Resmi Pindahan Rumah

pindah rumah

Sudah lama saya mempertimbangkan pindah rumah ke sebelah. Tapi selama kurang lebih 4 tahun, saya udah terlanjur betah di sini dan mager juga sih.

Setelah pertimbangan cukup panjang dan berat… per Maret kemarin akhirnya saya resmi pindah rumah ke www.susiencuss.com. Tapi aktif update tulisan terkini baru dilakukan di April. Maklum, Maret mah masih repot mindah-mindahin tulisan secara manual. LOL.

Teman-teman semuanyah, tolong diamankan ya link blog sayah. Saya juga lagi nyicil mindahin satu2 link blog teman2 yang udah lama ngobrol2 di WP di reading list sayah.

Oya, salah satu alasan kenapa saya milih pindahan ke blogspot adalah biar ngirit buat beli domainnya, haha. Cemen banget memang alasannya. Tapi biarin lah ya… yang penting kan halal. :p

Semoga kehangatan di WP bisa dilanjut ya meski beda atap. Hanupis. hatur nuhun pisan.  :D

Advertisements

Tas Ransel & Persiapan Backpackeran di Bangkok

Udah lama pisan ya nggak posting di blog inih, udah ganti tahun pula. haha XD.

Sekarang saya mau cerita sedikit soal persiapan backpackeran saya dan suami Maret nanti. Sejujurnya saya rada “trauma” nulis soal traveling karena dari tahun 2014 saya nulis acara jalan-jalan kyk gini nih nggak pernah kelar, haha. Yang sudi liat arsip blog saya pasti ngeh deh. Tapi daripada dibiarin aja blognya kan. Moga-moga taun ini saya rajin nulis dan terdistraksi sama hal2 lain.

Kami merencanakan ke Bangkok ini dari tahun lalu. Sama kayak perjalanan kami ke luar negeri di 2 tahun ke belakang. Maklum nggak punya banyak duit. Jadi jalan-jalan ke luar negeri setaun sekali kayaknya udah cukup banget buat kita *melas*

Yang beda di tahun ini adalah persiapan kita yang sangat amat sangat selow pisan, nggak kayak taun sebelumnya waktu kita ngelayap di singapura dan Melaka di 2015 dan Penang di 2016. Dulu mah itinerary bisa revisi beberapa kali. Kalau sekarang, kita malah belum bikin yang namanya itinerary.. sama sekali. Padahal tinggal menghitung hari XD. penginapan? Belum dicari juga XD. Biarin aja deh kalau nyasar juga, Continue reading

Liburan Hari Ke 2 : Menikmati Sunrise di Kapal Butterworth-Pulau Penang

Saya udah puluhan kali naik kapal laut. Kapal Roro Merak-Bakauheni (ini yang paling sering, puluhan kali), Kapal Yang Rada gede yang buat nyeberang ke Samosir di Danau Toba, Kapal ke Kepulauan seribu, Kapal Buat keliling snorkeling di Pulau Pahawang, Kapal buat keliling di Blok Bedul-Banyuwangi dan sekarang kapal buat nyeberang ke Pulau Penang. Meski kapalnya beda-beda, tapi rasanya tetap sama: merinding karena kembali disadarkan kalau manusia yang jumawa di daratan ternyata ukurannya kecil banget di tengah lautan. Disepak dikit sama ombak yang ganas juga ilang deh itu ribuan manusia dalam hitungan menit. Hehe.

Untuk nyeberang ke Penang Tiket buat kapal itu harganya cuman 1,2 RM (7000-8000 perak kalau dirupiahkan) dan uniknya karcis atau tiketnya itu berupa uang logam 1 RM dan 10 sen 2 biji. Kalau nggak ada duit pecahan segitu, bisa ditukerin di loket. Nanti kalau mau nyebrang lagi dari Penang ke Butterworth, kita nggak perlu bayar apa2 lagi alias gratis. Murah banget sih kamuh, tiket kapal *uyel2 si kapal*

Di dalam dermaga, ada ruangan tunggu yang dilengkapi dengan kursi tunggu, kipas angin, dan vending machine yang isinya berbagai macam minuman kaleng dan botol dari Malaysia. Ada 2 ruangan tunggu yang disekat hanya dengan besi setinggi paha orang dewasa,  yaitu ruang tunggu untuk manula, ibu hamil, penyandang disabilitas, dan sejenisnya serta ruang tunggu untuk masyarakat umum tanpa kebutuhan khusus. Nggak ada yang ngerokok, seneng kan kita. Tapi panas kalau udah jam 7 ke atas. Continue reading

Liburan Hari Ke 1 & 2: Tidak Ada Drama Di Perjalanan Kuala lumpur Ke Butterworth

KL Sentral di hampir tengah malam

KL Sentral di hampir tengah malam

Kita sampe di KL Sentral sekitar jam 10 malam lewat sekian. Stasiun yang biasanya ramenya kayak Pasar Baru di Bandung itu sepi banget waktu kita nginjek kaki di sana. Karena kita mau naik bis ke Penang di Terminal Bersepadu Selatan (TBS), jadi kita harus naek kereta dulu ke Stasiun Bandar Tasik Selatan yang satu area dengan Terminal Bis (yang fenomenal) itu. Alhamdulillah kita masih sempat ikut jadwal kereta terakhir ke arah sana yaitu jam 11 malam. Suasana keretanya juga sama, sepiii… di gerbong kita itu cuman ada beberapa gelintir manusia yang terlihat sudah lelah dan mau pulang :D.

Nah, tau nggak di kereta ini kita dapet “rejeki” ngeliat perilaku 3 orang Malaysia Continue reading

Pengalaman Beli Tiket Kereta Jarak Jauh dan Kepisah sama Suami di Kuala Lumpur

Ini kejadian superdodol di Hari pertama (tanggal 21 Juli) kami di Kuala Lumpur. ceritanya waktu itu kita masih nunggu jadwal keberangkatan bis dari KL sentral ke Genting Highlands. Ada sekitar 2,5 jam kali ya waktu luangnya. Jadi suami ngajakin saya buat beli tiket kereta Penang (Butterworth)-Kuala Lumpur buat tanggal 23 Juli 2016. Tempat beli tiket keretanya ada di stasiun KL sentral. Saya lupa dimana tepatnya, tapi ada petunjuk arahnya kok jadi gampang nyarinya.

Ternyata beli tiket Butterworth-Kuala Lumpur di Malaysia itu sama aja kayak di Indonesia. Nggak ada vending machine yang tinggal pencet2 masukin duit dan tiketnya keluar. Kita kudu ngambil nomor antrian, duduk dan nunggu nomor kita dipanggil sama mesin. Abis itu kasih tau rute tujuan kita dan bayar cash di loket. Sama percis kayak beli tiket secara manual di Stasiun Bandung. Harga tiket kereta dari Butterworth ke KL itu 59 RM buat 1 orang dewasa yak. Waktu itu saya pikir: daripada sama2 bengong beli tiket kereta, mending saya beli tiket bis dari Kuala Lumpur ke Penang aja dulu ke Terminal Bersepadu Selatan. Deket ini pan dari KL sentral, tinggal naek kereta doang.

nomor antrian buat beli tiket kereta

nomor antrian buat beli tiket kereta

Waktu itu suami saya agak berat hati karena mungkin khawatir istrinya ilang (atau mungkin karena duit ngetrip sebagian saya yang bawa, haha) dan waktu yang rada mepet Continue reading