Resmi Pindahan Rumah

pindah rumah

Sudah lama saya mempertimbangkan pindah rumah ke sebelah. Tapi selama kurang lebih 4 tahun, saya udah terlanjur betah di sini dan mager juga sih.

Setelah pertimbangan cukup panjang dan berat… per Maret kemarin akhirnya saya resmi pindah rumah ke www.susiencuss.com. Tapi aktif update tulisan terkini baru dilakukan di April. Maklum, Maret mah masih repot mindah-mindahin tulisan secara manual. LOL.

Teman-teman semuanyah, tolong diamankan ya link blog sayah. Saya juga lagi nyicil mindahin satu2 link blog teman2 yang udah lama ngobrol2 di WP di reading list sayah.

Oya, salah satu alasan kenapa saya milih pindahan ke blogspot adalah biar ngirit buat beli domainnya, haha. Cemen banget memang alasannya. Tapi biarin lah ya… yang penting kan halal. :p

Semoga kehangatan di WP bisa dilanjut ya meski beda atap. Hanupis. hatur nuhun pisan.  :D

Advertisements

Humor Jalan-Jalan : Dilaminating aja!

p.s. saya bukan mau bikin jokes aneh2 ya. Ini cuman mau cerita kejadian nyata yang terjadi dan bikin saya ketawa atau at least cengengesan.

***
Saya masih pengen ngakak klo inget sama kejadian ini awal bulan juni lalu. Jadi ceritanya waktu itu lagi heboh sama promo maskapai low cost warna merah, dan saya termasuk salah satu yang meramaikannya. Saya udah lumayan lama ngincer salah satu Negara itu buat jalan-jalan di tahun depan (iya, taun depan), selain dekat dan terbilang murah, saya pengen sesekali ke daerah yang saya gak ngerti sama sekali bahasanya.

Jadilah waktu itu saya obrak-abrik website maskapai itu dan nemu dengan kombinasi tanggal dan harga yang menurut saya murah. Saya waktu itu milih bayar via Indom*ret karena saya nggak punya kartu kredit dan ATM pun lumayan jauh dari perumahan.

Saya lalu jalan kaki 5 menit ke depan komplek dan menuju gerai Indom*ret yang berada di samping kanan perumahan. Sebagai informasi, store yang saya tuju itu baru berumur kurang lebih 5 bulanan jadi pegawainya masih rada cupu.

Begini percakapan saya sama mas-mas yang lagi tugas.

Saya (S): Mas, mau bayar tiket. Continue reading

Pengalaman Refund Tiket Hotel Di Traveloka

Dalam rangka liburan di minggu ini, saya sudah hunting penginapan dari jauh-jauh hari. Tujuannya cuman satu: nyari penginapan dengan harga rendah dan dengan akses transportasi yang mudah. Nah aplikasi yang sampe sekarang masih setia saya (dan suami) pakai adalah Traveloka. Maklum, kita mainnya paling jauh baru ke Singapura dan Malaysia doang :D. aplikasi ini baru kami pake taun lalu sih ya… kalau sebelum-sebelumnya nginep di hotel di Indonesia kebanyakan saya nelpon langsung ke hotelnya-booking-dateng-bayar-bobok.

Waktu bulan puasa kemaren, di aplikasi ini lagi banyak hotel yang didiskon. Jadilah mata saya jelalatan dan langsung booking hotel di kawasan Georgetown buat satu malam dengan harga Rp 209.XXX untuk kamar berdua dan private bathroom *secara, si saya kan orangnya beser kalo malem2*. Harga normalnya 350rb-an klo gak salah, lumayan kan diskonnya. Haha.

Tapi dinamika jalan-jalan ternyata membuat kami harus ngotak-atik itin dan berakhir dengan nggak matchingnya tanggal nginep dan posisi kami di perkiraan itinerary terakhir, hehe. Alhamdulillahnya bookingan hotel masih free cancellation sampe tanggal 19 Juli. Jadi saya waktu itu mau cancel bookingan dan ganti tanggal nginep.

