sore dari makassar (WITA) dan sampe CGK jam 6 WIB. subhanallah Sang Pencipta Langit dan Bumi. Dialah Sang Mahapengatur waktu. keren banget.. keren banget… :D

15 thoughts on “Enak ya Naek Garuda Indonesia :))

  1. Mira juga baru beberapa kali naik Garuda… Memang nyaman dan ngenyangin banget. Maunya sering-sering ya kalau terbang2, sayangnya klo ga ada donatur bisa bikin kantong bolong. wkwkwk….
    Misua enak banget tuh, tiap tugas luar malah ga pernah ga pake Garuda. Bikin jealous akut…

  2. Pernah jg naik Garuda. Samaa… dibayarin jg. Haha… Kalau suruh bayar sendiri mah mikir2 dulu. Harganya jauuh lbh mahal drpd si Angkot Asia. Eh, Air Asia maksudnya. Tp pelayanannya emang yahud sih si Garuda. Jarang delay, n makanannya enak2. :D

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s