Hidup Itu Cuma Sebentar, Ayo Rencanakan Dengan Baik!

Four steps to achievement: plan purposefully, prepare prayerfully, proceed positively, pursue persistently –William A. Ward

Ketika ngobrol dengan teman-teman saya di kantor tentang hal remeh temeh dalam kehidupan, mereka selalu “amazed” dengan perencanaan yang saya buat. Maklum, saya nampak seperti orang yang tidak begitu peduli dengan tetek bengek atau remah-remah yang terjadi dalam hidup, haha. Padahal jauh dalam diri saya, otak saya selalu rusuh dengan pertanyaan: “Apa yang akan kamu lakukan minggu depan?” “Apa yang akan kamu capai tahun depan?” dan pertanyaan-pertanyaan lain yang sering bikin saya sakit kepala dan akhirnya saya lebih milih tidur daripada mikir.

Salah satu perencanaan kecil dalam hidup yang saya fikirkan dengan baik adalah bagaimana caranya menghabiskan “jatah cuti dari kantor”. Buat saya cuti itu identik dengan jalan-jalan. Dan jalan-jalan itu bagi saya sama pentingnya dengan makan dan minum.

buat saya, traveling itu satu level sama makan dan minum :D

buat saya, traveling itu satu level sama makan dan minum :D

Sebenarnya jatah cuti dari kantor itu cuman segitu2nya, nggak genap 2 minggu. Tapi karena tempat saya kerja itu sulit sekali untuk minta cuti 2-3 hari sekaligus, jadi cuti yang cuman belasan hari itu kayak nggak abis2 dipake Continue reading

Ur Flavor Market : Pasar yang Membuat Saya Tobat

Jpeg

Panggung yang masih kosong

Sabtu kemarin saya berhasil menyeret suami saya ke Trans Studio Mall-Bandung. Yang terkenal itu lho dan dari kantor saya sebenernya tinggal salto, tapi saya jarang2 ke sana #ngek :p. Saya ke sana buat ikutan event bareng Blogger BDG klo suami saya aka si kakak cuman mau nongkrong sama minum kopi. Jadi saya jam 3 ngacir ke pelataran TSM dan si kakak saya tinggalin di Lantai 1.

Ternyata Ur Flavor Market ini udah penuh dan rame banget jam 3 siang itu. Di sana sini stand makanan berjajar rapi, terdengar MC sedang wawancara beberapa owner stand. Seru banget suasananya.

Setelah cipika-cipiki sama beberapa punggawa Blogger BDG kami registrasi dan duduk manis di depan panggung utama. Sekitar jam 15.45 WIB acara dimulai sama duo MC yang kompak. Dan dimulailah ngobrol2 asik bareng 3 narasumber Mas Agung (food explorer), Teh Ika (Dapur Hangus) dan dr. David Sang Owner DF Clinic.

Dari Panggung Utama ini kami belajar…
Continue reading