My Stupid Boss : Film Komedi Yang Nggak Jorok

Jujur, saya jarang nonton film Indonesia di bioskop. Hingga hari ini, jumlah film buatan negeri sendiri yang saya tonton mungkin tidak lebih dari jumlah jari-jari saya. Bahkan film komedi buatan Indonesia is a Big No buat saya. Kenapa? Karena terlalu banyak film komedi buatan negeri ini yang dibalut dengan hal-hal “jorok”. Tau kan maksud saya dengan “jorok”? yaitu yang “nyerempet2” dengan yang berbau seksual, “eksploitasi” lekuk tubuh perempuan (bahkan saya rasa bisa dibilang “pelecehan”) atau makian2 yang tidak pantas didengar. hufft.

Ketika mendengar “My Stupid Boss” pun saya sedikit pesimis karena yang main itu mbak BCL dan mas Reza Rahardian. Saya agak jenuh dengan kemunculan Mas2 ini di film2 Indonesia. Kayak nggak ada actor lain gituuu… hehe. begitu juga dengan mbak BCL. Doi kan Drama Queen banget. Apakah mereka bisa menghidupkan karakter di buku My Stupid Boss? *gaya nulisnya udah kayak kritikus film banget ya gue? Padahal belum baca keseluruhan buku itu, haha :p

Nah, kemarin saya dikasih pilihan sama suami: “mau nonton X-Men: apocalypse atau My Stupid Boss?” saya langsung memilih MSB karena saya cukup tertarik ketika melihat trailer film ini yang gentayangan di newsfeed facebook. Lalu kami nonton film ini di Braga malam sabtu bersama puluhan penonton yg memadati ruang bioskop. Saya bahkan tidak melihat ada kursi yang kosong. 2 baris kursi paling depan (yg buat saya adalah The worst seat karena harus rada ndongak klo nonton pun penuh sama penonton.

Film ini, seperti novelnya yg berjudul sama, bercerita tentang Diana (BCL) yang bekerja di sebuah perusahaan di Malaysia dengan Bos yang super unik. Bosnya ini orang Indonesia, 12 tahun tinggal di US dan 10 tahun tinggal di Malaysia plus sahabat suaminya Diana. Tapi si Bos ini jarang ngomong Bahasa inggris atau Bahasa melayu, dia ngomongnya pake Bahasa Indonesia dan sering ditambahin kata-kata dari Bahasa Jawa.

Nah ini nih yang berhasil bikin saya ngakak. Koplak, asli! Bagi yang gak paham dengan Bahasa jawa, jangan khawatir… Film ini dilengkapi dengan subtitle Bahasa Inggris kok. Subtitle ini sangat berguna juga buat saya yang gak gitu paham dengan Bahasa melayu.

Oya, saya nggak akan ngasih spoiler lebih banyak kok di postingan ini. Saya cuman mau ngasih tau ke teman2 semuanya kalau film ini layak diacungi jempol dan recommended banget. Film ini berhasil membuat penontonnya tertawa tanpa harus berkata-kata kasar apalagi memaki-maki dengan kata2 jorok yang tidak perlu.

Sebagai informasi, terakhir kali saya bisa tertawa puas ketika nonton film di bioskop adalah waktu saya nonton “Antman”. Saya inget banget kalau saya tertawa sampai sakit perut waktu nonton film manusia semut itu. Nah, film My Stupid Boss ini juga berhasil membuat saya tertawa di banyak scene film. Kalau dibandingkan dengan film komedi Indonesia (yg duluu pernah saya tonton), film ini layak jadi salah satu yg terbaik.

Jpeg

salah satu adegan ketika Bossman meminta anak buahnya utk melakukan hal “impossible” :))

Saya juga ngasih 2 jempol tangan saya kepada mas Reza yang bisa membawakan peran Bossman dengan sangat baik. Aktingnya keren dan berhasil membuat saya ngakak hanya karena ngeliat mimic mukanya yang nyebelin. Make up artistnya juga keren lho karena bisa nyaris menghilangkan sosok Reza sebenarnya #cieebahasague :p.

Ketika film ini selesai, sebagian besar penonton di Cinema 1 XXI Braga City Walk ini tepuk tangan. This movie indeed beyonds our expectations. Nah, buat yang belum nonton, buruan nonton film ini… ^^

NB: postingan ini murni pendapat saya, so feel free to have a different opinion :D

48 thoughts on “My Stupid Boss : Film Komedi Yang Nggak Jorok

  1. Pingback: Ikut Nonton Film Mainstream | Noted

  2. Jadi pengen nonton deh ini MSB soalnya sutradaranya upi…pasti kece film2nya dia. Well…suka juga aktingnya reza tapi ragu ama akting bcl. Entahlah….duhh sama ncussss aku juga ngakak ga kelar2 wktu nonton Antman..my fav superhero movie. Hadeuhhh mau ntn aadc aja ga sempet2..

    • Aku malah gak familiar sama nama upi, mbak.
      Klo baca twitternya chaos@work, si mbak upi ini nongkrongin mbak diana 1 bulan penuh buat semacam “observasi”.

      Yey, samaan. Toss dong mbak! Haha
      Ada jilid 2nya nggak ya? Klo liat ending film kemaren kan kyk mw ada lanjutan gelut sama yg bisa terbang tea.

      Nggak nonton aadc2 kyknya nggak rugi deh mbak, imho. *udah nonton juga*

  3. Termasuk filnya yang pengen banget saya tonton. Bukan karena Reza dan BCL. Tapi koleksi buku MSB syaa komplit hahaha. Jadi pengen membandingkan antara buku dan filmnya :D

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

