Liburan Hari Ke 1: Menikmati Suasana Horor Di Genting Highlands

suasana-horor-_-jalan-jalan_genting-highlands-1

“terminal” Cable Car dari atas

Akhirnya nulis ini juga, hehe. Sebelum bahas lebih lanjut, saya mau ngasih tau kalau itinerary kami di liburan Juli kemarin yang sangat sederhana dibandingkan tahun lalu.
Hari 1: Genting Highlands
Hari 2&3: Penang
Hari 4: Kuala Lumpur, Pulang.
simpel banget kan? :D

Nah, ceritanya kami udah selamat nih dari imigrasi Malaysia dan sudah memegang tiket bus shuttle KLIA2-KL sentral. Tapi masalahnya adalah waktu berangkat bus di tiket tinggal 10 menit lagi sedangkan kita nggak tau terminal busnya ada dimana. Saya cuma tau kalau “terminal busnya tinggal ngikutin petunjuk arah di bandara kok” hasil dari kekepoan saya di blog mbak mas traveler senior. Tapi percayalah, dengan otak yang jetleg abis dari imigrasi dan liat kita cuman pny waktu 10 menit, kita mendadak jadi bloon. Setelah nanya sama orang di meja informasi terminal busnya ke arah mana, yang ada di otak saya saat itu cuman 1: lari! Continue reading

Jalan-Jalan Di IKEA Alam Sutera

Jpeg

area layanan mandiri

Percaya atau tidak, berkunjung ke IKEA Damansara adalah salah satu rencana saya ketika kami jalan-jalan ke Malaysia 3 bulan lalu. Mungkin terdengar aneh dan kurang kerjaan karena udah ada IKEA di Alam Sutera – Tangerang yang terbilang dekat dibanding yang di Kuala Lumpur. Tapi namanya juga manusia, yang dekat malah tak terjamah dibanding yang jauh dari mata, hehe. Rencana saya ke IKEA Damansara itu jadinya nggak kesampean alias gagal total karena saya udah terlanjur sekarat akibat sakit pinggang kebanyakan jalan kaki. LoL.

Alhamdulillahnya, saya (dan suami) dikasih job motret wedding 2 hari berturut-turut di Tangerang minggu kemarin. Di hari pertama kita cuma motret akad nikah aja jadi ada waktu luang yang cukup banyak buat kita. Nggak pake lama, kita langsung planning buat main ke IKEA. Saya beneran pengen banget ke IKEA karena penasaran setelah liat2 katalognya di web dan saya udah punya beberapa barang lucu tapi tetep fungsional dari IKEA yang bikin rumah saya sedikit lebih baik interiornya.

Sabtu sore, 1 oktober 2016, Continue reading

7 Jenis Teman Yang Harus Dibawa Saat Jalan-Jalan

Perjalanan yang menyenangkan tidak hanya melulu tentang tempat tujuan. Bahkan ada quote traveling yang sangat tenar di kalangan para pejalan: “It’s about the journey, not the destination”. Memang benar kan ya? Perjuangan ngejar jadwal bus, antri beli tiket, salah turun stasiun LRT, tiket ke tempat wisata hangus, dan pengalaman ancur lain lah yang membuat perjalanan saya (mungkin kamu juga) memiliki rasa berbeda dan istimewa. Iya, itu yang saya tulis saya alami semua, gak pake ngayal XD.

Semenyebalkan apapun perjalanan, biasanya saya selalu merasa terbantu karena saya membawa teman perjalanan yang tepat. Ini nih beberapa list teman perjalanan yang wajib saya bawa kalau lagi jalan-jalan, Continue reading

Ngantri Bareng Ribuan Orang Di Imigrasi Malaysia

Buat saya yang baru 2x ke luar negeri, pengalaman di imigrasi tentu masih minim. Saya baru nyicip konter imigrasi di Singapura dan Johor Bahru tahun lalu dan tahun sekarang baru deh saya nyobain imigrasi Malaysia di Bandara KLIA2. Sebelum main ke sana, saya pernah baca beberapa tulisan di blog tentang “ngeri”nya antrian di imigrasi KLIA2. Saya tenang-tenang aja baca itu karena udah pernah ngerasain ngantri di Johor Bahru, hari senen subuh, bareng sama orang Malaysia yang kerja di Singapura yang jumlah ratusan bahkan mungkin hampir seribu kali ya… Bayangin aja kek gimana ramenya. Situasinya mirip sama ngantri beli tiket kapal buat nyebrang dari Merak ke Bakauheni waktu musim mudik. Haha.

