Menyulap Celana Jeans Bekas Menjadi Apron (Celemek)

Gak nyangka kan klo saya akan melakukan hal begini? Secara hal ini kan melibatkan aktivitas menjahit yang merupakan keterampilan “cewek” which kayaknya gak cocok banget sama figur saya di hadapan orang2 :D.

Tapi jangan salah lho, sebenarnya saya dulu pernah belajar jait “selama” 1 tahun…. di SMP :p. Kalau anak2 yang sekolah di pulau Sumatera, khususnya lampung, pasti ada matpel “Muatan Lokal” yang pada kelas tertentu matpel ini berarti pelajaran menjahit. Betul, kita belajar bikin pola, ngukur2 tinggi duduk, panjang baju, blablabla. Saya inget banget dulu kami sekelas, well… se-angkatan sepertinya ya, bareng2 bikin celemek, celana hawai, dan lain2 (saya lupa yang lainnya :D).

Jadi ketika saya baca liat foto2 tutorial DIY yang viral di facebook itu dan MUDAH diikuti, saya langsung terobsesi untuk membangkitkan skill saya jaman dulu. Tapi sayangnya waktu itu saya gak punya sesuatu berbau “jeans” yang bisa jadi korban. Setelah sekitar setahun “ngidam” pengen merealisasikan obsesi itu, akhirnya celana jeans kesayangan suami saya robek dan gak bisa dipakai lagi. Dan tidak lama kemudian celana jeans yang lainnya pun ikutan sobek -__-“. Rasanya pengen bilang “Yattaaa….!” Tapi dalam hati nangis juga sih karena itu artinya harus beli celana jeans baru =)) *lieur urang euy, haha*

Lalu di suatu pagi yang cerah ketika saya lagi gak mood buat nonton dorama, saya mulai mengambil gunting dan celana jeans. Dengan mengikuti tutorial yang saya comot dari facebook seperti ini:

IMG_0993

Ini penampakan celana jeans kesayangan suami saya yang udah butut (plus muka saya yang gak penting):

DIY Jeans Bekas jadi Apron

Saya gak pake ukuran2 khusus, jadi langsung motong2 aja njiplak dari tutorial di gambar. Untuk memastikan ukurannya pas atau nggak, saya langsung cobain di badan saya sendiri. Oya, saya jaitnya pake tangan saja, maklum saya gak bisa make mesin jahit (dan gak punya :p).

Alhamdulillah setelah beberapa waktu saya nguprekin ini, apron dari jeans bekas ini pun jadiii… Yey! Kalau ngerjainnya fokus (gak pake jeda sama urusan masak di dapur sama nyiapin minuman buat suamih aka si kakak) ngerjain ini selesai dlm 3-4 jam saja itupun udah sambil cheating2 dikit buat nonton dorama.

DIY Jeans Bekas jadi apron selesai, yey

NB: special thanks to suami saya yang udah sudi motoin. Love you… :p

44 thoughts on “Menyulap Celana Jeans Bekas Menjadi Apron (Celemek)

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s