Flashtrip Singapura-Kuala Lumpur-Melaka #1

#1 Cerita di balik perjalanan

Hello world… *ngetik sambil rada2 merem*

Jumat-Senin (17-20 April 2015) kemarin saya dan suami menjelajahi 2 negara tetangga. Ya, berdua saja. Perjalanan ini sudah lama kami rencanakan yaitu disponsori oleh tiket murah dari Air Asia yg kami beli Desember 2014 lalu, hehehe.

Januari-Maret adalah bulan-bulan kami melakukan pengiritan dan penghematan besar2an di segala sektor. Apalagi di bulan yang sama kami juga harus berfikir dan mengeluarkan banyak dana utk KPR rumah kami. Alhamdulillah, banyak rejeki yang mengalir baik yang direncanakan dan tidak disangka-sangka. Segala puji bagiMu ya Allah, Sang pengatur rejeki.

Meski tiket sudah dibeli jauh-jauh hari, kami baru buat jadwal alias itinerary perjalanan H-2 minggu. Saya sampai “mual” baca2 blog orang utk mengatur jadwal kami dengan efisien baik dari segi dana dan waktu. Sempat ada drama ngeyel2an sama si kakak saat pembuatan jadwal ini, tapi karena saya lebih banyak baca blog, lebih rajin nulis dan mencatat semua yang sy dpt, maka si kakak mau gak mau ngikutin apa yang saya atur.

Kami memilih rute Singapura-Kuala Lumpur-Melaka karena:

1. Singapura: waktu itu destinasi yang ada tiket murahnya cuman itu yang “menarik mata” saya dan cocok utk kami sebagai traveler kere pemula. Jadi, perjalanan ini itung2 adalah pemanasan untuk perjalanan2 lain yang lebih jauh *ya kali kan… :p*.
  2. Kuala Lumpur: deket sama singapura dan saya teracuni karena hasil baca2 aka riset di internet. :D
  3. Melaka: awalnya saya gak kepikiran buat ke kota yang saya baru denger inih. Tapi si kakak dengan ngototnya bilang mau ke sinih karena kota ini konon adalah UNESCO World Heritage. Trus ada wisata sungainya, jadi sebelum ke Venesia, cobain dulu di Melaka. Yasudah, saya ikut aja. Saya mah seneng klo suami saya seneng. Da aku mah apa atuh, cuman istri sholehah *aaamiinnnn :v :p*

Begini garis besar itinerary perjalanan kami dari Bandung-Singapura-Kuala Lumpur-Melaka-Singapura:

Jumat, 17 April 2015.

Berangkat dari Bandung-Singapura pukul 07.30 wib. Alhamdulillah maskapainya on time, perjalanan 1 jam 50 menit dan sampai di Bandara Changi terminal 1 jam 10.30 waktu Singapura (Bandung-Singapura beda 1 jam). Langsung ke Sentosa Island buat foto2 di depan Patung Bola Universal Studio yang populer (dan mainstream) itu.

sini, mas...sinih... *kemudian muntah :))*

sini, mas…sinih… *kemudian muntah :))*

Pukul 15.30 kami pergi ke Johor Bahru dengan bus Causeway Link di terminal Queen Street.

Kami naik bus lagi ke Kuala Lumpur via Terminal Larkin (Larkin Sentral) jam 22.30 dan sampai ke Terminal Bersepadu Selatan (TBS) jam 2 pagi =)) dan Nginep di terminal yang dingin bagai kulkas itu. Haha.

Sabtu, 18 April 2015

Kami menuju Batu Caves dengan Kereta komuter via Stasiun Bandar Tasik Selatan yg terhubung dengan TBS (tinggal jalan sebentar doang). Setelah itu kami ke Masjid Jamek, Dataran Merdeka, Galeri KL, trus lanjooottt ke Twin Tower atau KLCC atau Menara Petronas. Dari situ kami langsung ke…. Melaka lewat TBS lagi. Kami sampai di Hotel Sentral Melaka pas sebelu maghrib. Malam2nya kami langsung jalan2 di Jonker Street atau Jonker Walk sampai jam 11 malam =))

Minggu, 19 April 2015

Keliling Melaka, tepatnya menyusuri sungai Melaka dari ujung ke ujung. Sore2 kami udah di terminal Melaka Sentral untuk balik ke Singapura.

Senin, 20 April 2015.

Kami ke Merlion Park dan siang2nya sebelum jam 12 siang kami udah mendarat dengan cantik di Bandara Changi. Muter2in bandara buat nyari makanan yang halal, murah, enak, dan ngenyangin =)). kami terbang kembali ke Bandung pukul 19.30 waktu singapura.

Perjalanan lengkapnya saya tulis nanti yaakkk, sekalian foto2nya =)).

Oya, mengenai perjalanan ini. Ada yg bertanya2 (banyak sih, gak cuman 5-7 orang) knp milih singapura? Kenapa nggak ke belahan Indonesia lain yang jauh lebih indah. Well, saya sudah mafhum dengan pertanyaan2 semacam ini. Saya memilih liburan kali ini ke luar negeri bukan untuk mencari yang indah2. Karena saya sudah tau pasti bahwa Indonesia adalah kepingan surga. Indah, mempesona! Itu adalah fakta yang tak bisa dibantah dan menjadi kebanggaan semua orang, termasuk saya.

Perjalanan ini juga bukan buat gaya-gayaan doang, saya malah gak show up kegiatan saya di sana di media sosial. Paling di path yang secara otomatis ada keterangan “arrived in Kuala Lumpur” waktu sy lg ngecek2 apa yg lagi nge-hits di path sama waktu excited nemu nasi lemak yang legendaris itu :v.

Jadi, kenapa milih singapura? Ya karena tiket murah. Sesederhana itu =)).

Anyway, never give a shit to people’s opinion. Yg penting kita gak menyalahi aturan Tuhan. Ya kan? :D

37 thoughts on “Flashtrip Singapura-Kuala Lumpur-Melaka #1

1. Katanya (karena saya belum mengalami) harga tiket ke Singapura dan KL lebih murah kalo dibandingkan dengan tujuan arah Indonesia Timur. Eh, benar juga, kemaren ke Ambon dengan transit di Makassar harga tiketinya 1,7jeti padahal udah beli di trav*lok* yang terkenal murah itu.

2. iya emang sihh, tiket ke negara sebelah jauuuuhh lebih murah daripada ke Indonesia TImur. Kemarin waktu travel fair juga kebanyakan yang diskon cuma tiket ke LN, ke dalam negeri tetep mahal. Bukannya gak cinta Indonesia, tapi kalo kondisinya kayak gini gimana donk? :D *curhat*

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...