Tapi ternyata antrian imigrasi di KLIA2 ini lebih dahsyat!

Saya dan suami mendarat dari penerbangan Bandung-Kuala Lumpur hari Kamis jam 11.40 waktu Malaysia. Setelah ke toilet dan Menuhin botol dengan air minum di depan toilet, kami jalan ke konter imigrasi. Waktu saya turun dari escalator, saya liat ratusan orang udah mengerumuni konter imigrasi di lantai bawah. Saya takjub dong ngeliatnya. Jadi saya dan suami buru-buru turun 1 lantai lagi dan gabung dengan ratusan orang yang udah nunggu dari tadi. Baru beberapa menit kami ngantri, saya iseng ngeliat ke belakang dan wow… saya liat ratusan orang lain berbondong-bondong dan antri di bagian belakang. Sebutin aja dari benua mana, kayaknya semuanya ada. Continue reading

Hidup Itu Cuma Sebentar, Ayo Rencanakan Dengan Baik!

Four steps to achievement: plan purposefully, prepare prayerfully, proceed positively, pursue persistently –William A. Ward

Ketika ngobrol dengan teman-teman saya di kantor tentang hal remeh temeh dalam kehidupan, mereka selalu “amazed” dengan perencanaan yang saya buat. Maklum, saya nampak seperti orang yang tidak begitu peduli dengan tetek bengek atau remah-remah yang terjadi dalam hidup, haha. Padahal jauh dalam diri saya, otak saya selalu rusuh dengan pertanyaan: “Apa yang akan kamu lakukan minggu depan?” “Apa yang akan kamu capai tahun depan?” dan pertanyaan-pertanyaan lain yang sering bikin saya sakit kepala dan akhirnya saya lebih milih tidur daripada mikir.

Salah satu perencanaan kecil dalam hidup yang saya fikirkan dengan baik adalah bagaimana caranya menghabiskan “jatah cuti dari kantor”. Buat saya cuti itu identik dengan jalan-jalan. Dan jalan-jalan itu bagi saya sama pentingnya dengan makan dan minum.

buat saya, traveling itu satu level sama makan dan minum :D

buat saya, traveling itu satu level sama makan dan minum :D

Sebenarnya jatah cuti dari kantor itu cuman segitu2nya, nggak genap 2 minggu. Tapi karena tempat saya kerja itu sulit sekali untuk minta cuti 2-3 hari sekaligus, jadi cuti yang cuman belasan hari itu kayak nggak abis2 dipake Continue reading

Wajah Baru Bandara Husein Sastranegara – Bandung

Dulu, Bandara Husein ini kayak terminal bis. Kecil dan sederhana banget isinya. Seinget saya, bandara ini gate-nya cuman ada 1, jadi nggak bakalan nyasar ke gate laen, haha. Ruang tunggunya juga kecil. Bagian imigrasi cuman ada 1 petugas. Tempat pengambilan bagasi juga cuman ada 1. Nah, bulan April taun lalu waktu saya jalan-jalan ke Singapura, bandara ini masih dalam proses renovasi yaitu penambahan bangunan di sebelah kanan bandara eksisting. Jadi waktu itu kita masih make bangunan Bandara lama.

Rasa penasaran saya terhadap perubahan Bandara Husein terpenuhi minggu lalu waktu saya dan suami jalan-jalan ke Malaysia (lagi) dan lewat bandara ini. Tahun ini para penumpang sudah bisa menggunakan bangunan baru Bandara Husein yang penampakannya sudah seperti Bandara modern :D. sedangkan bangunan lama bandara sekarang masih dalam proses renovasi, jadi gentian gitu renovasinya biar operasional bandara tetap bisa berjalan dengan normal.

Bangunan Lama (2015) dengan Bangunan Baru (2016) Bandara Husein Sastranegara

Bangunan Lama (2015) dengan Bangunan Baru (2016) Bandara Husein Sastranegara

Ketika masuk ke Bandara, kita disambut dengan pintu keberangkatan di bagian kiri dan pintu kedatangan di bagian kanan. Continue reading