7 Jenis Teman Yang Harus Dibawa Saat Jalan-Jalan

Perjalanan yang menyenangkan tidak hanya melulu tentang tempat tujuan. Bahkan ada quote traveling yang sangat tenar di kalangan para pejalan: “It’s about the journey, not the destination”. Memang benar kan ya? Perjuangan ngejar jadwal bus, antri beli tiket, salah turun stasiun LRT, tiket ke tempat wisata hangus, dan pengalaman ancur lain lah yang membuat perjalanan saya (mungkin kamu juga) memiliki rasa berbeda dan istimewa. Iya, itu yang saya tulis saya alami semua, gak pake ngayal XD.

Semenyebalkan apapun perjalanan, biasanya saya selalu merasa terbantu karena saya membawa teman perjalanan yang tepat. Ini nih beberapa list teman perjalanan yang wajib saya bawa kalau lagi jalan-jalan,

  1. Teman jalan yang baik hati dan tidak sombong yang mau gendong saya kalau lagi capek banget-banget (read: suami saya :p). Saya beneran digendong waktu di Kawah Ijen dan beberapa perjalanan yang tidak saya tulis di sini
  2. HP yang baterenya masih penuh plus stok lagu-lagu kece+charger+powerbank
  3. Headset yang berfungsi normal
  4. Pakaian yang enak dipakai.
  5. Tas ransel yang ergonomis dan nggak cepet bikin pundak pegel
  6. Kacamata hitam dan/atau topi lebar ala-ala gadis2 ningrat di eropa jaman dulu
  7. Alas kaki yang nyaman

Ini bukti berjasanya mereka ketika saya bawa di perjalanan: waktu saya harus antre imigrasi satu jam lebih, daripada bengong dan berujung pada bad mood, mending saya dengerin lagu yang ada di henpon kesayangan. Kacamata hitam dan topi lebar benar-benar menjadi penyelamat acara jalan-jalan saya di Penang yang panasnya ampun-ampunan. Ransel yang enak banget dipake membuat perjalanan saya dan suami menjadi terasa lebih ringan waktu keliling Singapura – Malaysia tahun lalu.

Untuk urusan pakaian saya termasuk manusia yang cukup ribet menentukan baju apa yang harus dibawa apalagi saya pingin difoto di berbagai spot di tempat tujuan. Tambahkan dengan keribetan memilih warna kerudung yang harus dibawa, kadang bisa stress duluan sebelum jalan-jalan #yaelah.

Untuk memotong rantai kerempongan itu, saya lebih suka membawa pakaian berbahan denim terutama rok karena rok denim atau jeans itu enak banget dipakai. Selain itu warnanya netral dan bisa dipadu padankan dengan baju apa saja. Jadi 1 rok buat 3-4 hari jalan-jalan, haha. Saya sekarang lagi pasang mata buat atasan denim karena modelnya macam-macam dan unyu-unyu. Stalking di onlineshop adalah sebuah “kewajiban” untuk nyari-nyari mode baju yang kekinian tapi tetap pas dengan style saya – yang begajulan tapi tetap sholihah ini :p. Kalau lagi khilaf stalking galerinya Zalora, saya kudu tebal iman karena jiwa shopaholic saya tiba-tiba mendominasi, wkwkwk XD.

jeans buluk yang setia menemani perjalanan saya

jeans buluk yang setia menemani perjalanan saya

Khusus untuk alas kaki, saya benar-benar merasa bahwa ini juga memainkan peran sangat tinggi pada perjalanan. Saya pernah sakit pinggang lho gara-gara kebanyakan jalan dengan sandal yang ada haknya, mirip2 wedges gitulah. Entah waktu itu saya kesambet apa sampe bawa sandal itu ke Penang padahal sepatu kets saya masih bagus dan kinclong,  haha. Sumpah ya waktu saya jalan kaki sore-sore sama suami saya itu saya pingin nangis karena kaki saya capek dan kebas. Tapi suami saya waktu itu selalu bilang “itu bentar lagi kok.. 15 menit lagi juga nyampe”. Tapi nyatanya waktu itu saya harus ngikut jalan kaki hampir dua jam =_=. Suami saya cuman bilang: “ya maap ya, soalnya katanya deket dari penginapan ke sini (sini itu artinya di pusat kuliner tepi pantai gituh)”. Waktu itu saya cuman mengumpat dalam hati karena saya udah kehabisan tenaga bahkan buat ngomel XD.

Pesan moral dari saya: Please bawa alas kaki yang nyaman dipake aja buat jalan kaki seharian, buang jauh-jauh higheels atau sepatu cantik kamu dan peluk erat sepatu ketsmu kecuali kalau kamu Princess Syahrini yang kemana-mana bawa mobil atau helikopter :p.

Eh iya, Kalau kamu gimana? Teman macam apa yang harus kamu bawa kalau lagi jalan-jalan? Share ya di sini ^^

20 thoughts on “7 Jenis Teman Yang Harus Dibawa Saat Jalan-Jalan

  1. Aku adalah teman yang selalu dimintain poto :(

    Berhubung aku orangnya simpel, aku gak mau jalan sama orang yg ribet, Mbak. Wkwkwk.. Pernah ya ada yg bawa catokan segala, yowes tak tinggal. Kekekekkk :P

Ciyee yang maunya jadi silent readers, tinggalin komen dong ah...

