Aku Tuh Gak Bisa Diginiin!

Saya adalah makhluk yang hidup dengan kekuatan mood, sehingga produktivitas saya sering kali dipengaruhi oleh level mood saya. Dan… hal yang membuat mood saya turun drastis adalah ketika saya merasa tidak nyaman :p. Tidak nyaman = bête = empet ngeliat kerjaan = nggak ngapa2in *cekek diri sendiri*. Parahnya, ada banyak hal yang membuat saya tiba-tiba merasa tidak nyaman. Tapi kali ini saya akan kerucutkan ke tiga hal saja yaitu:

Gerah
Ini adalah salah satu sisi buruk saya: tidak tahan panas. Padahal saya hidup di negara tropis dengan sinar matahari melimpah ruah dan tentu saja ditunjang dengan lingkungan rumah dan pekerjaan yang minim pohon. Waktu saya merasa kegerahan, maka semua panca indera saya akan fokus pada usaha untuk mendinginkan tubuh. Ketika saya tidak berhasil melakukannya maka saya jadi gelisah, ribut sendiri, pusing, mual-mual, yang kemudian berakhir pada hancurnya mood. Apapun bisa saya tahan, sakit hati, sakit gigi, disakiti, dikhianati *ini mah curhat* kecuali kepanasan atau kegerahan #akutuhgakbisadiginiin

aku tuh gak bisa diginiin!

aku tuh gak bisa diginiin!

Nggak Mandi
Nah, ini mungkin kelebihan saya. Saya itu gak bisa klo gak mandi 2x/hari. Waktu mandi paling krusial adalah waktu sore hari. Saya akan kelojotan dan kejang-kejang di kasur waktu tidur kalau saya belum mandi sebelumnya. Dan sudah dipastikan saya gak akan bisa tidur dengan nyaman.

Hal ini tentu saja sudah melalui serangkai tes dan uji coba pada diri sendiri *asli, ini gak penting banget*. Jadi begini, saya pernah malas sekali untuk move on dari kasur sepulang dari kerja karena kecapekan. Jadi saya tidur2an sebentar utk meluruskan punggung dan mengistirahatkan otak dari berfikir yang berat-berat. Beberapa menit kemudian saya sudah merasa tidak nyaman karena saya masih dengan seragam lengkap from head to toe. Tentu saja minus sepatu ya… kalau kaos kaki masih nempel dengan cantik di kaki :p. tapi waktu itu saya masih mencoba bertahan pada zona tidak nyaman saya waktu itu. Oke, ini penafsiran yg salah atas zona tidak nyaman :p. Tak berapa lama kemudian akhirnya saya sempurna tertidur and guess what? Saya terbangun jam 2 pagi dengan keringat mengucur deras… :v. Lalu saya langsung ngacir ke belakang dan MANDI!!! Setelah itu saya tidur lagi dengan nyaman sampai subuh :v

Berisik
Ini adalah pembuat tidak nyaman nomor wahid dan penghancur mood paling sakti! Saya sangat tidak nyaman dengan suara2 berdesibel tinggi dan tidak memiliki nada indah *penting untuk di-bold*, apapun dan siapapun mereka. Sebut saja TV, lagu2 metal, suara klakson tidak penting di tengah kemacetan, dst… *sumpel kuping pake pulpen*.
Ssst… di sebelah ruangan saya ada satu departemen yang berisi 3 orang yang ketika mereka sedang full team, maka mereka bisa bikin suara macam pasar. Karena itu saya dan teman sebelah selalu kompak sumpel telinga dengan headset dan mendengarkan lagu/murottal favorit masing-masing untuk menghalau keberisikan dari teman sebelah #eh.

Terakhir,
kalau saya lagi gak nyaman, yang saya lakukan adalah guyur badan dengan air. Klo lagi di rumah: mandi keramas! klo lagi di luar rumah: cuci muka atau wudhu :D.

Tulisan ini diikutsertakan dalam “Nadcissism 1st Giveaway”

54 thoughts on “Aku Tuh Gak Bisa Diginiin!

  1. Aku pun males kalok berada di keramaian Mbak, apalagi banyak orang yang ngga aku kenal. :( Sebel banget, bisa langsung bad mood..

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