Ndilalahnyaa…. HP saya nge-hank, gak bisa nyala, cuman ada gambar lingkeran muter2 di bawah tulisan ASUS dengan latar belakang layar warna item. Continue reading

Pengalaman Nyebelin Di Klinik Dokter THT

saking gak ada foto di RS, bikin beginian aja biar jadi blogger kekinian :)) :p

saking gak ada foto di RS, bikin beginian aja biar jadi blogger kekinian :)) :p

Sudah lama telinga kanan saya rada budeg, klo diitung per kemarin berarti sudah 3 mingguan. Saya udah niat mau ke dokter THT karena karena saya pikir telinga ini sudah tidak berada di jalan yang benar. Saya mulai searching lah di internet dengan keyword “ rekomendasi dokter THT perempuan Bandung” “dokter THT Perempuan Bandung” dan keyword lain yang serupa. Hasilnya? Hampir nol. Saya malah bingung sendiri nyari tempat praktek dokter yang deket sama kantor karena saya buta peta dan gak terlalu mudeng sama kota Bandung. Oya, saya mencari dokter THT perempuan karena saya make kerudung plus suami saya juga nggak ngebolehin saya ke dokter laki-laki. *ya lagian kalaupun suami saya ngebolehin, sayanya juga gak mau :p*

Saya lalu nemu nama dokter perempuan di RSHS dengan jadwal praktek yang friendly buat saya. Jadi waktu itu saya nyoba ijin 3 jam ke obos saya ke RS itu. Saya lupa kalau RSHS ini pusat peredaran pasien di Kota Bandung dan sekitarnya. Meski saya gak make BPJS (biar cepet, ceritanya), ternyata menunggu dokter di RSHS seperti menunggu bintang jatuh… gak hanya itu, ternyata saya malah di PHP in. setelah nunggu 30 menit, saya nanya ke nurses station apakah dokter XXX sudah datang. Eh susternya bilang: “Dokter XXX gak ada.. lagi keluar kota.”

What the Continue reading

Wisata Sejarah Di Monumen Kapal Selam Surabaya

24 Maret 2016.
Kereta Turangga yg saya dan suami naiki sampai di Stasiun Surabaya Gubeng 15 menit lebih awal dari jadwal yaitu pukul 8.15 wib. Kota ini hanya sebuah transit krn kami akan melanjutkan perjalanan kembali ke Banyuwangi pukul 14.30 WIB. Jeda waktu yg cukup lama ini membuat kami berinisiatif utk mengunjungi objek wisata di dekat stasiun. Apalagi kami akan bersua dg 2 orang lain dari Jakarta dan Kuningan di sana. Daripada bengong doang di stasiun kan?

image

Pilihan yg menarik di antara destinasi mall yg terserak di Surabaya dan dekat dg stasiun Gubeng hanya 1 yaitu Monumen Kapal Selam (Monkasel). Cara menuju Monkasel dari stasiun Gubeng itu sangat mudah dan murah: Continue reading

KUDO: Now Everyone Can Shop Online!

Siapa sih yang hari gini nggak pernah belanja online? Apalagi bagi orang-orang yang demen banget dengan gelar “kekinian”, kayaknya nggak afdhol banget klo belum icip-icip sensasi online shopping. Iya kan? Iya kan? Apalagi perempuan #eh.

Etapi ternyata ada lho yang nggak suka belanja online. Alasannya macam2, misalnya:

  • Tidak memiliki kartu kredit sebagai alat pembayaran
  • Takut ditipu oleh pedagang online
  • Pengiriman yang susah

Nah, kebetulan minggu lalu saya hadir di suatu acara di Restoran Bawean-Bandung yang mencerahkan jiwa bagi orang-orang yang takut atau nggak suka belanja online. Continue reading