Ranu Kumbolo #3 : Danau, Tanjakan Cin(pret)ta, dan Oro-Oro Ombo

kabut tiba2 datang kembali. da emang sering beginih sih

kabut tiba2 datang kembali. da emang sering beginih sih

“Huwaaaa tikussss… ya ampun… astaghfirullah”

saya segera melonjak kaget dari tidur. Melihat Mbak Nur dan Mbak Chana yg sedang mencari2 hewan bernama tikus dengan mata mereka, saya segera melepaskan diri dari jerat Sleeping Bag. pelan2 mbak chana menyibak tumpukan barang di samping “bantal”nya dan sesuatu yang berekor berlari dengan sangat cepat dari pojok tenda ke pojok yg lain.
“ih iitu.. itu…”
“hii…”
teriakan histeris dari tenda perempuan sepertinya tidak mengganggu keheningan di pagi kala itu. -__-
“jijik banget tau gak sih, itu tikusnya lewat di muka guehhh” mbak nur tetap curcol sambil beres2 SB. saya yg masih loading dan ngumpulin nyawa cuman mesam mesem dengerin hal itu… Sembari Tangan sayah narik2 SB, tas kamera, sama benda2 semacam sarung tangan dan lain2 dari jejak kaki si tikus.

setelah dengan geli dan deg2an kami memeriksa semua benda di tenda sekitar 10 menit,… hewan itu hilang entah kemana doong…. capek deh. =__=. tapi saya berucap terima kasih kepada sang tikus karena berkat dia, saya bisa sholat subuh di waktu yg tepat. jam 4 lewat sekian. setelah itu, saya tidur lagi. hehe.Β  God, please forgive me. my entire body is broken. :v

setelah hari agak terang, saya baru keluar dari tenda…. karena tidak mau ketinggalan sunrise. yang ternyata memang saya cuman dapet bekas2nya aja. akurapopo.

model: mbak tyarin

model: mbak tyarin

gak tau itu :))

gak tau itu siapa :))

pagi sampai siang tidak ada acara khusus, dan memang agenda kali ini tidak disetting seperti EO family gathering perusahaan tertentu, we let it go flow. :D. kami hanya menunggu rombongan yg terhenti di Pos 3 karena salah 1 peserta terkena hipotermi tadi malam. alhamdulillah nobody hurt, everyone was happy that day.pekerjaan kami hanya keliling danau, duduk2 di tenda, minum minuman panas, makan, ngobrol, motret, ngobrol lagi, makan lagi, sholat, jalan2 lagi, makan lagi. haha. bahagia banget kayaknya waktu itu :v.


Siang hari, tiba2 hujan datang, kami langsung kembali ke tenda masing2 dan kembali tidur. di tenda emak2, kami tiba2 berdiskusi tentang pernikahan kilat. maklum, hanya saya yang menjadi pelaku nikah kilat di antara kami bertiga. seru… dan berlanjut ke bobok siang bareng :)).

sore2, kami semua kompak ngumpul di tepi danau. untuk belajar motret… levitasi. -__-“. ga usah protes lah ya… karena motret landscape di gunung sudah terlalu mainstream :p. karena saya gak bisa loncat2an begitu, saya cuman nonton kemudian melipir ke tanjakan cinta yg terkenal banget di seantero penonton 5cm. kami (saya sih nggak, cuman rada geli aja klo nyebut tanjakan cinpret :p), terutama para jomblo dan manusia berumur > 30 tahun menamai tanjakan cinta dengan sebutan “Tanjakan Kampret”.

pertama, karena tanjakan yg terlihat menawan ini ternyata butuh waktu dan tenaga ekstra. you can’t be hurry. :v
kedua, hampir semua jomblo di rombongan ini tidak punya kisah cinta picisan bak sinetron indonesia atau remaja/young adult kebanyakan. soal jodoh mah urusan Tuhan, gak ada urusan sama tanjakan kampret macam inih!

sampai di atas tanjakan, kami disuguhi pemandangan (mantan) padang lavender yang terkenal dengan nama Oro-oro ombo. Karena peristiwa kebakaran laknat beberapa waktu lalu, padang yg seharusnya berwarna ungu ini praktis berubah menjadi coklat. Nah, di sinilah letak kekaguman saya. meski mungkin tak se-berwarna normalnya, ternyata tidak lantas mengurangi keindahan padang inih. bahkan menurut saya Oro-oro ombo ini semakin eksotis!

Saya pun memutuskan untuk turun dari Tanjakan Cinta dan bermain di Oro-Oro Ombo Yey…

This slideshow requires JavaScript.

18 thoughts on “Ranu Kumbolo #3 : Danau, Tanjakan Cin(pret)ta, dan Oro-Oro Ombo

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s